• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tak Ada Bukti Kongkrit PKI & Komunisme Bangkit Di Indonesia

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.622
Nilai reaksi
23
Poin
0
Tak Ada Bukti Kongkrit PKI & Komunisme Bangkit Di Indonesia

Meski kerap dibantah oleh pihak yg berwenang, penyebaran kebohongan (hoax) terkait kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) masih saja terjadi. Beberapa waktu lalu, penyebaran video pendek yg berisi latihan perang PKI sempat menghebohkan jagad dunia maya.

Video itu berdurasi lebih dari satu menit. Dalam video itu terlihat rekaman sejumlah orang tak diketahui sedang mengerjakan kegiatan seperti sedang latihan perang.

Dan itu disebut sebagai latihan perang PKI. Di beberapa bagian rekaman video itu ditambahi dengan tulisan berisi kalimat-kalimat provokasi yg mengesankan orang-orang dalam video itu benar-benar ada di Indonesia.

Menurut Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri melalui akun Twitter resminya, CCIC Polri atau Cyber Crime, video itu merupakan rekaman anggota aktivis komunis di Filipina bernama New Peoples Army atau disingkat NPA. Bukan kebangkitan PKI.

Jadi, dapat disimpulkan kalau ada yg menyebut video itu sebagai bukti kebangkitan PKI maka itu adalah dusta atau hoax.

Kebohongan ini memang sengaja disebarkan untuk jadi propaganda negatif kepada pemerintahan Presiden Jokowi dan/atau partai pengusungnya, PDI Perjuangan.

Modusnya dengan adanya isu tersebut maka seolah Presiden Jokowi pro komunis. Tujuannya supaya masyarakat tidak percaya lagi pada pemerintahan Jokowi.

Karena seluruh kampanye di atas didasarkan pada kebohongan, maka sebaiknya masyarakat tidak mudah percaya & terpengaruh dengan isu receh PKI tersebut.

Jelasnya, tak ada kebangkitan PKI hari ini seperti yg digambarkan oleh para pendukung oposisi. Kebangkitan PKI cuma ada di otak mereka sebagai imajinasi saja.

Hari ini 02:16
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.