Politik 9 Hal yang Bisa Dipelajari dari Pemilu Paruh Waktu Amerika

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 9 Nov 2018.

  1. politik

    politik IndoForum Beginner D

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    602
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Pemilu paruh waktu Amerika telah berhasil dilaksanakan pada Selasa (6/11), di mana Partai Demokrat memenangkan DPR dan Republik memenangkan Senat. Pemilu paruh waktu tersebut juga terasa spesial karena banyaknya hal-hal bersejarah, mulai dari wanita Muslim pertama yang terpilih di Kongres hingga gubernur pertama yang secara terbuka gay. Berikut 9 hal yang bisa dipelajari dari pemilu paruh waktu Amerika.

    Oleh: Ryan Teague Beckwith (TIME)

    Tidak ada satu pun pesan terobosan dari pemilu paruh waktu Amerika pada Selasa (6/11). Dalam keputusan terpisah di tingkat kongres, Partai Demokrat memenangkan DPR secara meyakinkan, sementara Partai Republik memenangkan Senat.

    Tetapi melihat dengan saksama hasil-hasilnya, terdapat beberapa pelajaran menonjol mengenai ke mana politik Amerika akan mengarah berikutnya.

    Berikut adalah sembilan hasil dari pemilu paruh waktu.

    KAMPANYE 2020 DIMULAI HARI INI, DAN ITU AKAN MENJADI GILA
    Presiden Trump tidak menghadiri pemungutan suara pada Selasa (6/11) malam, tetapi dia mungkin seharusnya hadir. Dari distrik pinggiran kota di mana para pemilih memberontak, hingga ke negara-negara bagian ‘merah’ (negara pendukung Partai Republik) di mana mereka bersatu di belakangnya, Trump tetap menjadi pusat dari keadaan. Serangan-serangan mendadaknya terhadap karavan migran dan pertimbangan tentang hak kewarganegaraan lahir memastikan bahwa imigrasi adalah topik hangat bagi para pemilih Partai Republik.

    Presiden itu sudah mengumpulkan lebih dari $100 juta untuk kampanye pemilihannya kembali, sementara pemilu paruh waktu menunjukkan kekuatan pendonor yang kecil untuk Partai Demokrat.

    TOKO ROTI PANERA MEMBELOT DARI PARTAI REPUBLIK
    Jalan menuju mayoritas Demokrat di DPR dilakukan melalui distrik-distrik kongres di mana Anda mungkin menemukan banyak orang mendapatkan kopi dan roti lapis di tempat seperti Panera Bread. Calon dari Demokrat mengalahkan calon petahana di pinggiran kota-kota besar Amerika Serikat (AS) di Virginia, New York, dan Minnesota. Itu sebagian karena perubahan di pinggiran kota Amerika, yang lebih beragam daripada sebelumnya, dan sebagian karena strategi Trump yang ditujukan untuk basisnya, yang bekerja lebih baik di daerah konservatif dan pedesaan.

    DEMOKRAT MEMBANGUN KEMBALI KURSI MEREKA, TETAPI MEREKA TIDAK MEMILIKI BINTANG
    Demokrat menyematkan negara bagian pada tiga kandidat: Beto O’Rourke di Texas, Andrew Gillum di Florida, dan Stacey Abrams di Georgia. O’Rourke dan Gillum kalah pada Selasa (6/11) dan Abrams menyusul, tetapi berjanji akan bertarung dalam pemilu putaran kedua.

    Pada saat yang sama, para kandidat Demokrat pertama kali memenangkan pemungutan suara untuk legislatif negara dan Dewan Rakyat, bangkit kembali setelah bertahun-tahun menderita kekalahan selama pemerintahan Obama. Bagi beberapa kandidat itu, pemilu pada Selasa (6/11) hanyalah awal dari karier yang panjang dan beragam.

    PETA ELEKTORAL BERUBAH, TETAPI BELUM SEPENUHNYA JELAS BAGAIMANA
    Kemenangan mudah yang dimenangkan oleh Senator Demokrat Tim Kaine di Virginia, membuktikan bahwa sekarang ini sudah cukup banyak negara bagian ‘biru’ (negara pendukung Partai Demokrat), sementara kejar-kejaran suara total Partai Republik di Ohio menunjukkan bahwa itu mungkin berubah menjadi merah.

    Sementara itu, di seluruh negara bagian dekat Arizona, Georgia, dan Texas, menunjukkan bahwa mereka dapat menjadi negara yang berubah-ubah lebih cepat. Dan kemenangan Demokrat di Michigan, Wisconsin, dan Pennsylvania menimbulkan pertanyaan apakah Trump dapat mengulangi kemenangannya yang sempit di sana pada tahun 2020.

    Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG