• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

8 Kesalahan yang sering terjadi saat lakukan olahraga jalan kaki

nurma

IndoForum Beginner A
No. Urut
170780
Sejak
25 Apr 2012
Pesan
1.296
Nilai reaksi
25
Poin
48
Anda semua pasti tahu bahwa olahraga sanggup memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh. Tak peduli olahraga ringan maupun olahraga berat, olahraga tetaplah berdampak positif untuk tubuh.
Sebagai manusia urban yang memiliki aktivitas tinggi, tentunya Anda tak memiliki waktu yang banyak untuk melakukan olahraga. Namun jika Anda bisa menyiasati waktu, melakukan olahraga berupa jalan kaki pun sebenarnya bisa untuk Anda terapkan setiap hari.

Meskipun terlihat sederhana, nyatanya tetap ada beberapa kesalahan umum yang biasa terjadi saat Anda melakukan olahraga ini. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa kesalahan yang terjadi saat Anda jalan kaki.

Lupa melakukan pemanasan
Meskipun terlihat sederhana, namun jangan lupa untuk selalu melakukan pemanasan saat akan jalan kaki. Serta tak lupa untuk melakukan pendinginan juga sesudahnya.

Jalan terlalu lambat
Berjalan terlalu lambat ternyata juga bisa menjadi kesalahan umum saat jalan kaki. Jangan berjalan terlalu lambat sebab mampu menurunkan ritme tubuh.

Sepatu tidak nyaman
Sepatu yang tepat dan nyaman juga harus Anda perhatikan saat akan melakukan olahraga jalan kaki. Ada baiknya jika sebelum memilih sepatu, Anda melakukan observasi terlebih dahulu terhadap kaki Anda.

Baju olahraga yang tidak tepat
Selain sepatu, pemilihan baju olahraga juga harus Anda perhatikan. Pilihlah menggunakan baju dari material yang sejuk dan nyaman agar Anda bisa berjalan kaki tanpa merasa kegerahan.

Gerakan kaki
Perhatikan gerakan kaki Anda saat berjalan. Sebab perhitungan yang benar mampu meminimalkan cedera dan memaksimalkan ritme jalan kaki yang benar.

Gerakan lengan
Selain gerakan kaki dan ritme, Anda juga harus memperhatikan gerakan lengan Anda. Para ahli kesehatan selalu menyarankan agar Anda mengayunkan lengan saat jalan kaki.

Terlalu lama jalan kaki
Jalan kaki dengan waktu yang lama memang baik, namun jangan terlalu lama atau Anda terlalu antusias. Sebab bisa menyebabkan rasa sakit.

Mengabaikan postur tubuh
Berjalan kaki pun membutuhkan teknik dan postur tubuh yang baik. Selama berjalan Anda perlu menjaga agar punggung Anda tetap lurus dan kepala juga melihat ke depan.

Selain memperhatikan hal di atas, Anda juga perlu menghentikan kebiasaan untuk jalan kaki sambil berjalan. Sebab bisa jadi Anda tidak memperhatikan bahaya atau gangguan selama di jalan.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.