7 Keunggulan motor matic ketimbang motor sport

facebookeb

IndoForum Senior A
Anda pengguna motor matic? Ingin membeli motor sport tapi isi kantong terlalu kering? Jangan kecil hati. Pikirkan lagi, mengapa Anda harus membeli motor sport yang notabene adalah kendaraan yang justru bikin Anda jadi ribet?
Banyak orang berpikir bahwa motor sport mampu membuat status sosial menjadi tinggi. Faktanya, hanya gengsi yang didapat. Namun secara keseluruhan mereka banyak mengeluh karena motor sport memberi banyak pikiran.

Tidak percaya? Kali ini merdeka.com akan membahas tentang keunggulan motor matic yang tidak bisa dimiliki oleh motor sport. Apa saja? Simak ulasan berikut ini!

1.Murah
Sudah dibahas tadi, bahwa dari segi harga sudah terlihat perbedaan yang jauh. Harga motor matic masih tergolong murah jika dibanding dengan motor sport. Selain itu, jika Anda membeli melalui kredit pun, tidak perlu harus menyicil dengan jumlah besar dan periode yang lama.

Selain motor sport tergolong mahal, pajak per tahun untuk kendaraan ini juga tidak bisa dianggap murah. Jadi, dari segi ekonomi, ini jelas matic lebih diuntungkan.

2.Tidak ribet
Kedua, adalah keunggulan dari segi kepraktisan. Mengendarai motor matic secara garis besar hanya lebih mengeksploitasi pada gas dan rem saja. Tanpa harus ribet dengan transmisi.

Sementara itu, pengendara motor sport harus disibukkan dengan gas, rem, kopling dan gigi persneling. Belum lagi jika Anda terjebak kemacetan yang panjang. Bisa dibayangkan betapa 'ngilu' harus tarik ulur kopling dengan intensitas tinggi.

Motor sport biasanya juga memiliki tubuh yang lebih besar. Jika berada di parkiran yang sempit dan sesak, Anda akan kesulitan jika ingin keluar masuk.

3.Fungsional
Fungsional di sini lebih diartikan dengan banyaknya space yang bisa digunakan untuk hal lain. Contohnya saat Anda mudik. Di bagian depan (pijakan kaki) motor matic bisa Anda manfaatkan untuk menaruh barang. Entah itu digantung di cantolan depan atau di letakkan di bawah.

Anda juga masih bisa membawa galon atau tabung elpiji 3kg ke warung saat ingin membeli dua benda tersebut. Bayangkan jika Anda punya motor sport.

Jangankan membawa tabung elpiji 3kg, menyetir dengan satu tangan tanpa menekan kopling saja sudah mustahil. Ditambah lagi nyaris tidak ada space besar untuk membawa barang bawaan saat mudik.

4.Biaya perawatan terjangkau

Bicara tentang biaya perawatan, sebenarnya ini masih relatif. Sebab ada juga sparepart matic yang mahal. Begitu juga sebalinya. Akan tetapi secara garis besar, perawatan untuk motor sport dirasa lebih banyak karena komponen pada kendaraan tersebut lebih kompleks. Belum lagi jika motor tersebut menggunakan sistem injeksi. Sebab bagi sebagian orang onderdil untuk motor injeksi lebih mahal.

Motor matic memiliki keunggulan dari segi perawatan. Sering mengecek oli, filter, tekanan ban, setidaknya adalah tindakan paling simple untuk merawat motor matic.

5.Peluang dicuri relatif lebih kecil

Ini sebenarnya adalah bagian yang juga penting. Berapa besar resiko motor hilang akibat dicuri antara motor matic dengan motor sport?

Anda tentu sepakat bahwa peluang hilang motor sport lebih tinggi. Mengapa? Yang pertama: motor sport punya gengsi tinggi, harga jual melambung, minat lebih banyak. Meskipun dalam faktanya pencuri mengincar motor yang memiliki titik kelemahan dan gampang diangkut. Namun setidaknya, mereka (pencuri) akan lebih dulu membidik motor sport.

6.Ringan

Kita bicara lagi tentang efisiensi. Contohnya saja saat parkir di tempat yang sempit. Terkadang Anda juga kesusahan mengatur posisi motor agar sejajar dengan kendaraan lainnya. Salah satu cara paling cepat adalah mengangkat bokong motor dan ditempatkan pada posisi yang benar.

Pertanyaannya, motor matic dan motor sport lebih berat mana? Belum lagi saat di jalan, motor dengan bobot yang besar akan membuat pengendaranya lebih cepat lelah daripada mengendarai motor ringan.

7.Bikin pacar nyaman

Ini yang paling penting.

Percuma saja memiliki motor sport yang keren, garang, tampilan sangar, banyak disukai kaum hawa, tetapi harus mengorbankan kenyamanan. Anda tahu perbandingan kenyamanan antara pengendara motor sport dengan penumpang motor sport?

Bisa dikatakan perbandingannya adalah 85:15.

Sebesar 85 persen kenyamanan dirasakan oleh pengendara motor sport, sementara pacar yang dibonceng di belakangnya hanya memiliki tingkat kenyamanan 15 persen saja. Mengapa? Karena jok belakang motor sport kebanyakan sangat tidak nyaman. Nyaris tidak terasa empuknya.

Berbeda dengan jok pada motor matic. Seberapa jauh Anda menyusuri jalan, pacar Anda akan 'menempel manja' tanpa rewel.

Nah, itu tadi adalah 7 keunggulan motor matic dibanding motor sport. Tujuh point tadi adalah hasil survei kecil yang dilakukan oleh tim merdeka.com pada mahasiswa pengguna motor matic, motor sport, dan mahasiswi yang pernah dibonceng dengan dua kendaraan tersebut.
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top