• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Arsitektur Yang Terbuat Dari Batu Terbesar Yang Ada di Dunia

baehaqi

IndoForum Senior E
No. Urut
13414
Sejak
29 Mar 2007
Pesan
4.073
Nilai reaksi
306
Poin
83

1. Great Sphinx of Giza (Egypt)

a437_Sphinx.jpg
Sebuah patung singa dengan kepala manusia yang berdiri di Giza Plateau di tepi barat Sungai Nil, dekat Kairo zaman modern, adalah patung monolit terbesar di dunia.

2. Petra (Jordan)


a437_petra.jpg

Terletak di Araba, Ma'an Governorate, Jordan, dibangun di lereng gunung Hor dalam sebuah cekungan di antara pegunungan, lembah besar yang mengalir dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba dikenal dengan rock-cut arsitektur.

3. Mount Rushmore (USA)

a437_rushmore.jpg

Sebuah patung granit monumental terkenal yang diciptakan oleh Gutzon Borglum, Mount Rushmore terletak di United States Presidential Memorial yang menunjukkan 150 tahun pertama sejarah Amerika Serikat.


4. Leshan Giant Buddha (China)

a437_leshanbuddha.jpg


Dibangun pada masa Dinasti Tang, Leshan Giant Buddha yang diukir dari sisi tebing yang terletak pada pertemuan dari sungai-sungai Minjiang, Dadu dan Qingyi di bagian selatan Provinsi Sichuan di Cina, dekat kota Leshan.

5. Mahabalipuram Shore Temple (India)


a437_Mahabalipuram.jpg

Dibangun di tepi Teluk Benggala di Mahabalipuram (India) pada awal abad ke-8 oleh Raja Pallava Rajasimha.

6. Abu Simbel (Egypt)


a437_abusimbel.jpg

Satu set dari dua kuil di dekat perbatasan Mesir dengan Sudan, Abu Simbel ini dibangun untuk firaun Ramses II yang berkuasa selama 67 tahun selama abad ke-13 SM (19 Dinasti).

7. Dazu Rock Carvings (China)


a437_dazu.jpg

Ukiran batu Dazu di Chongqing, Cina yang dipahat dari tebing, menampilkan lebih dari 5.000 patung dan lebih dari 100.000 karakter Cina dalam bentuk prasasti atau epigraphs.

8. Church of St. George (Ethiopia)


a437_churchgeorge.jpg
Gereja St George merupakan sebuah gereja monolitik di Lalibela , Region Amhara, Ethiopia. Gereja ini yang paling terkenal dan terakhir dibangun (awal abad ketiga belas) dari sebelas gereja-gereja yang ada di Lalibela, dan telah dinominasikan sebagai "Delapan Keajaiban Dunia".

9. Borobudor (Indonesia)



a437_borobudur.jpg

Secara resmi, Borobudur monumen Buddha Mahayana yang dibangun pada abad ke 9 di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Sebenarnya, candi ini jauh lebih tua dari itu. Kompleks Monumen persegi terdiri dari enam platform dan diatasnya terdapat tiga platform sirkular, dan dihiasi dengan 2.672 relief dan 504 patung Rama. Setiap dinding memiliki kisah-kisah kelahiran Buddha dan tokoh-tokoh lainnya. Sebuah kubah utama, yang terletak di tengah bagian atas panggung, dikelilingi oleh 72 Rama Citizens yang duduk di dalam stupa yang berlubang.

10. Cappadocia (Turkey)


a437_Cappadocia.jpg

Cappadocia terletak di bagian barat tengah Turki.

11. Bingling Temple (China)


a437_Bingling.jpg
Serangkaian Candi Bingling adalah serangkaian gua-gua yang penuh dengan patung Buddha yang diukir didalam gua-gua alami dan gua-gua di lembah di sepanjang Sungai Kuning.

12. Hypogeum of Hal-Saflieni (Malta)

a437_HalSalflieni.jpg

The Hypogeum di Hal-Saflieni, Paola, Malta, adalah struktur bawah tanah yang dibangun pada masa Saflieni dalam Sejarah Malta.

13. Buddhas of Bamiyan (Afghanistan)


a437_Bamiyan.jpg
Patung Buddha Bamiyan adalah dua monumeni patung Buddha yang diukir di sisi sebuah jurang di lembah Bamiyan di wilayah Hazarajat pusat Afghanistan.

14. Mada'in Saleh (Saudi Arabia)


a437_MadainSaleh.jpg

Terletak di bagian utara Hijaz (Arab Saudi modern), Mada'in Saleh - juga disebut Al-Hijr ("tempat berbatu-batu") - adalah sebuah kota kuno yang dihuni oleh Thamudis dan Nabateans dan kemudian dikenal sebagai Hegra.

15. Naqsh-e Rustam (Iran)


a437_Naqsh.jpg

Naqsh-e Rostam adalah sebuah situs yang dipercaya oleh para arkeolog sebagai kuburan untuk Persepolis, di mana Akhemenid, Parthia dan Sassanid telah dimakamkan.

