• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Internasional Malaysia berencana gulirkan liga pada September 2020

Diggie

IndoForum Activist E
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
9.487
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Malaysia berencana gulirkan liga pada September 2020.

Malaysia berencana gulirkan liga pada September 2020


Ilustrasi - Sepak bola (Istimewa) (Istimewa/)

Jakarta (ANTARA) - Pihak Liga Sepak Bola Malaysia (MFL) berencana kembali menggulirkan Liga Super Malaysia & Liga Primer Malaysia musim 2020 pada bulan September.

Dikutip dari laman Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Jakarta, Jumat, pihak MFL menyebut bahwa Liga Super & Liga Primer, yg berhenti sejak pertengahan Maret 2020, diproyeksikan berjalan lagi mulai 1 atau 2 September 2020 & berakhir 26 atau 27 September 2020.

Namun, kalau pemerintah Negeri Jiran tidak memberikan izin untuk rencana tersebut karena keadaan pandemi penyakit virus corona (COVID-19), semua liga Malaysia akan dihentikan.

Seandainya dapat berlangsung, Liga Super & Primer Malaysia yg sama-sama diikuti 12 regu cuma akan ditandingkan hingga pekan ke-11 atau cuma satu putaran.

Baca juga: Malaysia tunda semua lomba sepak bola karena corona

Sebelum diliburkan karena COVID-19, rata-rata peserta liga sudah menyelesaikan empat laga & sisanya tiga pertandingan.

Lalu, MFL pun memastikan bahwa tidak ada transfer pemain kalau liga berlangsung pada September 2020.

Pihak MFL juga menyatakan bahwa, kalau dapat dilaksanakan, Piala Malaysia akan jadi turnamen dengan sistem gugur, tidak lagi berformat grup.

Turnamen yg diikuti 16 tim, yakni 11 dari Liga Super & lima regu Liga Primer, direncanakan berputar mulai 17 atau 18 Oktober & berakhir 17 November 2020.

MFL menegaskan semua pertandingan yg kembali berlangsung di musim 2020 akan digelar tanpa penonton.

Baca juga: Liga Vietnam & Thailand temui titik terang soal kelanjutan kompetisi

Sama seperti Malaysia, Indonesia juga tengah meliburkan sementara Liga 1 & Liga 2 musim 2020 karena COVID-19.

Belum ada kepastian kapan liga di Indonesia akan kembali bergulir.

Namun, kalau pemerintah Indonesia memperpanjang masa tanggap darurat virus corona yg saat ini ditetapkan hingga 29 Mei 2020, PSSI memastikan Liga 1 & 2 musim 2020 akan dihentikan.

Baca juga: PSSI tunggu hingga akhir Mei soal kelanjutan Liga 1

Berita diatas dikutip dari internet, jika Malaysia berencana gulirkan liga pada September 2020 adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.