• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

5 Misil Antar Benua Milik Rusia Yang Mematikan

Preman Kuliner

IndoForum Newbie A
No. Urut
284667
Sejak
23 Mei 2015
Pesan
257
Nilai reaksi
3
Poin
18
Dilihat dari kacamata militer, Rusia mungkin cuma negara peringkat dua. Tapi, seperti yang kamu tahu, negara beruang merah ini tetap tak bisa diremehkan. Rusia masih terlalu menyeramkan apalagi kalau kita lihat deretan alutsistanya yang gila-gila itu. Terutama adalah senjata Intercontinental Ballistic Missile (ICBM) mereka yang bahkan mampu mengalahkan Amerika Serikat, sang jawara, dengan telak.

Ya, dari semua negara di dunia, hanya 5 saja yang memiliki ICBM atau misil antar benua. Dan Rusia adalah pemilik varian terbanyak misil jenis ini dengan jumlah lima buah. Sedangkan masing-masing negara pemilik misil antar benua lainnya hanya memiliki satu jenis saja. Negara tersebut adalah AS, Tiongkok, India dan Israel.

Misil jenis ini memang luar biasa gila kemampuannya. Tak hanya sanggup menempuh jarak yang sangat jauh, ia juga punya daya hancur luar biasa. Ngerinya lagi, Rusia bisa melakukan itu sebanyak yang mereka mau. Lalu, misil antar benua macam apa yang dimiliki negara ini? Simak ulasannya berikut.

1. RS-26 Rubezh, Misil Rusia yang Bikin Amerika Panas Dingin
Rusia beberapa tahun belakangan sibuk menyempurnakan salah satu senjata pamungkasnya yang akan membuat dunia, khususnya AS ketar-ketir. Ya, ini adalah rudal balistik interkontinental terbaru mereka yang bernama RS-26. Proyek ini sendiri sudah dimulai sejak 2014 lalu, dan saat ini sepertinya sudah siap untuk dipakai. Tinggal pencet tombol, Rusia bisa hancurkan negara mana pun.

Yang bikin misil ini ngeri adalah ia bisa membawa hulu ledak yang sampai 1,2 megaton. Tak hanya itu, RS-26 juga diklaim lebih ringan dari misil Rusia lainnya sehingga ia bisa cepat sampai karena kecepatannya yang lebih baik. Tak sampai sana, misil ini konon juga dilengkapi anti radar sehingga ia takkan bisa dideteksi dengan mudah. Rusia mengklaim RS-26 bisa menempuh seluruh dunia. Tapi, untuk yang paling presisi adalah semua wilayah Amerika.

2. Yars, Salah Satu ICBM Terbaik Rusia yang Siap Berangkat
Selain RS-26, Rusia menyimpan satu misil andalan yang bisa dibilang paling siap untuk digunakan, namanya adalah Yars atau RS-24. Misil satu ini mungkin sedikit lebih tua dari RS-26, tapi soal kemampuan ia juga sangat gila. Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh Yars yang juga bikin dunia ketakutan.

Yars, misil dengan dimensi panjang 20 meter ini dikatakan sanggup membawa daya ledak hampir 250 kiloton untuk masing-masing hulu ledaknya yang berjumlah 10 buah. Tak hanya daya ledak yang luar biasa gila, Yars juga bisa menempuh jarak yang sangat jauh serta memiliki kecepatan luar biasa. Belum lagi misil satu ini diklaim memiliki akurasi luar biasa dengan toleransi kesalahan yang amat kecil.

3. Topol-M, ICBM Rusia yang Juga Siap Luncur
Dibandingkan dua misil sebelumnya, seri Topol-M ini adalah yang paling tua. Ia dibuat sejak awal pecahnya Uni Soviet. Meskipun tua, tapi soal kemampuan dan dampak buruk, Topol-M juga tak kalah mematikan dari ICBM aktif Rusia lainnya.

Topol-M mampu merengkuh jarak sampai 11 kilometer dengan kecepatan laju sampai 17.400 kilometer per jam. Misil ini berjenis hulu ledak tunggal sehingga ketika mengenai target ia akan bisa membawa kerusakan yang sangat besar. Rusia setidaknya memiliki puluhan Topol-M yang siap luncur. Masing-masing bisa dioperasikan secara mobile ataupun melalui silo.

4. Topol, Misil Antar Benua Terbanyak Rusia
Topol juga merupakan misil yang bikin dunia ketar-ketir. Tak hanya karena kemampuan dan daya hancurnya, tapi soal berita tentang Rusia yang menyimpan banyak sekali jenis ICBM satu ini. Jumlahnya diperkirakan mencapai 300an, bahkan ada yang bilang 450 buah. Dan semuanya konon dikatakan siap luncur.
Bicara soal kemampuan, Topol memiliki kehandalan soal daya hancur karena mampu membawa sebuah hulu ledak seberat seribu kilo ton. Ia juga punya jarak lumayan jauh serta kecepatan menuju sasaran dengan sangat cepat. Seri Topol ini sendiri adalah yang paling sering diuji coba. Artinya, Topol bisa dibilang sudah memiliki kualifikasi.

5. R-36, Misil Gila yang Bikin NATO Was-Was
Misil terakhir yang dimiliki Rusia bernama R-36. Varian satu ini bisa dibilang yang paling ngeri dari semua misil negeri beruang merah. Alasannya sendiri karena R-36 mampu menghasilkan daya ledak yang benar-benar sangat gila. Saking gilanya, NATO sampai menjulukinya si setan.

R-36 memang dikembangkan sejak lama, tapi ia terus mengalami upgrading sampai hari ini. Versi terakhirnya sendiri makin gila daya hancurnya. Pihak militer Rusia mengklaim jika si setan ini mampu membawa hulu ledak tunggal dengan kekuatan 20 megaton. Ada juga versi 10 hulu ledak yang masing-masingnya berkekuatan 750 kilo ton. Mungkin karena sangat berat dan ampuh, misil satu ini hanya dipakai melalui silo saja.

Inilah deretan rudal antar benua yang dimiliki Rusia. Bayangkan seumpama negara ini ngamuk kemudian meluncurkan semua rudal mematikannya. Bisa benar-benar hancur dunia ini karena ulah Rusia seorang diri. Makanya, dengan potensi macam ini, Rusia akan selalu ditakuti bahkan oleh Amerika sekalipun.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.