• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

6 deretan olahraga asyik yang bisa bakar kalori dengan cepat

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
Olahraga dengan menggerakkan tubuh secara aktif sudah tidak diragukan lagi memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan fisik maupun mental kita. Hanya saja, beberapa orang masih belum memiliki keinginan untuk memulai karena merasa bahwa olahraga hanya akan membuat dirinya lelah.

Meskipun hal itu tentu saja keliru, tetapi bagi kamu yang masih sulit untuk memulai olahraga, tetapi sangat ingin membakar kalori, kamu bisa mencoba beberapa jenis olahraga yang cukup mengasyikkan. Selain asyik dan menyenangkan, enam deretan olahraga ini juga mampu membakar kalori dalam tubuh dengan cepat.

1. Berlari

Salah satu olahraga favorit sekaligus mampu membakar kalori dengan baik. Dalam satu jam kamu bisa membakar sekitar 900 sampai 1.500 kalori tergantung pada kecepatan dan berat badan kamu. Semakin cepat kecepatan kamu berlari, maka semakin banyak kalori yang bisa kamu bakar setiap jamnya. Selain membakar kalori, berlari juga bekerja untuk membentuk otot perut dan betis.

2. Tinju

Cobalah untuk beraksi di atas ring untuk membakar kalori sekaligus mendapatkan hiburan untuk melepaskan stres. Untuk orang yang memiliki berat sekitar 150 pound, tinju dapat membakar sekitar 816 kalori setiap jam. Tinju adalah latihan cardio yang mampu mengurangi tekanan darah sekaligus mengurangi kemungkinan penyakit jantung dan stroke. Menikmati olahraga tinju dengan baik mampu membantu kamu untuk mengurangi stres dan melepaskan endorfin.

3. Sepakbola

Dengan menikmati setiap langkah di lapangan hijau yang luas, sepak bola dapat membakar lebih dari 600 kalori setiap jam. Sebuah pertandingan sepak bola mengharuskan kamu untuk berlari terus menerus dan berpacu dengan lawan untuk mengontrol bola. Selain itu, menggiring bola akan membuat kamu berlari dengan rah yang fleksibel dan ini sangat baik untuk menjaga kelenturan tubuh kamu.

4. Lompat tali

Bukan hanya menyenangkan, olahraga lompat tali juga menjadi cara yang efisien untuk membakar kalori. Dalam satu jam saja, kamu dapat membakar 800 sampai 1.000 kalori. Selain itu tali yang kamu gunakan (skipping) dapat dibawa dengan dengan mudah kemanapun kamu pergi. Olahraga ini merupakan pilihan yang tepat jika kamu tidak memiliki waktu yang cukup luang untuk melakukan olahraga.

5. Naik-turun tangga

Beberapa orang mungkin tidak menyukai latihan ini, tetapi tidak ada menyangkal bahwa naik-turun tangga cukup bekerja. Orang dengan berat badan sekitar 160 pon mampu membakar hingga 1.160 kalori setiap jam. Semakin tinggi intensitas kecepatan, maka semakin banyak pula kalori yang kamu bakar. Jika kamu merasa sedikit malas, kamu bisa melakukannya hanya dengan berjalan naik dan turun tangga di gedung apartemen atau kantor.

6. Olahraga raket

Jika kamu ingin membakar kalori dengan lebih bersemangat, kamu bisa mengajak teman atau pasangan kamu untuk bermain tenis atau badminton. Cara yang sangat menyenangkan untuk membakar kalori, bukan?. Bermain tenis mampu membakar sekitar 689 kalori. Olahraga raket seperti ini mengharuskan kamu untuk melakukan lari cepat dengan jarak yang pendek. Cara ini cukup melatih tubuh bagian atas sekaligus melatih kelenturan.

Cara yang cukup menyenangkan untuk membakar kalori, bukan? Selain menyenangkan olahraga ini juga tergolong tidak sulit untuk dilakukan. Cara cerdas dapatkan hiburan sekaligus membakar kalori, kan?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.