• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

6 Cara seru dan gampang buat asah kemampuan bahasa Inggris

Preman Kuliner

IndoForum Newbie A
No. Urut
284667
Sejak
23 Mei 2015
Pesan
257
Nilai reaksi
3
Poin
18
Merasa kemampuan berbahasa Inggrismu payah? Tapi kamu paling malas kalau harus kursus. Apalagi mempelajari yang namanya grammar. Benar-benar membosankan. Bagaimana mungkin kamu bisa menghafalkan rumus-rumus tenses, gerund, dan deretan word order yang ribet itu?

Ada banyak cara menyenangkan untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris tanpa perlu kursus. Cara-cara ini juga sangat hemat biaya, kok. Jangan kuatir kantong jebol.

Set smartphone dalam bahasa Inggris

Hal paling pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengubah setting-an bahasa di smartphone ke dalam bahasa Inggris. Biasakan diri untuk membaca instruksi penggunaan dan keterangan di ponsel dalam bahasa yang ingin kamu kuasai.

Tonton film berbahasa Inggris dengan subtitle Inggris

Terbiasa nonton film-film bule dengan subtitle Indonesia? Kali ini coba gunakan subtitle berbahasa Inggris. Kamu bisa belajar berbagai macam kosakata dan tenses lewat subtitle tadi.

Baca buku berbahasa Inggris

Membaca buku mungkin memang tidak semudah menonton film. Pilihlah novel fiksi dengan cerita dan tata bahasa yang ringan untuk permulaan. Kamu akan menemui kata-kata yang tidak dimengerti di mana-mana. Tak perlu buru-buru membuka kamus untuk memahaminya. Teruskan membaca sampai kamu mulai paham.

Resapi lirik lagu berbahasa Inggris

Yang ini pasti tidak sulit untuk dilakukan. Cobalah untuk menghayati lirik lagu-lagu yang biasa kamu dengarkan. Coba cari lirik lengkapnya di internet dan pelajari maknanya.

Chatting dengan orang asing

Chatting dengan orang asing yang biasa menggunakan bahasa Inggris juga bisa menjadi cara menyenangkan untuk menambah teman sekaligus memperdalam kemampuan berbahasa Inggris.

Belum pede untuk ngobrol virtual dengan native speaker? Cobalah untuk chatting dalam bahasa Inggris dengan temanmu.

Game online

Instruksi dalam game online juga bisa jadi tempat kursus gratisan buatmu. Kamu bisa belajar bahasa Inggris sembari berlaga dengan pemain lain.

Menurut kamu cara mana yang paling mudah untuk diterapkan? Punya tips seru lain untuk belajar bahasa Inggris?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.