• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Begini ciri-ciri tipe kepribadian ambivert Gan!

Angela

IndoForum Senior D
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
4.413
Nilai reaksi
2
Poin
0
Kamu mungkin pernah dengar tipe kepribadian ekstrovert & introvert, tetapi bagaimana dengan ambivert? Pernah dengar nggak Gan?


emoticon-Salam Kenal


Buat Agan yg belum tahu, tipe kepribadian ambivert itu adalah sebutan untuk tipe kepribadian yg berada di tengah spektrum antara ekstrovert & introvert. Mereka dapat menunjukkan kedua sifat itu & mengubahnya berdasarkan suasana, tujuan & konteks.



Dilansir dari artikel ini, disebutkan bahwa ada beberapa ciri kepribadian ambivert Gan.


Quote:
1. Menikmati suasana berkerumun dengan banyak orang seperti berada di acara pesta. Namun di sisi lain seorang ambivert adalah mereka yg juga mudah letih atau terkuras energinya bila berada di keadaan itu. Maka yg mereka harapkan hanyalah segera dapat keluar dari acara tersebut.

2. Berpikir sebelum berbicara. Hal ini bukan berarti anda introvert, akan tetapi biasanya anda mendengarkan apa yg orang lain katakan sebelum berbicara.

3. Menjadi penyeimbang orang-orang di sekitarmu. Kamu akan jadi pendengar yg baik saat ada pembicara, & anda juga dapat jadi pembicara yg bagus saat pendengarmu tenang menyimak.

4. Lantaran karakternya berada di tengah-tengah dua introvert & ekstrovert, ambivert tidak memilih berteman cuma dengan salah satunya. Mereka berteman baik dengan dua tipe kepribadian lainnya.

5. Suka mengamati. Kamu bahagia mengikuti acara sosial, tetapi kebanyakan cuma mengamati saja? Nah, itulah ciri lain dari ambivert.



6. Ada batasan untuk zona sosialmu. Terkadang anda merasa bahagia bersosialisasi dengan orang lain, tetapi anda juga menahan orang untuk jangan hingga terlalu mengenalmu lebih dalam

7. Tanda lain dari ambivert adalah mereka menyukai dialog yg berbobot dibanding cuma dialog ringan yg sanggup menciptakannya bosan

8. Senang jadi pusat perhatian, akan tetapi juga anda tidak suka itu terus terjadi.

9. Skeptis saat berusaha mempercayai orang, namun di lain waktu dapat juga langsung percaya.

10. Sangat tertutup tergantung situasi. Dalam kalangan teman dekat, anda akan jadi orang yg terbuka, tetapi bagi mereka yg tak mengenalmu anda cenderung pendiam.




Jadi apakah anda seorang ambivert Gan?

Kemarin 22:46
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.