• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Apa yang Sebaiknya Dilakukan Agar Bisa Menjaga Stamina di Saat Pandemi?

suninthesky

IndoForum Newbie F
No. Urut
288406
Sejak
20 Nov 2020
Pesan
1
Nilai reaksi
0
Poin
1
Meski saat pandemi, banyak orang yang sudah melakukan kegiatan seperti bekerja kembali baik masih di kantor ataupun di rumah. Selain mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan, ada baiknya melakukan swab test atau rapid test. Selain itu, sangat disarankan untuk tetap menjaga stamina apalagi di masa pandemi ini. Buat kalian yang ingin menjaga stamina di saat pandemi, ikuti tips berikut ya!
Olahraga
Nggak perlu olahraga di tempat gym, kalian cukup melakukan olahraga di rumah atau di sekitarnya. Olahraga yang dilakukan pun nggak perlu berat, bisa jalan santai beberapa jam, jogging pagi hari, mengangkat barbel, atau senam di rumah. Hal terpenting adalah untuk bergerak dan berkeringat.
Tidur cukup
Jangan remehkan waktu tidur! Bukan cuma kurang tidur, kebanyakan tidur juga nggak baik buat tubuh. Jadi, sebaiknya mengatur kegiatan untuk selesai tepat waktu agar bisa tidur 7-8 jam per hari. Usahakan nggak ada pikiran sebelum tidur, sehingga tidur malam pun akan lebih nyenyak.
Berjemur
Sinar matahari pagi sekitar pukul 9 sampai 10 pagi adalah sinar yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain bisa meningkatkan kekebalan tubuh seseorang, vitamin D yang didapat dari berjemur pagi hari juga bisa membantu pertumbuhan tulang.
Minum vitamin
Asupan vitamin tambahan seperti vitamin C juga dibutuhkan tubuh untuk menjaga stamina. Selain itu, jaga makanan agar tetap teratur dan makan makanan bergizi.
Itulah cara-cara agar bisa meningkatkan stamina di masa pandemi ini. Tapi, kalau sudah merasa nggak enak badan, ada baiknya untuk melakukan swab test. Hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui apakah tertular Covid-19 atau tidak. Karena rawan sekali tertular saat berkegiatan di luar rumah.
 

aris0009

IndoForum Newbie E
No. Urut
288427
Sejak
26 Nov 2020
Pesan
31
Nilai reaksi
1
Poin
6
dan tambahan makanan yang bergizi dan minum yang cukup biar enggak loyo dan terjaga staminanya
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.