9 cara menguatkan karakter pria dewasa melalui pakaian

wirapedia

IndoForum Beginner D
Anda merasa belum dianggap dewasa oleh lingkungan sosial Anda? Mungkinkah hal ini karena gaya berpakaian anda? Jangan khawatir, berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyiasati cara berpakaian Anda. Cara ini terbukti bisa memunculkan karakter pria dewasa yang lebih kuat pada diri Anda.

1. Perhatikan alas kaki

Pepatah lama mengatakan bahwa pria dinilai dari sepatu yang dia gunakan. Ini berarti bahwa konsep penggunaan sepatu menjadi hal penting yang patut untuk diperhatikan. Jika Anda merasa belum memiliki sepatu yang bagus, beranikanlah diri untuk membeli sepatu dengan bahan yang berkualitas. Anda mungkin akan sedikit terkejut dengan harganya, tapi dapat dipastikan Anda akan merasa nyaman saat menggunakannnya.

2. Pakaian dengan efek dewasa

Cara Anda berpakaian akan menentukan bagaimana Anda akan diterima oleh orang lain. Jika Anda masih menggunakan pakaian dengan nuansa mahasiswa, maka Anda akan diperlakukan seperti anak laki-laki tanpa pengalaman. Hal yang perlu Anda lakukan untuk mengatasinya adalah dengan merombak isi lemari Anda. Singkirkan sebagian pakaian kasual Anda seperti kaus oblong, celana jeans pendek, celana kargo, dan lainnya. Sebagian lagi pakaian tersebut,dapat Anda simpan untuk aktifitas berolahraga. Mulailah mengisi kelonggaran lemari Anda dengan pakaian dengan nada sedikit formal seperti kemeja,blazer, kaos berkerah dan lainnya. Pakaian dengan nada tersebut akan membantu untuk yang menunjukkan karakter dewasa pada diri Anda.

3. Abaikan trend fashion

Trend fashion yang mainstream cenderung mengalami perubahan yang cepat. Sedangkan sebagian besar pria tidak memiliki waktu yang cukup waktu untuk membeli pakaian setiap bulan. Dengan kata lain, dengan kondisi ini membuat para pria cenderung memiliki pakaian dalam jangka waktu yang lama. Hal ini dapat anda atasi dengan mempertahankan pakaian-pakaian gaya klasik, karena mereka biasanya tidak terhanyut dalam trend fashion yang hanya berlaku untuk satu musim saja. Jadi anda tidak perlu bingung lagi, jika trend fashion sudah mulai berubah.

4. Merawat pakaian dengan baik

Jika Anda memilih untuk membeli beberapa pakaian yang berkualitas, Anda perlu meyiapkan sedikit dana untuk menjaga pakaian Anda dalam kondisi yang baik. Anda akan memerlukan gantungan yang berkualitas untuk pakaian, rak untuk sepatu , serta penting untuk memperhatikan teknik mencuci pakaian sesuai dengan bahannya. Menggunakan jasa penjahit untuk memperbaharui baju lama, akan sangat membantu Anda untuk program menghemat.

5. Setelan jas di lemari

Dalam beberapa hal, dapat dikatakan Anda wajib memiliki setelan jas, tidak perduli apapun pekerjaan Anda. Jika Anda bekerja pada bidang yang tidak menuntut untuk menggunakan jas setiap harinya, pilihlah jas dengan nuansa klasik seperti singel-breasted suit (jas dengan panjang kerah setengah dada, two-button suit (jas dengan dua kancing)dengan pilihan warna netral seperti abu tua atau biru navy. sebagai sentuhan terakhir, akan lebih baik jika Anda menggunakan jasa penjahit untuk membuat setelan jas yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

6. Si populer kemeja putih dan biru

Memilih kemeja dengan warna putih dan biru adalah pilihan yang bijak, karena kedua warna ini sangat sesuai dengan berbagai warna kulit dan bentuk tubuh. Tak heran, jika kemeja dengan warna ini menjadi populer di kalangan pria. Hal ini juga membuat kemeja dengan warna ini terdapat dalam berbagai gaya dan ukuran, serta harga yang lumayan terjangkau. Lebih dari itu memilih kemeja dengan warna ini membantu Anda untuk berkreasi dengan gaya berpakaian.

7. Si panjang umur jeans gelap

Celana jeans cenderung mengalami perubahan trend yang cepat, seperti jeans dengan gaya sobek, jeans dengan bercak putih dan lainnya. Tapi, celana jeans dengan warna gelap sedikit luput dari arus trend ini. Celana jeans dengan warna gelap lebih disukai dalam jangka waktu yang lebih lama, terutama untuk gaya kasual. Anda bisa memadukan celana jeans gelap dengan kaos santai, kemeja, maupun jaket olahraga untuk gaya santai.

8. Si klasik katun

Menggunakan celana bahan katun dalam kegiatan sosial sehari-hari, akan lebih menguatkan karakter Anda daripada menggunakan jeans. Celana jenis ini sangat jarang digunakan oleh kalangan anak muda. hal ini akan membantu anda untuk memunculkan menguatkan kesan dewasa pada diri Anda.

9. Kaos polo untuk hang out

Menggunakan baju kaos saat di rumah atau saat berolahraga adalah sesuatu yang wajar. Tapi, usahakan untuk menghindari pakaian ini jika Anda berada dalam kegiatan sosial seperti hang out dengan teman, berwisata, dan lainnya. Akan lebih bijak jika Anda memilih kaos polo (kaos dengan kerah)untuk kegiatan tersebut, terlebih jika anda memilih warna gelap.

Sudahkah anda merasa lebih baik sekarang? Semoga tips-tips ini dapat membantu anda untuk lebih memunculkan karakter pria dewasa dalam diri anda. Selamat mencoba!
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top