16. Crazy Horse Mountain Part II


c2968.jpg

17. Crazy Horse Mountain


c2967.jpg

Proyek monumen The Crazy Horse telah dikerjakan selama lebih dari 60 tahun. Setelah selesai, maka lebarnya akan 641 kaki (195 m) dan tinggi 563 kaki (172 m).

18. The Monolithic Temple (Ellora, India)

c2240.jpg


Kailash Temple terletak di Ellora dan diyakini bahwa bangunan tersebut dibangun pada waktu penggalian approx.

19. Sigiriya (Sri Lanka)


c1266.jpg

Sigiriya (Lion's rock) adalah batuan kuno yang terbuat dari reruntuhan benteng dan istana yang terletak di pusat Kabupaten Matale Sri Lanka.
 
Angkor Watt di Kamboja ga masuk ya?.
 
gile semuanya batu :-O
tapi keren-keren euy :-bd
 
Angkor Watt di Kamboja ga masuk ya?.

eiaa...

no 20nya ketinggalan

aahahha.../sry

tambahin deh...


Angkor Wat

Berkas:A101_angkor1.jpg



angkor-watt-aerial.jpg


Angkor Wat (atau Angkor Vat), adalah sebuah kuil yang terletak di Kamboja dan dianggap sebagai salah satu dari keajaiban dunia. Ia dibangun oleh Raja Suryavarman II pada pertengahan abad ke-12. Pembangunan kuil Angkor Wat memakan waktu selama 30 tahun. Angkor Wat terletak di dataran Angkor yang juga dipenuhi bangunan kuil-kuil yang indah-indah, tetapi Angkor Wat merupakan kuil yang paling terkenal di dataran Angkor. Raja Suryavarman II membina Angkor Wat menurut kepercayaan Hindu yang meletakkan gunung Meru sebagai pusat dunia dan merupakan tempat tinggal dewa-dewi Hindu, dengan itu menara tengah Angkor Wat adalah menara tertinggi dan merupakan menara utama dalam binaan Angkor Wat.

119LRG.jpg


Angkor-Watt-small-temple.jpg


zoom.asp



Sebagaimana dongeng gunung Meru, kawasan kuil Angkor Wat dikelilingi oleh dinding dan terusan yang mewakili lautan dan gunung yang mengelilingi dunia. Jalan masuk utama ke Angkor Wat yang sepanjang setengah kilometer dihiasi susur pemegang tangan dan diapit oleh laut buatan manusia yang dikenali sebagai Barays. Jalan masuk ke kuil Angkor Wat melalui pintu gerbang, mewakili jambatan pelangi yang menyambungkan antara alam dunia dengan alam dewa-dewa.

angkor-watt.jpg



pt7022.jpg


angkor_wat_rear.jpg


Angkor%20Watt.JPG


Angkor Wat berada dalam keadaan yang baik berbanding dengan kuil lain di dataran Angkor disebabkan Angkor Wat telah ditukar menjadi kuil Buddha dan digunakan secara berterusan apabila kepercayaan Buddha menggantikan kepercayaan Hindu di Angkor pada abad ke 13. Kuil Angkor pernah dijajah oleh Siam pada tahun 1431.


Videonya...

 
Wokwokwok Keren2 bangunannya.. /heh
 
wuah...batu semua tu....gila....
keren banget...
 
keren banget tuh...
tapi mekkah koq gak masuk yah...?
 
Ternyata hal2 yg menakjubkan yg terbuat dari batu banyak juga, tapi yg terkenal cuma sedikit...
 
wah.... bagus semua...., kalo colloseum sama menara pissa di roma juga dari batu kan???? :) :) :)
 
kalo abu simbel aku udah tau isi bangunanya gini lho:
di wajah abu simbel, terlihat dari halaman terdapat patung ra horakty di atasnya
di bagian dalam abu simbel terdapat tembok tembok beserta patung (C) yg dibaliknya terdapat ukir ukiran batu yang bersejarah
dan di ekor bangunan ini (D) terdapat empat patung bahasa inggrisnya sih, four gods..., yaitu : ra horakty (patung pertama dari kanan) , anom ra(patung kedua dari kiri, ramses (patung kedua dari kanan, dan ptah (patung pertama dari kiri) (namanya emang aneh sih...). trus ada ruangan di balik tembok yg tadi , pintunya sih.. sedikit sempit lalu di dalamnya ada ruangan mirip ruang meeting gitu , trus di dalam ruang yg mirip ruang meeting itu, ada ukir ukiran yg juga sama kaya tadi.
gambarnya petanya sih.. seperti ini:
map_big.jpg

abu_simbel1.jpg

aku lihat dari encarta 2009 . nah udah selesai ceritanya....., jangan lupa beliin bakso 3000, he...he...he :P :P :P
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.