• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

[Artikel] Terawangan, oleh ustadz Firman Langit

666

IndoForum Junior B
No. Urut
19114
Sejak
19 Jul 2007
Pesan
2.522
Nilai reaksi
67
Poin
48
ilmu_terawangan.jpg


Ilmu Terawangan atau Extra Sensory Perception adalah ilmu untuk melihat alam atau materi gaib dan untuk melihat jarak jauh. Pada sebagian orang yang berbakat (diberi karunia oleh Tuhan), kemampuan ini juga bisa digunakan untuk melihat masa lampau dan menerima pertanda-pertanda tentang kejadian di masa depan.

Ilmu Trawangan akan diajarkan secara tersendiri karena meskipun mudah tapi tidak bisa instant (tidak bisa cepat) seperti yang dikira orang selama ini. Ilmu terawangan perlu ketekunan dalam berlatih, kematangan jiwa, konsentrasi tinggi dan bakat yang memadai. Umumnya para pemilik Ilmu Terawangan adalah mereka yang punya bakat bawaan sejak lahir. Oleh karena itu, meskipun sudah berlatih berbulan-bulan, sangat sulit bagi kebanyakan orang untuk mencapai hasil yang sempurna. Umumnya orang hanya bisa melihat alam jin atau melihat penampakan jin. Sedangkan untuk bisa melihat alam nyata dari jarak jauh sangat sulit dicapai. Ada beberapa tingkatan kemapuan terawangan.

1.Terawangan Alam Jin, melihat alam jin, istana atau perkampungan jin, komunikasi dengan penampakan jin, melihat khodam pusaka dan sebagainya.
2.Terawangan Alam Halus, bisa melihat dan komunikasi dengan roh-roh orang suci yang sudah meninggal, melihat makhluk gaib yang lebih tinggi derajadnya daripada jin.
3.Terawangan Alam Nyata, pada umumnya orang yang bisa melihat alam nyata dari jarak jauh dia bisa melakukan meraga sukma atau keluar dari tubuh fisik. Tahap ini merupakan tahap yang sulit dikuasai, begitu juga tahap-tahap selanjutnya.
4.Terawangan Masa Lalu. Mengetahui sejarah suatu tempat atau suatu benda dengan hanya menyentuhnya saja. Pengetahuan yang didapat berupa intuisi (pemahaman yang langsung ada di otak dengan tiba-tiba), bukan melalui bisikan atau bertanya kepada jin.
5.Terawangan Masa Depan, orang yang ingin mencapai tahap ini dengan sempurna umumnya harus bisa lepas dari urusan keduaniawi dan batin harus selalu bersih. Berbeda jika Anda ingin tahu masa depan dari bisikan jin, maka Anda tidak perlu menjadi "orang suci" cukup memanggil jin dan bertanya. Namun bertanya kepada jin bisa menyesatkan, karena sebagian besar jin yang bersedia memberikan ramalan bertujuan menyesatkan Anda (Baca juga Meramal adalah Haram).

Orang atau dukun yang menawarkan Ilmu Trawangan dalam waktu cepat umumnya hanya menginginkan uang Anda. Bagi Anda "pemburu ilmu gaib" mungkin sudah pernah mengalami kebohongan ini. Semakin Anda percaya iklan dan mencoba berburu Ilmu Trawangan yang bisa dikuasai dengan cepat, maka semakin tertipulah Anda. Uang Anda terkuras, tanpa hasil apa-apa.

Dalam prakteknya, melakukan terawangan untuk melihat gaib atau jarak jauh tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Perlu waktu khusus, tempat yang tenang, dan konsentrasi tinggi untuk bisa mendapatkan hasil penglihatan yang benar. Jadi jangan berharap kita bisa melakukan terawangan dengan cepat, kapan saja dan dimana saja, apapun yang kita ingin lihat pasti bisa dilihat dengan jelas.... Semua harapan itu sangat tidak mungkin diwujudkan.

