• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Apakah Anda tidak ingin doas-dosa Anda di ampuni ?

aland spoor

IndoForum Newbie A
No. Urut
87206
Sejak
17 Des 2009
Pesan
342
Nilai reaksi
10
Poin
18
Assalammualaikum.Wr.Wb

Diriwayatkan dari Jabir r.a bahwa ia pernah bercerita, "Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam pernah bersabda,

"Perumpamaan shalat lima waktu adalah seperti sungai tawar yang mengalir di rumah salah seorang diantara kalian, kemudian ia mandi didalamnya lima kali setiap harinya. Apakah kotorannya masih ada yang tersisa?" Orang-orang kemudian menjawab, "Tidak,wahai Rasulullah." Rasulullah kemudian melanjutkan, "Begitulah, shalat lima waktu juga akan mampu menghapus dosa-dosa, seperti halnya air menghilangkan kotoran dari tubuh." (HR.Muslim)

Diriwayatkan Abu Hurairah dari rasulullah bahwa pernah bersabda,

"Sesungguhnya shalat itu bisa menghapus dosa-dosa, kecuali dosa-dosa besar." (HR.Muslim)

Siapakah oranya yang tidak memiliki dosa yang hendak dihapusnya?

Simaklah hadist lain yang diriwayatkan dari Ammu bin Abbas yang menceritakan bahwa Rasulullah pernah bersabda,

"Jika seseorang telah berdiri kemudian mengerjakan shalat, memuji Allah, menyanjung, dan mengagungkan-Nya, serta mencurahkan seluruh jiwanya kepada Allah, maka kesalahan-kesalahan yang pernah dia lakukan akan di hapuskan, seperti saat ia pertama kali ia dilahirkan oleh ibunya.(HR.Muslim)

Diriwayatkan dai Abu Hurairah r.a bahwa rasulullah pernah bersabda,

"Maukah kalian aku tunjukan amal yang bisa menghapuskan dosa-dosa dan meninggikan derajat?"Para sahabat kemudian menjawab "Mau,Wahai Rasulullah." Rasulullah kemudian melanjutkan "Meyempurnakan whudu, banyakk melangkah menuju mesjid, menungu datangnya waktu shalat selanjutnya setelah mengerjakan shalat sebelumnya, dan berperang melawan musuh (melakukan jihad) -Beliau mengucapkan hal itu sampai tiga kali."

apakah kita ini yang yang merupakan hamba-Nya yang penuh berlumuran dosa dan sering melalaikan perintahnya tidak ingin dosanya dihapuskan dengan melaksanakan perintahnya yaitu shalat. Apakah kita akan merasakan kerugian jika melakukan shalat. Apakah shalat merupakan perintah-Nya yang melebihi kemaumpuan kita, sampai begitu susahnya kita untuk shalat. Ayolah kita Shalat, karena itu merupakan salah satu jalan kita dapat bertemu dengan-Nya di suatu hari nanti, Atau jangan2 anda tidak ingin bertemu dengan yang menciptakan anda dan seluruh isi jagad raya ini.
 
waw, Nice Info nih. .

kalau gini kan bisa menyadarkan baiknya sholat 5 waktu:D
 
Assalammualaikum

ane nambahin ya...


Air mata taubat dapat menjauhkan seseorang dari api neraka.....Rasullulah pernah bercerita bahwasannya kelak ada sekelompok manusia yg akan melewati jembatan sirat...yang dibawahnya apinya menjilat2.....seorang malaikat datang membawa secangkir air lalu ditumpahkan diatasnya...seketika api tersebut menjadi jinak.....lantas orang2 bertanya...benda apa yang kau tumpahkan tadi itu ya..malaikat...,,,,,,malaikat menjawab...air mata orang2 yang bertaubat...

jadi taubat sambil menangis(membuktikan kesungguhan kita dlm bertaubat) dapat menjauhkan kita dari api neraka dan mengampuni dosa2 kita atas perbuatannya itu apalagi kalau taubat nasuha....

semoga bermanpaat ok ....

wassalam
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.