• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berwisata Hemat di Taman Kaya Indonesia Semarang

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.367
Nilai reaksi
23
Poin
0
Berwisata Hemat di Taman Kaya Indonesia Semarang


Taman Indonesia Kaya merupakan ikon wisata yg terkenal di Kota Semarang. Tempat wisata ini sudah diresmikan sejak tahun 2018 lalu oleh Pemkot Semarang & Bakti Budaya Djarum Foundation. Sebelumnya tempat ini sudah diketahui dengan nama Taman KB.

Berwisata Hemat di Taman Kaya Indonesia Semarang


Taman Indonesia Kaya juga jadi ruang publik perdana yg memadukan konsep edukasi & digital multimedia dalam rangka memperkenalkan lebih luas budaya asli Indonesia. Yang menciptakan megah taman ini adalah di tengah - tengahnya terdapat sebuah pentas akbar untuk pentas seni, lengkap dengan fasilitas ruang ganti & toilet. Selain itu kalau kosong biasanya dipakai untuk pengunjung sekedar santai atau aktivitas kreatif lainnya. Tempat taman serta pentas luas ini kurang lebih mirip dengan yg ada di Jepang sana.

Berwisata Hemat di Taman Kaya Indonesia Semarang


Tempat ini juga dikelilingi oleh berbagai tanaman indah & pohon yg rindang sehingga menciptakan lingkungan jadi lebih asri & elok kalau dilihat. Beberapa karya seni seperti patung wayang juga menghiasi di salah satu sudut tempat itu. Jika anda kecapekan, banyak tempat duduk yg dapat anda pakai untuk melepas lelah. Dan keunikan lainnya ialah di tempat ini banyak memamerkan karya seni buatan anak - anak dalam bentuk lukisan gambar.

Berwisata Hemat di Taman Kaya Indonesia Semarang


Kita pun dibuat tak bosan dengan berbagai gambar yg ada sekaligus sebagai ajang cuci mata di taman. Terakhir terdapat pula gapura pintu masuk yg juga dilukis secara keren & menarik pandangan kita yg menggambarkan keberagaman nusantara.

Berwisata Hemat di Taman Kaya Indonesia Semarang


Jika anda tertarik, dapat langsung datang ke Jl. Menteri Supeno, Mugas dekat SMAN 1 Semarang & UNDIP Pleburan. Jangan lupa juga sering taat prokes ya, & tenang saja di sana juga disediakan banyak wastafel.

Sumber Refrensi: Wisata Hemat, Jalan - Jalan Ke Taman Indonesia Kaya Semarang Hari ini 18:36
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.