• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

awas,Perampok Pulsa

Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.

magnum

IndoForum Activist C
No. Urut
1320
Sejak
27 Mei 2006
Pesan
14.143
Nilai reaksi
417
Poin
83
Aksi perampokan pulsa ponsel semakin menggila. Sudah banyak pengguna ponsel yang menjadi korban. Pulsa mereka selalu dikuras setiap kali mendapat short message service (SMS) yang dikirim operator penyedia jasa telekomunikasi.

“Biasanya kalau mendapat SMS kan, pulsa tidak berkurang,” kata Bambang, warga Tanah Pasir, Kel. Penjaringan, Jakarta Utara, ketika dihubungi Pos Kota, semalam.

Sehingga ketika mendapat SMS dari 3689, ia tidak curiga memakan pulsa ponselnya. Namun kecurigaan tersebut baru muncul setelah mengisi pulsa Rp 20 ribu.

Ponsel belum digunakan, pulsa sudah terkuras. Setelah mencari dan menyelusuri, pulsa tersebut disedot oleh SMS yang dikirim dari operator. “Setiap mendapat satu SMS, pulsa berkurang Rp 2.000. Jadi kalau beli pulsa Rp 20.000 hanya untuk menerima 10 SMS dari operator,” keluhnya.

Meski sudah minta pengiriman SMS dihentikan, namun operator kartu Mentari tidak perduli. SMS tetap dikirim terus. Ini jelas merugikan pengguna ponsel. Karenanya, ia bilang terpaksa mengganti kartu operator lain. “Nomor ponsel yang lama saya simpan,” katanya dengan nada kecewa.

Kekecewaan serupa juga dialami Rinto, warga Kampung Kamurang, Kebon Nanas, Tangerang. “SMS 7898 merampok pulsa,” cetusnya.

Awalnya, ia bercerita mengirim SMS 7898 ke program Quit Semoking yang ditayangkan Jack TV untuk minta ring tone. Namun pada hari berikutnya, ia mengaku mendapat SMS dari nomor yang sama.

Setelah tahu menyedot pulsa ponselnya, ia pun membalas sms tersebut yang isinya agar operator menghentikan pengiriman SMS tersebut. Pihak operator langsung menanggapinya dengan menyatakan sudah dinonaktifkan.

Tapi kenyataan sampai Selasa (5/9), ia mengaku masih mendapat kiriman SMS. “Saya melihat pulsa langsung terkuras Rp 10.000. Ini kan sangat-sangat merugikan orang,” katanya dengan sewot.
H. Endang, warga Duren Sawit, Jakarta Timur juga tidak kalah sengitnya. “Setelah mendapat SMS dari operator 258802, pulsa selalu berkurang banyak,” katanya.

Ini jelas perbuatan yang tidak menyenangkan dan merugikan. Sebab ia mengaku tidak pernah minta dikirimkan SMS layanan tone mingguan.

Pos Kota sendiri mendapatkan keluhan dari pembaca perihal keculasan operator penyedia jasa telekomunikasi dalam layanan SMS. Dalam beberapa hari saja tercatat 16 pembaca.

Kasub Humas Direktorat Jenderal Pos dan TelekomunikasiAbdul Salam ketika dikonfirmasi Pos Kota, meminta kepada operator penyedia jasa telekomunikasi untuk melakukan pembenahan terhadap perusahaan content provider yang menjadi mitranya.

Sebab, kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi hanya mengawasi keberadaan operator penyedia jasa telekomunikasi. Tidak termasuk content provider. “Urusan content provider ada di tangan operator. Jadi kami hanya bisa meminta dari operator,” katanya.

Misalnya untuk menghentikan kegiatan penyelenggaran SMS 6288, pihaknya memintanya lewat operator yang menjadi patnernya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs Ketut Yoga menjelaskan, bagi masyarakat yang merasa ada yang dirugikan oleh operator telepon manapun supaya segera melakukan klarifikasi kepada perusahaan yang bersangkutan. “Kalau benar dirugikan, jangan takut melakukan klarifikasi dengan membawa bukti-bukti yang dimiliki,” imbau Ketut Yoga.

Menurut Ketut, kasus penipuan atau pencurian pulsa tersebut masih baru terjadi. Polisi sendiri masih akan melakukan penelitian kemajuan Teknologi dan Informasi (TI) untuk mencari adanya pelanggaran hukum di dalamnya.

[poskota.com]
 
Mungkin topik yang diatas dimaksudkan,..buat mereka yang menggunakan kartu pra bayar yaa,.../?
Bagaimana dengan kartu yang bulanan,seperti kartu Halo, Matrix dsb, apakah juga bisa mengalami hal seperti diatas /?
 
cara nanganin selanjutnya gmn dunk...jadi takut juga/omg
 
mending ko gue ga daftar ke sms apapun juga karena sms premium tuh mesti kayak gitu /swt mungkin klo yg bulanan juga kena cc /sb
 
wele....
pernah juga sih ngalamin, tapi untung masih bisa di stop.
sms dari Aa'Gym..., dah 3 tahun baru dikasih konfirmasi bwat berhenti langganan...../sob
 
kalo kartu halo , matrix kurang tau deh,bisa saja terjadi karena target nya pulsa tp halo dan matrix kayak gimn yah kurang tau sory.....
tp waspada aja....
 
makanya aku ga pernag mau ketik REG kirim ke xxxx hi hi males lage n banyak penipuan kok memang /swt
 
ngak juga,dia kan tinggal kirim SMS,jadi asal kirim aja dia....ngak perlu nge cek nomor nya.....
 
lo jgn mau ketik REG REG yg gak jelaz
 
waduh pengalaman gua ikutan kuis sms premium gitu
busyet sehari bisa 20rb abis cuma trima sms gituan
gua perna cerita di sms premium yg menyesatkan deh keknya
huehehee

kalo matrix gitu brarti tetep ketrima tagihannya ya>
wahhh apes donk brarti
wakakaka

makanya jangan sekali2 ketik reg . harus tau dulu gimana cara berhentinya
kan banyak tuh yang gak ngasi tau cara berentinya
 
“Saya melihat pulsa langsung terkuras Rp 10.000.
[poskota.com]

1kali=10k x 30 hari = 300k /omg

yg bayernya perbulan...bayer mpe mabok,ingusan...dan lain-lain.... /wah
 
weks..bisa aja yach..
coba klo wa kirim sms, trus pulsa sms penerima, jadi nambah pulsa wa../gg
ngomong2, klo pulsa nya abis gmn trima sms dr operator?
 
itu Fake Operator,
ati2 aja....
 
wahhhh peniuan banget tuh operator yah/?
 
Itu bukan dari Operator tp dari pencuri yg pake nama operator bukan nya udah ada Software gituan....
 
emang gelo tuh content provider!!!!!
 
Ingat era modern tuh semua nya serba modern,dari maling,penipuan,presiden,kemiskinan,binatang,manusia,benda2,dll
 
klo lo make yg prabayar
TEWAS
membengkak tagihan
buad yg punya pulsa pas2an
misal 5ribu bisa tersenyum lebar hahahah
 
ngeri banget tuh kalau yg pake abodemen kyk aku /wah mati kalau gitu kita /swt
 
/omg Ngak liat ada thread kayak gini. Gw sehari bisa dapat paling ngak 1 kali sms dari operator nya :-O. Gw sih blon cek apakah pulsa saya berkurang /hmm
 
Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.