• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

[ASK & SHARE] Emang seharusnya bobok malem tu mulai jam berapa ya??

Cudox1990

IndoForum Newbie B
No. Urut
36876
Sejak
19 Mar 2008
Pesan
197
Nilai reaksi
1
Poin
18
Bro2 n sis2 nanya dong...emang kalo bobok lewat dari jam 12 itu ga sehat ya?? dampak bagi tubuh apa ya bro,sis??

and tolong,bagi yang jawab,isi pertanyaan ini ya... :D:D :

1. Biasa lo bobok jam berapa??
2. Ada gak perbedaan rasanya kalo tidur cepat2 sama efek badan pagi hari waktu bangun tidur,sama kalo bobok malem tapi bangunya siang??
3. Menurut Bro,Sis yang sering bergadang gara2 tugas kuliah ato kantor,kadang ngerasain sesuatu yang ga enak ga sama badan??

Thanks ya,bro,sis... mohon bantu2 jawab ya ^^

:">:">:"> :D:D:D:D
 
harusnya seh ga bagus, standarnya bobo jam 10-11an yah, tp aku juga sering tidur lewat jam segitu, btw pernah ada post artikel, begadang bisa memicu cancer hati utk jangka panjang kl pola hidupnya kaya gitu
 
Disarankan untuk tidur minimal 8 jam semalam..

Tapi saya ga pernah 8 jam,wakaka.. =))
 
gua jg pernah denger soal ginian. biasa tidur minimal 6 jam aja udah cukup rasanya.
 
Ajigile... gua aja bobok tiap kali jam 1 lewat...hikz... ich serem banget ternyata bergdang bisa bikin cancer hati... ckckck baru tau saiya ~.~"
 
soalnya hrsnya pas kita bobo, organ dalam tubuh kita ada jatahnya utk detoks toxin alam tubuh, tp fungsinya baru bisa bekerja kl kt sedang tidur, katanya getu
 
^

Ada benarnya juga

Dan lagi kan tubuh perlu istirahat,masa kita paksa kerja lembur,kasihan badan nih /gg
 
Hai, setau gue, bobok malam ga harus 8 jam kaleee...enak amat molornya
Kebutuhan istirahat orang dewasa sebaiknya 6-7 jam di malam hari, itu pun sebaiknya yang berkualitas. Kalau terlalu banyak juga akan menyebabkan kecapekan berlebih.
 
4 jam juga cukup bagi gwe /no1 ...
tapi kalo libur bisa bablas ampe 15 jam jg pernah gwe ... (abis bergadang ya)
tapi ngeri juga kanker hati =))
 
sebaik'a sih antara 6-7 jam. soal'a gw pernah baca di artikel kesehatan klo srg tidur 8 jam atau lebih, bsa meningkatkan potensi seseorg utk mati muda(memperpendek umur).

dan jangan sering2 begadang, wktu itu gw pernah begadang lbih dri seminggu n hasil'a gw tepar di rmah sakit, kna hepatitis...:(
 
klo buat org dewasa 17 thn keatas 7-8 jam cukup.. klo dibawah itu minimal 9 jam biar kinerja otak maksimal.. kata majalah si gitu
 
8 jam 9 jam

Mau tidur 6 jam satu malam aja susah =)) =))
 
8 jam seharusnya yang harus d penuhi /no1 jadi d itung aja /no1 loe mau bangun jam berpaa /heh
 
Ada juga yang bilang asal tidur siang ada,tidur malam kurang dikit jg gpp
 
seinget gue dulu dosen gue pernah bilang yang penting sekitar jam 8 malam, tubuh kita sudah harus berhenti melakukan hal2 yang berat2 kayak Olah raga dll,, Soalnya mulai jam segitu sudah melakukan penyerapan nutrisi dr makanan oleh tubuh,, dan memulai detoksifikasi yang akan diteruskan selama kita tidur.. Makanya kl pagi2 kita suka "nyetor" :D yang penting seh 6-8 jam sehari cukup... :D tpi tdr kemaleman jg ga bagus,, mata yang terlalu letih kl dipaksain terus bs menyebabkan lingkaran hitam pada mata T-T
 
8jam tidur, 8 jam kerja, 8 jam rekreasi.
kalau tidur katanya sih dari jam 10~6 (8jam)
 
8 jam dari jadwal kamu bangun /no1 karena tubuh akan segar /no1
 
1. paling malam jam 11 deh.
2. kalo tdr nya cepat dan bangun 7 atau 8 atau 9 jam .. itu terasa puas. dan badan terarsa segar dan enak.. kalo tdrnya malam2 biar pun tidur nya 12 jam , juga ga terasa puas dan badan agak pegal2.. dan kurang segar..
3.biasanya kalo gw bergadang , pagi nya tetap terasa cape, kalo tdr siang atau sore itu ga akan puas.. kerja ga semangat.. bdn terasa pegal2.

kalo tidur nya lewat dari jam 12 itu ga bagus bro, ga baik utk kesehatan lu tuh.. ntar lama2 sirkulasi dari darah lu tuh berubah yg tadinya malam tidur pagi beraktivitas malah jadi kebalikan.. kalo kata bokap gw temannya dulu waktu kuliah pintar dan sering beginian , akhirnya mati dah kena kanker darah.. tapi yangppastinya pasti akan jadi penyakit deh.. kalo kurang tdr bisa panas dalam, jerawat membludak dll..
biar pun bro tdr dari jam 3 pagi sampai jam 9 malam kalo dibandingkan sama bro tdr jam 10 malam bangun 5 pagi lebih bagus..

kalo selama ini gw bergadang mlulu ntah buat main game atau apa.. ya pagi nya terasa pegal2 dan pengen tdr mulu .. dikirain pake narkoba.. lemas terus..

ini pedapat gw yha..
 
usahkan rest cukup biar tubuh mempunyai energi untuk melakukan aktivita slainnya /no1
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.