• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

6 Manfaat kesehatan di balik lezatnya kacang mede

kis

IndoForum Junior E
No. Urut
281032
Sejak
23 Mei 2013
Pesan
1.661
Nilai reaksi
36
Poin
48
VGhr7.jpg
Siapa yang tak tahu kacang mede? Kacang ini seringkali dijadikan camilan karena rasanya yang lezat, atau dicampur dalam kue dan makanan. Di balik rasanya yang enak, ternyata kacang mede juga menyimpan berbagai macam manfaat kesehatan.

Apa saja manfaat yang tersimpan dalam kacang mede? Ini dia daftarnya, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Mencegah kanker
Kacang mede mengandung proanthocyanidins yang merupakan salah satu jenis flanovol. Zat tersebut diketahui bisa melawan sel tumor dan mencegah kanker menyebar ke seluruh tubuh. Selain itu, kacang mede juga mengandung tembaga yang cukup tinggi. Zat tembaga diketahui bisa mencegah kanker, terutama kanker usus.

2. Menguatkan tulang
Kacang mede kaya akan magnesium yang sama seperti kalsium bisa membantu perkembangan tulang pada tubuh. Selain itu, kacang mede juga membantu menguatkan dan menyehatkan gusi dan gigi.

3. Menyehatkan jantung
Tak seperti jenis kacang lainnya, kacang mede memiliki banyak kandungan lemak dan mengandung antioksidan serta kolesterol baik. Kacang ini akan membantu jantung tetap sehat dan mencegah berbagai macan penyakit jantung.

4. Menyehatkan saraf
Kesehatan saraf sangat penting agar tubuh kita tetap bugar dan berfungsi dengan baik. Ketika tubuh kekurangan magnesium, kalsium akan mulai masuk ke sel saraf dan menyebabkan banyak kontraksi. Karena itu, mengonsumsi kacang mede yang kaya magnesium juga membantu menyehatkan saraf, otot, dan mencegah penyakit seperti migrain, tegangan otot, tekanan darah tinggi, dan serangan jantung.

5. Menurunkan berat badan
Banyak orang salah mengerti tentang lemak yang terkandung dalam kacang mede. Kacang mede mengandung lemak baik yang akan membantu metabolisme dan membantu menurunkan berat badan. Selain itu, kacang mede juga mengandung serat dan memberikan asupan energi.

6. Mencegah batu ginjal
Orang yang mengonsumsi kacang mede secara teratur memiliki risiko terkena batu ginjal yang lebih rendah. Ini terutama penting bagi wanita yang lebih berisiko terkena batu ginjal.

Itulah beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dengan makan kacang mede. Yang paling baik adalah mengonsumsinya di pagi hari, karena kacang mede akan memberikan energi untuk memulai kegiatan sepanjang hari.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.