• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Berani Merogoh Kocek Hingga 1000 Euro Untuk Makanan Yang Tidak Ada Rasanya?

Angela

IndoForum Activist D
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
11.563
Nilai reaksi
3
Poin
0
Berani Merogoh Kocek Hingga 1000 Euro Untuk Makanan Yang Tidak Ada Rasanya?
sumber


Membahas makanan itu emang ga ada abisnya,apalagi Makanan yg Lezat sudah pasti semua orang harap menikmatinya,bahkan ada yg rela mengeluarkan kocek hingga jutaan bahkan puluhan juta untuk sebuah menu makanan.
Membayar mahal untuk sebuah hidangan yg lezat & ditempat yg sangat mewah mungkin bagi beberapa orang adalah hal yg wajar.

Tapi bagaimana kalau ada orang yg mau membayar mahal untuk sebuah hidangan yg rasanya dapat dibilang tidak lezat,mungkin beberapa orang akan berkata tidak mungkin ada orang yg mau mengerjakan itu,atau seandainya ada mungkin beberapa orang akan berkata "Entah apa yg merasukimu"(kaya lagu aja).

ANGULAS

Berani Merogoh Kocek Hingga 1000 Euro Untuk Makanan Yang Tidak Ada Rasanya?
sumber

Angulas atau bayi belut merupakan salah satu makanan termahal di Spanyol,harganya mencapai 1000 Euro per kilogram.pasti kita bertanya-tanya kenapa harganya jadi sangat mahal cuma untuk menikmati 1kilogram bayi belut?
Padahal tidak perlu hingga 50 ribu cuma untuk menikmati belut dirumah makan yg ada didekat rumah kita lho.

Berani Merogoh Kocek Hingga 1000 Euro Untuk Makanan Yang Tidak Ada Rasanya?
sumber

Bentuknya yg licin & berlendir,rasanya sangat tidak masuk akal untuk jadi hidangan yg berharga mahal.Dan anehnya resepnya pun tidaklah sulit,hanya irisan bawang putih & cabai yg digoreng mengpakai minyak zaitun yg banyak barulah bayi belut ini dimasukan.

Masyarakat disana yg pernah mencicipi hidangan ini mengatakan bahwa hidangan ini tidak memiliki rasa,mungkin maksud dari tidak ada rasa disini adalah tidak lezat.Aneh bukan kalau makanan ini jadi salah satu makanan termahal?
Apalagi konon makanan ini pernah tidak dihargai hingga dijadikan pakan ternak.
Melihat hal ini banyak orang Spanyol pun merasa aneh kenapa makanan ini jadi sangat mahal.

Mungkin alasan yg paling masuk akal adalah karena hewan ini sudah hampir punah,penyebab hewan ini semakin sedikit populasinya dikarenakan habitat tempatnya hidup sudah rusak diakibatkan oleh berbagai hal mulai dari pencemaran & sebagainya,selain itu penangkapan besar-besaran pun jadi penyebab lainnya.
Apalagi dulu sampel belut ini sempat dieksport ke China untuk dibesarkan & dijual ketika sudah dewasa.
Salah satu upaya pencegahan yg dilakukan pemerintah Spanyol mulai tahun 2010 sudah dilarang untuk di eksport.

Berani Merogoh Kocek Hingga 1000 Euro Untuk Makanan Yang Tidak Ada Rasanya?
sumber

Dari sini kita memang dapat mengambil pelajaran,bahwa roda itu berputar,memang benar adanya,hidangan yg dikonsumsi cuma oleh kelas pekerja pada masa lampau,bahkan pernah dijadikan sebagai pakan ternak,kini jadi makanan yg cuma dapat dinikmati oleh orang berduit saja.

Gimana,apa agan & sista bersedia membayar dengan harga mahal untuk makanan ini?



Sumber: referensi
Kemarin 21:04
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.