• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

7 Aplikasi Penunjang Belajar Siswa Sekolah

askom

IndoForum Beginner B
No. Urut
180915
Sejak
29 Agt 2012
Pesan
956
Nilai reaksi
0
Poin
16
13_04_18_325_793917_qUnVMI8bZM-1858616786239823864_jpg.png


NEW YORK - Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 86 persen siswa Amerika Serikat (AS) menggunakan tablet untuk membantu mereka belajar karena lebih efisien. Bahkan 81 persen diantaranya meyakini bahwa metode belajar ini akan memperkaya pengetahuan teknologinya.

Namun, penggunaan tablet ini hanya akan efektif apabila dilengkapi dengan aplikasi yang bermutu di dalamnya. Untuk itu, Okezone merangkum tujuh aplikasi di Android yang dapat menunjang kebutuhan belajar di sekolah seperti yang dilansir BigThink, Kamis (18/4/2013) berikut ini:

1. Groupboard (gratis)
Aplikasi ini merupakan semacam papan tulis online. Siswa dapat mengakses papan untuk keperluan tugas kelompok mereka dalam merencanakan proyek-proyeknya secara nyaman di rumah.

Siswa juga bahkan dapat meng-upload foto dan dokumen atau menggambar berbagai bentuk bebas hanya menggunakan sentuhan jari saja. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fungsi chatting sehingga Anda dapat berkomunikasi dengan teman-teman secara real-time.

Tak hanya itu, aplikasi Android ini juga terintegrasi dengan iOS dan berbagai versi web browser. Hal ini memungkinkan Anda dapat terhubung satu sama lain tanpa mempedulikan platform apa yang digunakan.

2. Evernote (gratis)
Evernote merupakan software yang penyimpanan datanya menggunakan komputasi awan (cloud computing). Sinkronisasi dengan berbagai perangkat lain akan membuat catatan Anda mudah diakses kapan pun dan dimana pun.

Evernote akan memungkinkan Anda untuk menandai catatan Anda dengan masing-masing topik dan subjek yang Anda inginkan. Sehingga dapat dengan mudah ditemukan ketika Anda sedang membutuhkan bahan pelajaran untuk persiapan ujian akhir.

3. Astrid (gratis)
Astrid merupakan aplikasi to-do-list modern untuk membantu Anda memetakan jadwal kegiatan pribadi dan akademik. Anda dapat menambahkan item ke daftar Anda menggunakan teks atau suara dan mengatur reminder jadwal secara rutin melalui kalender.

Aplikasi ini ideal bagi siswa yang sedang belajar mandiri dalam mengelola kegiatannya masing-masing.....


lanjut ke sumberr
 
masih kecil dah maen tablet...
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.