• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

5 Universitas Tempat Kuliah Anak Konglomerat

kis

IndoForum Junior E
No. Urut
281032
Sejak
23 Mei 2013
Pesan
1.661
Nilai reaksi
36
Poin
48
Pernah nggak sih kamu bertanya-tanya kemana para anak-anak paling kaya di dunia sekolahnya?

Orang tua kaya dari seluruh dunia semakin lama makin berlomba-lomba untuk mengirimkan anak-anak mereka ke universitas paling elit yang mareka mampu. Pendidikan sangat dihargai dan diinginkan di setiap negara di manapun. Apalagi bagi para konglomerat ini, trend mengirimkan anaknya ke sekolah paling elit ke luar negeri makin meningkat.

Setidaknya, ada beberapa universitas di dunia ini yang paling menonjol di antara yang lainnya. Sekolah-sekolah inilah tempat para orang tua super kaya mengirimkan anak-anaknya.

1. Kampus yang penuh dengan mobil-mobil mewah
Dubai adalah sebuah negara yang terkenal dengan kekayaan para penduduknya berkat kekayaan minyak buminya yang melimpah. Jadi, bukan hal yang aneh jika beberapa kampusnya penuh dengan anak-anak super kaya. American University di Dubai adalah salah satunya.

Universitas ini dikenal dengan tempat parkir yang selalu penuh dengan mobil mewah yang mencolok. Saat berjalan ke kelas, kamu akan melihat mobil-mobil mahal seperti Range Rover, Porsche, Aston Martin, Ferrari, dan semua itu adalah milik para siswanya yang masih berusia di awal 20-an tahun.

2. Kampus untuk melatih para calon milyuner
Dengan total populasi mahasiswa sekitar 120 ribu orang, University of London cukup besar dan dianggap sebagai pemimpin dunia. Kampusnya yang paling terkenal adalah London School of Economics (LSE) yang telah banyak melatih para bilyuner seperti George Soros.

Lebih dari setengah mahasiswa LSE tidak melakukan pinjaman mahasiswa dan 45 persen diantaranya adalah mahasiswa asing yang kebanyakan berasal dari keluarga kaya. Sekitar 7,5 persen diantaranya juga merupakan miyuner asal UK yang kuliah di University of London.

3. Tempat anak-anak kaya dan ambisius
Dengan iuran mencapai 60 ribu dollar per tahun, banyak dari mahasiswa Universitas Standford di California berasal dari keluarga yang sangat kaya. Majalah The New Yorker baru-baru ini juga menyebut kampus ini sebagai “Get Rich U” karena banyak lulusannya berhasil bekerja di Silicon Valley, kawasan bisnis dan industri teknologi yang terkenal di California.

Alasan kenapa Universitas Standord penuh dengan anak-anak dari keluarga kaya adalah karenya adanya “peraturan masuk” di sana. Seperti yang disebutkan dalam majalah alumninya, “persentase anak alumni yang berhasil masuk ke Standford hampir mencapai tiga kali lipat persentase anak lain yang diterima”. Artinya, jika kamu seorang alumni dan mendonasikan uang, akan ada kemungkinkan besar anakmu juga bisa diterima di universitas itu juga.

4. Kampus elit di India
Kampus University of Mumbai berlokasi di Mumbai, India dan memiliki lebih banyak alumni berstatus multi-milyuner daripada Universitas Cambridge atau Brown. Uniknya lagi, kampus ini bukanlah tempat untuk mereka yang ingin menjadi milyuner, pasalnya banyak diantara muridnya yang lulus dari kampus ini sebenarnya juga sudah kaya dari warisan orang tuanya.

Meski begitu, kampus ini dianggap sebagai “incubator” atau tempat persiapan untuk para orang India yang kaya raya. Kampus ini mengajar anak-anak super kaya dari keluarga yang super kaya pula.

5. Tempat anak-anak kaya dan cerdas
Columbia University terkenal sebagai tempatnya anak-anak kaya dan cerdas. Mereka bukan cuma memilki nilai-nilai yang bagus saja, tapi juga harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk bisa sekolah di kampus ini.

Untuk tingkat pendidikan setara S1, mereka harus mengeluarkan uang sebesar 64 ribu dollar per tahun akademik. Beberapa orang kaya dan terkenal yang kuliah di sini antara lain beberapa selebriti seperti Jake Gyllenhaal, Alicia Keys dan Casey Affleck serta beberapa anggota kabinet dan gubernur.
Nah, itulah tadi deretan kampus mahal gudangnya anak-anak konglomerat. Dengan biaya yang begitu mahal, jangan ditanya fasilitas dan pendidikan macam apa saja yang bisa mereka dapatkan. Yang jelas, mereka memang telah mempersiapkan diri untuk kehidupan yang lebih baik di masa depannya.
 
bagus ya menunjukan bahwa orang kaya saja atau keturunan kaya masih mau belajar
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.