• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

7 Zat Kimia Berbahaya Yang Mampu Membunuh Orang Seketika

steven yan

IndoForum Junior D
No. Urut
208832
Sejak
2 Jan 2013
Pesan
1.870
Nilai reaksi
23
Poin
38
Pada umumnya zat kimia memang dianggap berbahaya, tapi hanya jika digunakan dalam jumlah yang banyak atau ketika bereaksi dengan zat tertentu. Karena itulah dalam kehidupan sehari-hari, zat kimia terkadang memang masih banyak digunakan untuk keperluan tertentu.

Meski begitu, ada banyak zat kimia yang tidak banyak diketahui orang. Namun, zat kimia ini sangat mematikan sehingga hanya satu gram saja bisa membunuh ribuan orang atau bisa meledak kapan saja.

Karena itu, berhati-hatilah dengan zat-zat kimia berbahaya berikut ini.

1. Chlorine Trifluoride
Chlorine Trifluoride ditemukan pertama kali pada tahun 1930an dan merupakan zat kimia yang sangat mudah bereaksi dan meledak. Zat ini bahkan mampu membakar sisa benda yang sudah terbakar seperti abu dan arang.

2. Azidoazide Azide
Azidoazide Azide adalah zat yang sangat mudah meledak dalam kondisi apapun. Zat kimia ini akan meledak saat kamu menggerakkannya, menyentuhnya, melarutkannya, terpapar sinar-x, terkena cahaya, atau bahkan ketika kamu tidak melakukan apapun terhadap zat ini.

3. Fluoroantimonic Acid
Benda ini bersifat sangat asam dan bahkan 10 ribu triliun kali lebih asam dari asam sulfur. Zat ini mampu melelehkan plastik, kaca, serta bisa meledak ketika bereaksi dengan air.

4. Sianida
Zat ini bisa berakibat sangat fatal bahkan meski cuma seujung kecil sendok teh. Zat ini sangat beracun bagi manusia karena mampu menghentikan aliran oksigen dan menyebabkan masalah medis serius hingga akhirnya kematian.

5. Ricin
Dalam tubuh manusia, zat ini akan masuk ke sel tubuh dan mencegah produksi protein yang dibutuhkan tubuh. Tanpa protein, sel akan mati, dan akhirnya orang tersebut juga akan mati. Belum ada penawar yang bisa menyelamatkan seseorang yang keracunan ricin.

6. Dimethylcadmium
Sebuah zat kimia yang sangat berbahaya dan mampu meracuni organ tubuh. Zat ini akan mengganggu fungsi paru-paru, hati, ginjal, otak, hingga sistem syaraf. Dimethylcadmium juga bersifat karsinogen yang artinya meski selamat dari paparan awal dengan zat ini, pada akhirnya korban akan menderita kanker.

7. Pantaerythritol tetranitrate
Zat yang juga disebut dengan PETN ini adalah salah satu materi peledak yang sangat kuat. Karena bersifat sangat sensitif terhadap getaran dan gesekan, zat ini digunakan dalam pembuatan bom nuklir.

Zat kimia memang bukanlah zat yang bisa diperlakukan sembarangan. Tanpa pengetahuan atau dasar pendidikan yang cukup, maka memang sebaiknya seseorang tidak diperbolehkan untuk mendapatkan zat ini. Pasalnya hanya dengan sedikit saja kesalahan bisa berakibat fatal.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.