Paling sulit jadi paranormal jaman sekarang, seperti Ustadz Firman ini. Masyarakat pada umumnya maunya enak dan mudahnya saja. Banyak orang mengira bahwa setiap paranormal seharusnya bisa melakukan terawangan dengan mudah, cepat, seketika dan akurat..!! Ini jelas anggapan yang perlu diluruskan.

Perlu dipahami bahwa usaha untuk bisa mengetahui sesuatu dengan cara terawangan tidaklah mudah. Jika ada orang yang mengatakan dirinya bisa "menerawang" setiap saat dengan mudah dan cepat, cobalah hubungi dia dan minta dia menerawang warna pakaian yang Anda pakai sekarang...? Apakah benar...? Bagaimanapun kemampuan manusia ada batasnya, sedangkan mata batin yang mampu menembus segala dimensi hanyalah dimiliki orang-orang yang benar-benar telah bersih batinnya dan mendapat karunia Tuhan.

Kadang ada permohonan dari klien untuk melihat atau mengetahui hal-hal yang secara logika sulit dilakukan. Jika kita mengatakan "Tunggu dulu saudara, coba nanti malam saya usahakan... ", kadang mereka menganggap ini alasan dari ketidakmampuan. Memang kita menyadari bahwa kemampuan manusia (meskipun dianggap paranormal) tetap ada batasnya, tapi perlu dipahami juga kenyataannya, bahwa untuk melakukan terawangan butuh kondisi-kondisi tertentu yang tidak bisa didapat setiap saat.


Saya sendiri tidak pernah belajar penerawangan, jadi jika ada pertanyaan mungkin bisa dijawab oleh teman2 yang tau penerawangan.
 
Walapun gak pernah blajar ilmu terawangan. om sndiri tertarik ga ?
 
Kemampuan terawangan itu hanya bonus :)

Kalau sering dipakai energy yang seharusnya untuk pencerahan jadi belok deh :)

Jangan dikejar nanti datang sendiri bila anda sudah "Pantas" untuk menerimanya :)

Love and light
 
Gw kira menerawang roh...
Menerawang... kalo yang ke alam gaib itu bukannya orangnya emang masuk ke alam gaib?
 
Kemampuan terawangan itu hanya bonus :)

Kalau sering dipakai energy yang seharusnya untuk pencerahan jadi belok deh :)

Jangan dikejar nanti datang sendiri bila anda sudah "Pantas" untuk menerimanya :)

Love and light

Emangnya kalo dikejar kenapa kak?
 
Emangnya kalo dikejar kenapa kak?

Ada sesuatu yang tidak pas akan terjadi :)

jika dipaksakan bisa saja ga siap mental jadi gila :-/

Ga bisa balik waktu menerawang >> belum kuat daya bathinnya

Jika belajar sama guru pilih yang benar2 bisa dan mampu menjaga kamu jangan asal belajar bisa trus ga diurus ;)

Kalau udah waktunya bisa, ga dicari juga dateng sendiri :D

Just my opinion >:D<

Love and light
 
nah lho?gmn cara kuatin daya batin?:)
 
nerawang masa depan atau meramal sih gak terlalu sulit...Sorang anak yang sewaktu sekolah sering bolos jarang belajar,sering pake narkoba udah bisa gua lihat masa depannya..he..he.. sakti kan gua...
 
seorang anak jarang sekolah dan pemakai narkoba....belum tentu akan terporosok lebih parah lagi...bisa jadi anak itu selamat dan bertobat kelak kemudian bahagia...wallahu alam bi shawab...semuanya allah yg mengatur....semoga si anak medapat jalan lurus..amin
 
ilmu terawangan bagaimana pun milik manusia..belum tentu akurat
 
iya bener bgt harus siap mental, bisa2 stress ntar kalau gak kuat liat yang ghoib2...
bersihin diri dech, tahan hawa nafsu, tapi thu susah ya nahan hawa nafsu....
 
kpengen belajar dari dulu eeeeh ampek sekarang sek lom isa
/heh /gg
 
hati2 kalo gak kuat bisa gila.. banyak orgil gara2 ngilmu tp dirinya gak kuat
 
silahkan di lanjut nih share ilmunya..
mantab,...:)
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.