Berita Badai Michael Hantam Florida: "Keajaiban Kita Masih Hidup"

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 12 Oct 2018.

  1. politik

    politik IndoForum Beginner C

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    743
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Badai Michael yang sangat hebat melanda Florida pada Rabu (10/10) sore, yang menyebabkan kehancuran meluas dan menewaskan setidaknya enam orang. Wilayah tersebut saat ini dipenuhi dengan puing-puing, dan salah satu korban selamat mengatakan bahwa ini adalah keajaiban bahwa mereka masih bisa hidup.

    Oleh: Jenny Jarvie dan Matt Pearce (Los Angeles Times)

    Menyusuri sekitar puing-puing di Highway 98 di sebuah kereta golf merah—menghindari sebuah mesin cuci di sebelah kiri jalan, dan atap yang terlepas di sebelah kanan jalan—Jackie Spann melihat dari jauh rumahnya selama 27 tahun, rumah bertingkat tiga dengan atap bergaya Spanyol.

    “Rumah saya hilang,” pensiunan petugas kedirgantaraan berusia 83 tahun itu menangis tiba-tiba, seiring dia mendekati kanal di sisi barat Pantai Meksiko di pesisir Panhandle Florida. “Rumah saya hilang.”

    Badai Michael melanda kurang dari 24 jam sebelumnya, dan kota pantai dengan populasi 1.072 jiwa tersebut dipenuhi dengan puing-puing.

    Penduduk di seluruh wilayah itu pada Kamis (11/10) berjuang untuk pulih dari kehancuran yang disebabkan oleh Badai Michael, yang menyebabkan lebih dari satu juta orang di seluruh Amerika Serikat (AS) tenggara tidak memiliki listrik, dan beberapa komunitas hancur oleh angin badai yang hebat dan banjir pesisir.

    Pada Kamis (11/10) malam, setidaknya enam orang tewas akibat badai tersebut—badai paling kuat yang tercatat dalam rekor Panhandle di Florida, dan badai ketiga terkuat yang tercatat dalam catatan AS.

    Empat kematian telah dilaporkan di Gadsden County, Florida, sekitar 40 mil ke daratan, dari mana badai Kategori 4 tersebut melanda dengan angin 155-mph, menghancurkan kota-kota pesisir Panama City dan Pantai Meksiko.

    Di Panama City—kota pantai terbesar di dekat lokasi di mana badai Michael melanda—angin badai begitu kuat sehingga kereta barang tertiup dari jalurnya, dan beberapa bangunan sebagian rubuh. Angin bertiup menerobos dinding bata di gym sekolah menengah, di mana tempat jaring voli tetap berdiri tegak. Angin juga menghantam setiap huruf dari tanda Waffle House.

    Di Pantai Meksiko yang lebih kecil di dekatnya, kerusakannya bahkan lebih hebat, seiring beberapa lingkungan tersapu oleh gelombang badai kuat yang membanjiri komunitas untuk liburan tersebut.

    Dua jalan raya utama penuh dengan atap, dinding, pintu, pipa AC, sofa, lemari, kursi, tempat cuci piring. Dermaga kayu telah hilang. Atap Rumah Ikan runtuh. Seluruh blok kondominium hancur.

    Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG