• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Angsio Kaki Ayam

effie

IndoForum Staff Personnel
No. Urut
601
Sejak
17 Apr 2006
Pesan
8.576
Nilai reaksi
351
Poin
83


Lagi musin hujan gini, tiba-tiba ingin makan ceker ayam...hhmmm...diniatin besoknya minta asisten beli dipasar...dan bikin angsio kaki ayam, yang merupakan salah satu dari menu dimsum di resto...
Kalo bikin sendiri gini, berapapun kita makan harganya teteb murah...kalo beli diresto satu porsi isinya cuma 3 pasang kaki...harganya ?


Bahan :

1 Kg kaki ayam, goreng hingga kering, rendam dalam air es selama 3 jam, sisihkan.

Bumbu A :

  • 5 btr bawang putih, memarkan
  • 4 bh bunga pekak/bunga lawang
  • 1 sdm saos tiram
  • 2 sdm kecap asin
  • 2 sdm kecap mushroom
  • 2 sdm ang cioe (optional)
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 sdm garam
  • ½ sdt vetsin
  • ½ sdt lada
  • 1,5 lt air
  • 1 sdm angkak merah, rendam dalam 100 ml air, sampai merah

Bumbu B :

  • 1 sdm bawang putih cincang
  • 2 bh cabe merah besar , iris kasar
  • 3 sdm tausi (salted black bean)
  • 2 sdm minyak wijen
  • 2 sdm tepung sagu, cairkan dengan 5 sdm air untuk pengental.


Cara Membuat :

A :
  1. Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bawang putih sampai harum
  2. Tuang ang cioe (jika pakai), lalu beri air secukupnya dan masukkan semua sisa bumbu A, aduk rata dan biarkan mendidih.
  3. Masukkan kaki ayam goreng dan masak hingga empuk dan airnya menyusut. (boleh menggunakan presto untuk menghemat waktu).

B :
  1. Tumis bawang putih cincang sampai harum, lalu masukkan tausi dan cabe merah, aduk rata.
  2. Tuang kaki ayam yg sudah empuk tadi, lalu tuang air sagu, aduk rata.
  3. Beri minyak wijen, aduk, angkat.

Enak banget loh, selamat mencoba /no1
 

akatsukigold

IndoForum Junior D
No. Urut
52840
Sejak
16 Sep 2008
Pesan
2.000
Nilai reaksi
47
Poin
48
kaki ayam jangan dimakan terlalu sering lo, kalau makan kaki ayam terlalu sering ntar bisa membuat tangan gemetaran dikala umur beranjak tua
 

effie

IndoForum Staff Personnel
No. Urut
601
Sejak
17 Apr 2006
Pesan
8.576
Nilai reaksi
351
Poin
83
wew baru tahu skrg ini tentang dampak makan cakar ayam bisa bikin tangan gemetar saat tua.
setahu sy hanya bisa kolestrol doang.
untung sy kurang suka makan cakar ayam /gg
 

akatsukigold

IndoForum Junior D
No. Urut
52840
Sejak
16 Sep 2008
Pesan
2.000
Nilai reaksi
47
Poin
48
wew baru tahu skrg ini tentang dampak makan cakar ayam bisa bikin tangan gemetar saat tua.
setahu sy hanya bisa kolestrol doang.
untung sy kurang suka makan cakar ayam /gg
untung aja gak suka makan yach, bener ada risetnya.
 

rylai

IndoForum Junior E
No. Urut
6422
Sejak
10 Sep 2006
Pesan
1.488
Nilai reaksi
50
Poin
48
huheuheuheuhe.. sungguhan ya kk.. >,< wah jd tkt..
 

Clow

IndoForum Beginner A
No. Urut
7297
Sejak
25 Sep 2006
Pesan
1.438
Nilai reaksi
78
Poin
48
Waahhh...aku malah belum pernah sama sekali makan cakar ayam tuhh...
hehhee....rasanya kek apa yaa.../?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.