• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Promosi Brand Di Tik Tok? Ini Dia Caranya!

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.623
Nilai reaksi
23
Poin
0
Belakangan ini, TikTok mulai digandrungi oleh banyak kalangan, termasuk untuk bisnis. Tak sedikit video-video yg dibuat pada platform tersebut yg viral. Hal ini dapat dijadikan acuan untuk memulai promosi bisnis mengpakai TikTok. Tapi, bagaimana caranya supaya bisnis Anda dilirik oleh para pengguna TikTok? Ini dia caranya!


1.Mengikuti Tren Di Tik Tok

Ingin memenangkan hati para pengguna TikTok? Ikutilah tren-tren yg sedang berkembang dalam platform yg satu ini. Bagi anda yg memiliki bisnis, anda dapat juga mengikuti tren ini dengan menciptakan challenge-challenge yg dapat diikuti oleh para pengguna TikTok. Tren-tren ini berubahnya cukup cepat loh dibandingkan tren yg berkembang pada platform yg lain. Jadi, anda dapat menciptakan konten-konten yg seru sesuai dengan tren ini supaya menarik perhatian pengguna TikTok pada brand anda. Supaya lebih menarik, anda dapat mengembangkan konten yg up to date yang mencirikan brand yg sedang dikembangkan. Pasti deh, brand anda akan diingat & diikuti oleh para pengguna TikTok.


2.Kolaborasi Dengan Influencer

Sama halnya dengan platform lain, TikTok pun juga memiliki para influencers yg memiliki banyak pengikut. Pastikan bisnis anda juga bekerja sama dengan para influencers ini ya, tentunya disesuaikan dulu ya dengan target audiensyang harap disasar oleh brand anda. Lalu, bagaimana cara bekerja samanya? Anda dapat membangun hubungan baik dengan menciptakan konten yg bereputasi & seru untuk mengulas produk dari brand Anda. Para pengguna TikTok pun dapat tertarik


pada ulasan yg dibuat oleh para influencers tentang produk dari brand Anda. Jadi, apakah anda tertarik menjalin kerja sama dengan influencers TikTok juga?


1.Membuat Tagar-Tagar Yang Sesuai

Penggunaan tagar atau biasa disebut hashtag menjadi kunci yg menciptakan konten-konten dari brand anda semakin diketahui oleh para pengguna TikTok. Anda dapat mengpakai tagar-tagar yg sedang populer dalam TikTok. Kemudian, tagar yg berupa tantangan ini juga dapat anda manfaatkan untuk meningkatkan awareness & engagement. Tagar ini dapat menolong anda untuk mengajak lebih banyak orang menciptakan ulang konten anda, atau dapat dibantu dipopulerkan oleh para influencer. Nah, lumayan kan anda dapat ngiklan untuk promosi brand anda cuma lewat tagar-tagar yg sedang populer.


2.Menganalisis Konten Dengan Tik Tok Analytics

Ini dia cara berikutnya, yg ngga kalah penting dari cara yg sebelumnya, anda dapat memperkuat strategi promosi anda melalui TikTok Analytics guna mengetahui konten-konten apa saja yg paling disukai, yg paling banyak disebarkan. Tak cuma itu saja, anda dapat mengenal lebih jauh para pengikut dari brand anda secara lebih mendalam. Dengan analisa tersebut, anda dapat memanfaatkannya dengan mengembangkan konten yg paling disukai oleh pengguna brand anda dalam Tik Tok! Jadi, strategi promosi yg anda lakukan melalui konten pun lebih pas untuk menggaet hati para pengguna TikTok! Menarik bukan? Ngga terlalu banyak loh yg tahu manfaat dari penggunaan Tik Tok Analytics.


Nah, cara-cara tadi dapat anda lakukan supaya brand anda semakin populer dipakai oleh para pengguna Tik Tok. Namun, anda harus sering-sering menganalisis tren yg berkembang, mengpakai tagar yg pas, atau tipe konten apa yg paling disukai dengan cara paling mudah yaitu memanfaatkan fitur Tik Tok Analytics! Gimana Anda mulai tertarik mengembangkan promosi brand melalui platform Tik Tok yg fenomenal ini?




Hari ini 20:34
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.