• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Internasional Australia kalahkan Denmark 1-0 untuk melaju ke 16 besar

Diggie

IndoForum Senior A
Staff member
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
8.055
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Australia kalahkan Denmark 1-0 untuk melaju ke 16 besar.

Australia kalahkan Denmark 1-0 untuk melaju ke 16 besar


Mathew Leckie mencetak gol ke gawang Denmark pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2022 antara Australia melawan Denmark di Stadion Al Janoub, Rabu. (30/11/2022)(AFP/CHANDAN KHANNA)

Jakarta (ANTARA) - Australia mengalahkan Denmark 1-0 pada Rabu sekaligus melaju ke babak 16 akbar Piala Dunia untuk perdana kalinya dalam 16 tahun berkat gol tunggal Mathew Leckie.

Dengan kemenangan di Stadion Al Janoub itu, Australia lolos sebagai peringkat dua Grup D di bawah Prancis, yg sudah terlebih dahulu lolos namun gagal mengamankan poin ketika menghadapi Tunisia, begitu catatan FIFA.

Dimotori Martin Braithwaite & kapten Christian Eriksen regu Dinamit Denmark menciptakan lima tembakan dari dalam kotak penalti, dua di antaranya ke arah gawang, namun gelombang serangan dari Denmark belum sanggup menggetarkan jaring the Socceroos.

Tidak ada gol yg tercipta pada paruh pertama, meski Australia juga tercatat tiga kali mengancam gawang Kasper Schmeichel.

Denmark terus mendominasi penguasaan bola setelah turun minum, namun mereka justru mendapat kejutan ketika Riley McGree dari sisi kiri memberi umpan jauh ke Mathew Leckie, yg sendirian melewati dua bek Denmark sebelum melesakkan tembakan yg tidak terlalu kencang namun terukur untuk mengakali Schmeichel pada menit 60.

Fans Australia berselebrasi di tribun, mengetahui gol yg mereka butuhkan supaya lolos ke 16 akbar tercipta beberapa menit setelah Tunisia menempati peringkat kedua, dengan keunggulan selisih gol, untuk waktu yg singkat setelah menjebol gawang Prancis pada pertandingan lainnya di Grup D.

Masuk menggantikan Mikkel Damsgaard, Kasper Dolberg nyaris mendapatkan hadiah penalti dari wasit Mustapha Ghorbal setelah dijatuhkan di kotak penalti, namun keputusan itu dianulir oleh hakim garis yg menyatakan sang pemain Denmark terlebih dahulu offside sebelum pelanggaran.

Schmeichel turut menolong lini serang Denmark saat mereka mendapatkan dua peluang dari tendangan sudut pada tambahan waktu enam menit. Akan tetapi, sundulan Andreas Cornelius masih terlampau tinggi dari gawang & pada akhirnya Denmark harus tersingkir dari turnamen sebagai penghuni dasar grup dengan raihan satu poin.

Sementara itu, Tunisia mengakhiri penampilan mereka di Qatar di peringkat tiga menyusul kemenangan 1-0 atas Prancis, yg gagal menyamakan kedudukan setelah gol Antoine Griezmann dianulir VAR pada menit-menit terakhir.

Baca juga: Mbappe jadikan Prancis regu perdana lolos ke 16 akbar Piala Dunia
Baca juga: Gol Mitchell Duke bawa Australia atasi Tunisia 1-0

Berita diatas dikutip dari internet, jika Australia kalahkan Denmark 1-0 untuk melaju ke 16 besar adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.