• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Apa Itu Geomembrane Serta Cara Penggunaan di Saluran Irigasi

sibitari

IndoForum Newbie F
No. Urut
289591
Sejak
7 Okt 2021
Pesan
14
Nilai reaksi
1
Poin
3
Bagi Anda yang penasaran apa itu geomembrane? Bisa dijelaskan secara sederhana yaitu suatu lapisan anti bocor berbahan sintetis. Ada banyak manfaat selama menggunakan geomembrane salah satunya berfungsi sebagai pemisah.

Selain jadi pemisah, geomembrane dapat membantu menampung zat cair dengan tidak ada kebocoran. Hal ini memberikan keuntungan bagi Anda yang ingin menggunakan geomembrane pada saluran irigasi, berikut ini cara pemasangannya.

Geomembrane telah digunakan selama bertahun-tahun karena dinilai paling cocok untuk mengirim air dalam proses irigasi pertanian. Cara menggunakan geomembrane langkah pertama buatlah galian aliran air sesuai kebutuhan.

Pastikan galian memiliki selisih ketinggian agar air mampu mengalir secara baik. Ketika sudah menggali secara keseluruhan aliran air, gelar lapisan geomembrane ke dalam galian tersebut sampai benar-benar tertutup rapi.

Cek kembali untuk memastikan bahwa geomembrane menutupi seluruh tanah, kemudian dikaitkan dengan penguat. Agar tidak terjadi pergeseran pada geomembrane disarankan meletakkan pemberat, setelah semua selesai tinggal dialiri air.

Aliran air yang sudah dilapisi material geomembrane pasti tidak bocor, apalagi bahannya dari sintetis. Dengan memahami apa itu geomembrane beserta cara menggunakan pada saluran irigasi, dijamin bermanfaat bagi dunia pertanian.

Sumber : https://ktgindonesia.com/apa-itu-geomembrane-beserta-cara-pengaplikasiannya/
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.