• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Bikin Merinding, Ternyata 3 Kampung Gaib Ini Dipercaya Ada di Indonesia.

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.370
Nilai reaksi
23
Poin
0
0.jpg




Bikin Merinding, Ternyata 3 Kampung Gaib Ini Dipercaya Ada di Indonesia.

Kepercayaan masyarakat Indonesia kepada hal-hal gaib memang sudah ada dari zaman dulu. Dari beragam mitos hingga legenda berbau mistis masih banyak tersebar & banyak dipercayai.
Salah satu kisah mistis yg hingga sekarang masih dipercaya & meninggalkan rahasia adalah keberadaan Kampung Gaib. Berikut 3 KAMPUNG GAIB yg dipercaya ada di daerah Indonesia.


KAMPUNG SARANJANA

Bikin Merinding, Ternyata 3 Kampung Gaib Ini Dipercaya Ada di Indonesia.


Banyak kisah yg beredar tentang Kota Saranjana, konon katanya kota ini berada di Kalimantan Selatan.
Untuk letak tepatnya, banyak yg percaya kalau Saranjana berada di Pulau Halimun atau yg diketahui dengan Pulau Laut, ibu kota Kabupaten Kotabaru.
Kisah-kisah mistis Kampung Saranjana yg beredar di masyarakat adalah kampung tersebut merupakan perkampungan yg sangat maju. Jalan-jalan lebar banyak terdapat di kota tersebut, & gedung-gedung tinggi banyak dibangun di kota tersebut. Para penduduknya juga memiliki paras yg cantik & tampan. Meskipun terdengar menarik, tetapi siapa saja yg masuk kesana tidak akan dapat kembali lagi.
Konon pada tahun 1980-an, pemerintah setempat dikagetkan oleh kedatangan sejumlah alat berat dari jakarta. Semua alat berat dengan harga sangat mahal tersebut dipesan seseorang dengan alamat Kota Saranjana & sudah dibayar lunas. Padahal, Kota Saranjana di alam nyata secara administratif tidak ada di Kabupaten Kotabaru.
Namun anehnya, pada tahun 1845, kota ini sempat ada di dalam peta buatan Salomon Muller. Dalam peta tersebut ada wilayah bernama Tandjong Serandjana.

WENTIRA

Bikin Merinding, Ternyata 3 Kampung Gaib Ini Dipercaya Ada di Indonesia.


Sama halnya dengan Saranjana gais, banyak orang percaya bahwa Wentira juga merupakan sebuah perkampungan modern dengan bangunan-bangunan yg megah, dengan penduduk yg cantik & gagah.
Kota Wentira konon adalah tempat kerajaan jin terbesar yg terletak di daerah Kebun Kopi di kawasan hutan belantara di antara Kota Palu & Kabupaten Mutong, Sulawesi Tengah.
Menurut warga sekitar banyak gerbang menuju kota Wentira. Salah satunya adalah di area kebun kopi yg ada di Donggala.
Hingga kini Wentira masih menyisakan rahasia bagi banyak orang.

PADANG 12

Bikin Merinding, Ternyata 3 Kampung Gaib Ini Dipercaya Ada di Indonesia.


Kampung gaib selnajutnya dalah Padang 12, tempat ini dinamai Padang 12 karena luasanya 12 km persegi. Menurut cerita yg beredar di masyarakat, penduduk Padang 12 kerap muncul di dunia nyata & kerap bertransaksi dengan penduduk mengpakai kunyit yg kemudian dapat berubah jadi emas.
Banyak yg percaya, bahwa cuma orang-orang yg berhati bersih yg ditemui oleh penduduk Padang 12.
Kemarin 23:16
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.