Alasan Bijak Ketika Anda Akhirnya Memilih Polis Asuransi TLO

GueSendiri

IndoForum Newbie F

Harus diakui polis asuransi TLO sering dipandang sebelah mata. Ini bisa dilihat kebanyakan orang memilih asuransi mobil All Risk.
Tentu bukan tanpa alasan. Anda pun pasti mempertimbangkan banyak hal ketika memilih asuransi. Akan tetapi, bukan berarti TLO ini kurang bagus dibandingkan dengan asuransi All Risk.

Pada dasarnya, perusahaan asuransi memberikan opsi. Karena mereka tahu setiap individu memiliki kebutuhan yang berbeda. Ada yang butuh perlindungan secara menyeluruh. Itulah yang membuat mereka memilih asuransi All Risk. Di sisi lain, ada lho yang hanya membutuhkan perlindungan sebagian. Asuransi mobil TLO menjadi pilihan terbaik.

Lalu, bagaimana dengan Anda?
Anda bisa lebih bijak memilih asuransi jika Anda tahu alasan-alasannya. Maka dari itu Anda perlu tahu apa alasan seseorang akhirnya memilih asuransi TLO.

Alasan Bijak Memilih Asuransi Mobil TLO
Yang pasti, bukan hal yang salah ketika Anda memilih polis asuransi mobil TLO. Setidaknya ada dua kelebihan memilih asuransi TLO.

Premi Asuransi Lebih Murah
Dibandingkan dengan asuransi All Risk, jelas premi asuransi TLO lebih murah. Cek saja sendiri di www.cekpremi.com. Anda bisa lakukan simulasi di sana. Anda bisa bandingkan berapa premi asuransi mobil Anda ketika Anda memilih TLO dan All Risk.

Dan sangat masuk akal ketika pihak asuransi menetapkan premi yang lebih rendah untuk TLO. Pasalnya, mereka hanya melindungi dari kerusakan besar. Untuk kerusakan kecil, perusahaan tidak menanggung.

Lain hal jika Anda memilih All Risk. Semua kerusakan ditanggung. Bahkan, kerusakan kecil seperti lecet pada body mobil bisa Anda klaimkan

Karena pertanggungannya yang sempit pada asuransi TLO, maka preminya pun rendah. Jadi, masuk akal, kan?

Bisa Memilih Perluasan Pertanggungan
Jika Anda mengambil polis asuransi TLO, Anda tidak mengajukan klaim ketika mobil Anda rusak akibat huru-hara. Atau jika mobil Anda tergenang air banjir dan ada bagian yang rusak, klaim tidak bisa Anda ajukan.

Akan tetapi, Anda bisa mengajukan perluasan pertanggungan. Setelah Anda mengambil asuransi TLO, Anda bisa ajukan perluasan pertanggungan. Pilih saja apa saja yang menjadi perluasan, entah itu kerusakan akibat banjir, huru-hara, terorisme, bencana alam, dan lain sebagainya.

Ketika Anda mengajukan perluasan, secara otomatis premi asuransinya pun lebih mahal. Kenaikan premi tergantung poin apa yang Anda jadikan perluasan.
Ketika Anda menggunakan dua hal tersebut sebagai bahan pertimbangan, Anda pasti melihat hal yang tepat untuk memilih polis asuransi TLO.

Siapakah Yang Sebaiknya Memilih Asuransi Mobil TLO
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, dua jenis asuransi mobil (TLO dan All Risk) ditawarkan oleh pihak perusahaan asuransi karena kebutuhan seseorang yang beda. Lalu, yang menjadi pertanyaan sekarang ini adalah apakah Anda termasuk orang yang tepat untuk memilih asuransi mobil TLO?

Jika Anda punya budget yang tidak terlalu banyak, tepat sekali ketika Anda memilih asuransi TLO. Akan tetapi, Anda harus ingat. Tidak semua kerusakan bisa Anda klaimkan. Anda tidak akan mendapatkan pertanggungan ketika mobil Anda rusak akibat banjir atau bencana alam. Kecuali jika Anda memilih untuk mengajukan perluasan.

Selain itu, TLO menjadi pilihan yang tepat jika Anda tidak sering menggunakan mobil. Banyak juga orang yang punya mobil pribadi. Akan tetapi, mereka masih menggunakan transportasi umum setiap hari. Sementara itu, mobil pribadi hanya digunakan untuk jalan-jalan dengan keluarga ketika weekend atau ketika liburan.
Jika ini yang Anda lakukan, sepertinya Anda tidak perlu memilih asuransi All Risk. Pilih saja polis asuransi mobiil TLO. Karena ketika mobil jarang Anda gunakan, buat apa Anda bayar premi asuransi yang mahal? Toh risiko kecelakaan rendah.

Banyak yang merasa rugi jika memilih TLO. Sebenarnya tidak. Ada juga yang berpikir asuransi hanya diperlukan jika mobil mengalami kerusakan yang parah. Kerusakan tersebut membutuhkan biaya perbaikan yang tidak sedikit. Untuk kerusakan kecil seperti lecet, mereka merasa bisa menanggung sendiri.

Contohnya saja, ketika terjadi lecet, mereka tidak perlu urus klaim. Mereka hanya perlu mengeluarkan ratusan ribu rupiah untuk mengecat body mobil kembali.
Apakah itu juga yang Anda pikirkan? Jika ya, tidak salah ketika Anda akhirnya memutuskan untuk memilih asuransi mobil TLO.

Akhirnya, pilihan ada di tangan Anda. Tentu Anda punya pertimbagan sendiri ketika menentukan pilihan. Yang pasti, hal-hal yang sudah dijelaskan di atas harus dijadikan bahan pertimbangan sebelum memilih.

Polis asuransi TLO memang lebih murah daripada All Risk. Akan tetapi, bukan berarti asuransi TLO kurang bagus. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan demikian, Anda bisa menentukan pilihan yang terbaik secara bijak.

Sekarang, yang perlu Anda lakukan adalah melakukan simulasi. Cek dulu berapa premi asuransi TLO dan premi asuransi All Risk untuk mobil Anda. Kira-kira, apakah Anda mampu untuk membayar premi asuransi All Risk? Jika Anda merasa keberatan, TLO menjadi pilihan yang tepat.

Setelah tahu premi asuransi mobil Anda, silakan langsung mengajukan asuransi. Anda tidak perlu datang ke perusahaan asuransi. Cukup isi formuliar pendaftaran secara online. Sekarang ini, pengajuan asuransi bisa dilakukan secara online.

Ketika Anda selesai mengisi formulir pendaftaran, lakukan pembayaran premi asuransi dengan cara transfer. Kirimkan bukti pembayaran dan hard copy polis asuransi mobil Anda akan segera dikirim ke rumah Anda.

Mudah, bukan? Jadi, segera miliki polis asuransi TLO. Jangan tunggu hingga ada hal buruk yang terjadi pada mobil Anda.
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top