• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Baru Dibangun, Jembatan di Ponorogo Ambrol

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
vwHXM.jpg


PONOGORO – Sebuah jembatan di Ponorogo, Jawa Timur, yang baru selesai dibangun, ambrol diterjang banjir. Selain karena kuatnya arus, ambrolnya jembatan diduga dipicu buruknya kualitas bangunan.

Pantauan di lapangan, fondasi dan tanggul penahan di sisi kiri dan kanan jembatan yang terletak di Desa Bedikulon, Kecamatan Bungkal, itu hanyut terbawa arus sungai.

Lantaran khawatir memakan korban jiwa, warga berinisiatif menutup jembatan sehingga hanya bisa dilintasi oleh pengendara motor dan pejalan kaki. Sementara mobil atau kendaraan umum harus memutar arah sejauh 10 kilometer.

Seorang warga, Wahyu, menjelaskan, jembatan itu ambrol sehari setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut. Arus yang begitu kuat ditambah banyaknya sampah yang menyumbat, diduga menyebabkan pondasi dan penyangga jembatan tergerus.

Selain itu, dia menilai kualitas jembatan tidak baik. Alasannya, jembatan tersebut baru selesai dibangun sehari sebelumnya. “Baru sekali kena banjir sudah ambrol,” katanya di lokasi, Selasa (18/12/2012).

Dia melanjutkan, jembatan itu merupakan penghubung dua desa di Kecamatan Bungkal. Dia berharap pemerintah segera melakukan perbaikan agar kerusakan tidak meluas.
 
Masalah buruk qualitas, cerita lama kontraktor di indonesia...
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.