• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Jajanan Sekolahan Yang Cocok Buat Cemilan Buka Puasa

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.373
Nilai reaksi
23
Poin
0
Harus kita akui bahwa jajanan sekolahan memang cukup menarik minat & bikin betah keluar di jam istirahat. Dari segi rasa memang tak sepadan dengan jajanan restoran namun cita rasa yg ada pada jajanan sekolahan sejalan dengan harga yg dikenakan terlebih lagi kenangan yg mungkin sulit untuk kita temui dewasa ini. Nah, mumpung lagi puasa kaya gini enaknya nikmatin jajanan sekolahan buatan sendiri untuk menu cemilan buka puasa. Selain dapat nostalgia jaman sekolah dulu, keuangan juga dapat dihemat untuk menu berbuka mengingat jajanan sekolahan yg bahannya cukup sederhana.​


Spoiler for Telor Pancong:
Jajanan Sekolahan Yang Cocok Buat Cemilan Buka Puasa

Jajanan telor pancong sering diburu & jadi salah satu jajanan favorit selain harganya murah rasa yg diciptakan oleh abang pedagang juga cukup untuk menggoyang lidah, jaman ane sih beli 2k juga udah dapet banyak. Selain itu jaman dulu juga dapat minjam pancongan sama abangnya untuk membalik sendiri telor pesenan anda. Telor pancong mungkin enak jadi santapan setelah solat maghrib, kalau anda yg tidak biasa makan nasi setelah berbuka maka mungkin telor pancong dapat jadi solusinya. Bahannya cukup mudah ada telur, terigu, air, daun bawang, & garam, selain itu anda juga dapat bikin toping diatas telor beraneka ragam seperti pakai keju, kornet, sosis, saus, sambal uleg, kecap, dll.


Spoiler for Kue Cubit:
Jajanan Sekolahan Yang Cocok Buat Cemilan Buka Puasa

Bisa dibilang sekarang banyak tempat nongkrong yg menyuguhkan menu kue cubit sebagai dessert, tetapi kue cubit abang keliling menurut ane tetap jadi juara. Apalagi beli abang keliling dapat minta abangnya untuk bikin bentuk jaring laba yg padahal kalo dipikir-pikir rasanya sama aja tetapi jaman dulu kayanya bentuk jaring laba lebih spesial. Kue cubit cocok untuk menu buka puasa anda ditemani teh manis atau coklat hangat sebagai dorongannya & diramaikan dengan ornamen pendukung seperti selai aneka rasa, keju parut, ancuran oreo, susu bubuk, dll. Apalagi kalau dihidangkan secara hangat & setengah matang itu lebih joss dilidah.


Spoiler for Telor Gulung:
Jajanan Sekolahan Yang Cocok Buat Cemilan Buka Puasa

Telor gulung seolah comeback dari masa keemasannya, sekarang telor gulung jadi hits dikalangan anak muda khususnya mahasiswa kampus dengan uang goceng jadi pertahanan terakhirnya. Cemilan ini jadi favorit anak sekolahan karena rasanya yg gurih padahal topingnya cuma saus doang, biasanya abang telor gulung mengpakai sosis, bakso, atau nugget untuk digulung oleh telur & anda dirumah dapat nambahin toping sesuai selera anda seperti pakai bumbu rendang, sambal uleg, sambal ijo, sao*i saos tiram juga enak tuh yg teriyaki buat memaksimalkan rasa telor gulungnya. Telor gulung enak nih buat temen ngemil saat ngerjain tugas atau wfh setelah solat teraweh.


Spoiler for Cimol:
Jajanan Sekolahan Yang Cocok Buat Cemilan Buka Puasa

Aci digemol a.k.a Cimol adalah salah satu cemilan kebanggaan Warga Sunda, yg sering dijual di sekolah-sekolah. Selain rasanya yg gurih dari cimol itu sendiri, taburan serbuk aneka rasa dari penjualnya bikin cimol menarik minat masyarakat ada rasa keju, pedas, jagung bakar, barbeque, hingga rasa asin doang juga ada di jejeran botol bumbu abangnya. Makan cimol juga enaknya pas lagi hangat biar renyah dimulut & gurihnya lebih terasa, kalau makan cilok udah dharap rahang pegel sendiri gan
emoticon-Ngakak (S)
.


Spoiler for Cilok:
Jajanan Sekolahan Yang Cocok Buat Cemilan Buka Puasa

Masih dari tanah Jawa Barat, cimol juga gak kalah ngetrend dari cilok, mereka berdua gak pernah absen untuk hadir dilingkungan sekolah-sekolah untuk cemilan saat jam istirahat. Bedanya, kalau cimol digoreng & dijual dengan keadaan kering, sedangkan cilok dijual dalam keadaan basah ditambah lumeran saos racikan rahasia abang cimol & biasanya disajikan dengan plastik. Untuk anda yg jago masak dapat nih bikin bumbu penyedap biar ciloknya makin yoih. Cilok enaknya dihidangkan untuk anda yg gak terbiasa makan nasi setelah berbuka karena cilok ini menurut ane cukup mengenyangkan mengingat bahan yg dipakai salah satunya adalah sagu & tepung terigu yg dapat untuk pengganti nasi.


Spoiler for Leker:
Jajanan Sekolahan Yang Cocok Buat Cemilan Buka Puasa

Crepes? Mungkin itu kemahalan, ini leker yg dulu sering jadi primadona jajanan sekitar rumah atau di sekolah-sekolah. Teksturnya gak terlalu tipis tetapi garing, & isiannya terdapat cokelat meses, coklat parut & pisang memang enak dijadikan dessert sederhana. Anda juga dapat bikin sendiri dirumah & mengingat makin banyak varian rasa yg dihadirkan oleh selai dari berbagai merek dapat anda manfaatkan untuk isian leker. Menurut ane leker ini cocok jadi hidangan utama buka puasa setelah kurma, tetapi dalam makan leker harus terkontrol & diperhatikan mengingat kandungan dari leker didominasi oleh lemak & gula, jadi kalau mau makan leker banyak harus diimbangi dengan olahraga fisik yg cukup, karena kalau tidak jangan kaget setelah lebaran badan ente malah melebar gak karuan.

sumber gambar
sumber gambar
sumber gambar
sumber gambar
sumber gambar
sumber gambar

Ada Jajanan Yang Belum Kesebut? Atau Ada Ide Jajanan Lain Yang Pas Buat Buka Puasa? Ramein Dibawah!
emoticon-Cendol Gan
emoticon-Rate 5 Star


Jajanan Sekolahan Yang Cocok Buat Cemilan Buka Puasa
Hari ini 22:33
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.