• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Bika Ambon, Kue yg Dikira Berasal Dari Kota Ambon

Angela

IndoForum Addict B
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
33.946
Nilai reaksi
16
Poin
0
Bika Ambon, Kue yg Dikira Berasal Dari Kota Ambon


Kue Bika Ambon. Sumber: Di sini​



Tentu kita pernah mencoba kue bika ambon, Bika Ambon adalah makanan khas Medan yg terkenal di seluruh Indonesia. Ini adalah makanan yg terbuat dari tepung beras, gula pasir, santan, & bumbu-bumbu lainnya. Bika Ambon biasanya disajikan dengan taburan kelapa parut & diberi topping seperti kacang, coklat, atau keju.


Meskipun Bika Ambon adalah makanan khas Medan, banyak orang yg salah mengerti tentang makanan ini. Banyak orang yg berpikir bahwa Bika Ambon adalah makanan yg berasal dari Ambon, sebuah kota di Maluku. Padahal, Bika Ambon berasal dari Medan, sebuah kota di Sumatera Utara.

Selain itu, banyak orang juga yg salah mengerti tentang bahan-bahan yg dipakai untuk menciptakan Bika Ambon. Banyak orang yg berpikir bahwa Bika Ambon cuma terbuat dari tepung beras & gula pasir. Padahal, Bika Ambon juga mengpakai santan & bumbu-bumbu lainnya untuk memberikan rasa yg lebih kompleks.

Bika Ambon adalah makanan yg sangat lezat & menyegarkan. Makanan ini juga mudah dibuat & dapat disajikan dalam berbagai cara.

Sejarah Nama Bika Ambon

Bika Ambon Medan adalah makanan khas kota Medan yg terkenal. Nama makanan ini berasal dari bahasa Belanda, yg berarti "kue berlapis". Makanan ini dibuat dengan mengpakai berbagai tipe kue berlapis yg dicampur dengan kacang, gula, & rempah-rempah. Makanan ini biasanya disajikan dengan sirup kental yg dibuat dari gula, air, & rempah-rempah. Makanan ini juga diketahui dengan nama "Kue Ambon" di beberapa daerah di Indonesia.

Nama Bika Ambon Medan berasal dari kota Medan di Sumatra Utara, Indonesia. Kota ini adalah salah satu kota terbesar di Indonesia & merupakan pusat ekonomi & budaya di Sumatra Utara. Makanan ini berasal dari kota Medan & sudah jadi makanan khas di kota tersebut sejak tahun 1930-an. Makanan ini juga populer di seluruh Indonesia & di negara-negara tetangga seperti Malaysia & Singapura.

Beberapa Versi tentang Asal-Usul Kue Bika Ambon Medan

1. Versi perdana menyebutkan bahwa Bika Ambon Medan berasal dari kota Medan di Sumatra Utara. Menurut versi ini, makanan ini dibuat oleh seorang ibu rumah tangga di Medan pada tahun 1930-an. Ia menggabungkan berbagai tipe kue berlapis dengan kacang, gula, & rempah-rempah untuk menciptakan makanan ini.

2. Versi kedua menyebutkan bahwa Bika Ambon Medan berasal dari Belanda. Menurut versi ini, makanan ini dibuat oleh seorang chef Belanda yg tinggal di Medan pada tahun 1930-an. Ia menggabungkan berbagai tipe kue berlapis dengan kacang, gula, & rempah-rempah untuk menciptakan makanan ini.

3. Versi ketiga menyebutkan bahwa Bika Ambon Medan berasal dari sebuah restoran di Medan pada tahun 1930-an. Menurut versi ini, makanan ini dibuat oleh seorang chef di restoran tersebut. Ia menggabungkan berbagai tipe kue berlapis dengan kacang, gula, & rempah-rempah untuk menciptakan makanan ini.

Kaitannya dengan Jl. Ambon Sei Kera Medan

Jalan Ambon Sei Kera Medan adalah jalan utama di kota Medan yg menghubungkan pusat kota dengan daerah selatan. Jalan ini diberi nama Ambon Sei Kera karena di sepanjang jalan ini terdapat banyak toko makanan yg menjual makanan khas Medan, yaitu Bika Ambon Medan. Jalan ini juga jadi salah satu jalan yg paling populer di kota Medan, karena di sepanjang jalan ini terdapat banyak toko-toko, restoran, & tempat hiburan.

Ciri Khas Kue Bika Ambon

Kue Bika Ambon adalah makanan khas Medan yg terkenal di seluruh Indonesia. Kue ini terbuat dari tepung beras, gula pasir, santan, & bumbu-bumbu lainnya. Kue Bika Ambon memiliki ciri khas yg menciptakannya berbeda dari makanan lain.

Pertama, kue Bika Ambon memiliki tekstur lembut & halus. Tekstur ini disebabkan oleh campuran tepung beras & gula pasir yg dipakai untuk menciptakan kue.

Kedua, kue Bika Ambon memiliki rasa yg kompleks. Rasa ini disebabkan oleh campuran santan & bumbu-bumbu lainnya yg dipakai untuk menciptakan kue.

Ketiga, kue Bika Ambon memiliki warna yg terang & menarik. Warna ini disebabkan oleh campuran santan & gula pasir yg dipakai untuk menciptakan kue.

Keempat, kue Bika Ambon biasanya disajikan dengan taburan kelapa parut & diberi topping seperti kacang, coklat, atau keju. Topping ini menciptakan kue Bika Ambon terlihat lebih menarik & lezat.

Bika Ambon tidak lagi cuma berwarna kuning

Kue Bika Ambon adalah makanan khas Medan yg terkenal di seluruh Indonesia. Kue ini terbuat dari tepung beras, gula pasir, santan, & bumbu-bumbu lainnya. Biasanya, kue Bika Ambon berwarna kuning. Namun, seiring berjalannya waktu, warna kue Bika Ambon pun berubah.

Kini, kue Bika Ambon tidak lagi cuma berwarna kuning. Warna kue Bika Ambon dapat berubah jadi merah, hijau, ungu, atau bahkan hitam. Warna-warna ini disebabkan oleh campuran bumbu-bumbu yg dipakai untuk menciptakan kue.

Selain itu, topping yg diberikan juga dapat berubah. Selain taburan kelapa parut, topping yg diberikan dapat berupa kacang, coklat, atau keju. Topping ini menciptakan kue Bika Ambon terlihat lebih menarik & lezat.

Kue Bika Ambon adalah makanan yg sangat lezat & menyegarkan. Makanan ini juga mudah dibuat & dapat disajikan dalam berbagai cara.


Jadi, kalau Anda harap mencoba makanan khas Medan, pastikan Anda mencoba Bika Ambon! 30-11-2022 22:23
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.