Apakah mata juling bisa diobati?

raratania

IndoForum Newbie D


Dilansir dalam hellosehat, mata juling harus segera diobati agar tidak menjadi semakin parah. Ada beberapa jenis pengobatan yang bisa dilakukan, diantaranya :
1. Dengan menggunakan kacamata atau lensa khusus untuk membantu Si Kecil lebih fokus dalam melihat objek. Cara ini hanya bisa dilakukan setelah Si Kecil berusia 3 tahun.
2. Si Kecil bisa mendapatkan obat-obatan khusus melalui suntikan. Obat-obatan yang diberikan umumnya jenis obat yang berfungsi untuk meregangkan otot mata, dan memudahkan Si Kecil untuk lebih fokus saat melihat.
3. Terapi lensa prisma, yang berfungsi untuk mengurangi jumlah cahaya yang masuk ke dalam mata agar mata menjadi lebih mudah fokus saat melihat berbagai objek.

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan operasi dengan tujuan untuk meluruskan dan memperbaiki otot mata yang kurang sesuai. Meskipun cara ini tergolong sangat mahal, tapi hasilnya cukup menjanjikan dan lebih efektif.

Sebelum melakukan metode ini, orang tua wajib berkonsultasi dulu dengan dokter untuk memastikan jika Si Kecil siap menerima prosedur ini.

SUMBER​

 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top