• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

7 Rekomendasi Produk Susu untuk Lansia

jennywijaya

IndoForum Newbie D
No. Urut
288379
Sejak
10 Nov 2020
Pesan
70
Nilai reaksi
0
Poin
6


Secara umum tidak ada ketentuan khusus berapa banyak susu yang harus dikonsumsi oleh lansia, meski begitu produk susu untuk lansia harus mempunyai sumber terbesar dari kalsium dan vitamin D. Kedua jenis nutrisi ini sangat penting dan memang dibutuhkan oleh lansia, selain dari susu keduanya bisa didapatkan dari sayuran dan buah-buahan.

Nutrisi yang dibutuhkan orang tua biasanya untuk menjaga kesehatan tulang atau untuk meningkatkan nafsu makan jika tidak menderita penyakit seperti diabetes. Untuk mendapatkannya tak hanya dari makanan, bagi orang tua yang sulit memiliki nafsu makan yang banyak, meminum susu khusus merupakan alternatif yang sangat disarankan untuk mendapat nutrisi tersebut.

Rekomendasi Produk Susu Lansia
  • Ensure Enlive
Susu yang dibuat khusus untuk lansia, mengandung vitamin C dan E sebagai antioksidan serta berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, susu ini juga mengandung prebiotic 3 dan omega-3 ALA yang fungsinya untuk menjaga jantung serta menyehatkan pencernaan lansia, susu ini memiliki dua jenis varian rasa yakni Coffee dan Vanilla.

  • Diabetasol
Produk selanjutnya yang dikhususkan untuk lansia adalah susu diabetasol, susu yang diperuntukan bagi lansia dengan kadar gula tinggi alias penderita diabetes. Konsumsi susu ini bisa menurunkan kadar gula dalam darah, memperlambat penyerapan glukosa, memberi rasa kenyang dan menurunkan kadar lemak darah.

  • Anlene Gold
Bisa dibilang produk yang satu ini merupakan paling cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia karena sangat mudah untuk didapatkan. Susu ini diformulasikan untuk lansia pria dan wanita yang sudah menginjak usia 51 tahun ke atas, mengandung sejumlah nutrisi dan gizi seperti kalsium, vitamin D, magnesium, zinc dan protein.

  • Entrasol
Merek susu ini diklaim menjadi yang terbaik untuk para lansia, fungsinya mampu menambah nafsu makan dan melengkapi nutrisi serta gizi secara tetap dan lengkap. Susu ini diformulasikan untuk lansia yang berumur 50 tahun ke atas, selain memenuhi kebutuhan nutrisi juga melindungi organ tubuh dari penyakit degeneratif seperti osteoporosis, jantung dan rematik.

  • Susu Pulmocare
Produk yang satu ini memang jarang ditemui, meski demikian pulmocare merupakan susu untuk orang tua yang dikhususkan pada sistem pernapasan atau paru-paru. Karena itu susu ini lebih diformulasikan untuk lansia yang memiliki permasalahan pada gangguan pernapasan, susu ini mengandung karbohidrat rendah, protein dan lemak yang cukup tinggi.

  • Apetton 60+
Merupakan salah satu brand Weight Gain yang cukup populer di Indonesia, tak hanya menambah berat badan bagi remaja. Appetton juga mengeluarkan susu penambah berat badan bagi masyarakat berusia lanjut, kandungan susu ini bisa dijadikan solusi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari khususnya menambah berat badan.

  • Nestle Nutren Optimum
Secara umum susu ini tidak dikhususkan untuk orang tua atau usia lanjut, namun kandungan gizi yang dimiliki sangat baik bagi para orang tua. Seperti 50 persen whey protein dan 30 jenis vitamin serta mineral, kandungan susu ini sangat bagus dalam menjaga kekuatan tulang pada lansia selain itu bebas serat, rendah residu, bebas laktosa dan gluten.

Sangat disarankan bagi orang tua atau lansia harus mengonsumsi susu dengan kandungan gula dan lemak yang rendah, terlebih bagi mereka yang menderita penyakit diabetes. Makanan yang mengandung gula dan lemak tinggi justru memperburuk kondisi tubuh, beberapa produk susu yang mengandung lemak sangat berbahaya bagi kesehatan jantung dan tekanan darah.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.