• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Anak Ajaib Raih Gelar Doktor di Usia 21

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Berita ini bukan tentang anak ajaib dengan ilmu-ilmu magis, tetapi tentang anak yang kepintarannya melebihi anak-anak normal pada umumnya. Seorang pemuda disebut anak ajaib karena pada umur 12 tahun sudah mendapatkan gelar sarjana strata 1 (S1) dari Universitas Loyola. Anak ajaib ini bernama Sho Yano. Dia adalah anak pertama dari Kyung Yano. Sho memiliki seorang adik yang kepintarannya juga sama luar biasanya. Adik perempuannya bernama Sayuri Yano. Sang adik berumur 15 tahun dan sudah menyelesaikan strata 1-nya dari Universitas Roosevelt dengan jurusan biologi pada tahun 2010 lalu.
RJyen.jpg
Sho ternyta sudah bisa membaca sejak umur 2 tahun, 1 tahun kemudian dia sudah bisa menulis, dan ajaibnya dia sudah bisa menciptakan nada lagu sendiri ketika berumur 5 tahun. Kedua kakak beradik ini memiliki kecintaan yang sama terhadap musik dan sama-sama piawai memainkan alat musik seperti yang diabadikan dalam foto di bawah ini.

Melihat kemampuan Sho sejak kecil, tidak heran kalau dirinya berhasil meraih gelar S1 dari Universitas Loyola ketika masih berumur 12 tahun dan menjadi lulusan dengan hasil summa cum laude seperti yang dikabarkan oleh Tribune. Yang tak kalah mengherankannya lagi, Sho berhasil menamatkan studinya untuk gelar Doktor dengan jurusan kedokteran di Universitas Chicago dengan usia yang masih sangat muda untuk meraih gelar doktor, yaitu 21 tahun. Bahkan, ia menerima penghargaan dari Universitas Chicago sebagai sarjana termuda yang berhasil meraih gelar doktor.
Itulah foto Sho ketika pertama kali menjadi mahasiswa di Universitas Chicago. Dulu dia sempat ditolak ketika ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi. Mereka menolak karena melihat usia Sho yang belum memasuki fase dewasa untuk belajar di perguruan tinggi, tapi ternyata otak dan kepintarannya melampaui orang dewasa pada umumnya. Kisah anak ajaib yang mengaggumkan dengan segala kepintarannya yang ajaib, tidak hanya di dunia akademis tapi juga di musik. Tentunya Kyung sebagai ibu dari dua anak yang sangat pintar ini merasa sangat bangga.
ciricara
 
Keren___ semoga dengan kepintarannya membawa dampak yang lebih baik untuk kehidupan umat manusia dan alam
 
walah, 21 tahun udah s3.. ckckckck.... ane aja 22 tahun belum s1... l(
 
busettt mukanya aja dah kaya robott ckckckck pinter bener
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.