• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

5 Makanan berlemak ini justru harus sering dikonsumsi

Kuncara

IndoForum Newbie B
No. Urut
284462
Sejak
18 Mar 2015
Pesan
185
Nilai reaksi
9
Poin
18
Mendengar kata makanan berlemak, banyak orang yang akan langsung berpikiran buruk atau ogah untuk mendekat. Selain dikaitkan dengan kelebihan berat badan dan obesitas, makanan berlemak juga diketahui bisa menyebabkan berbagai macam penyakit mulai dari kolesterol tinggi, penyakit jantung, dan lainnya.
Namun tak semua jenis lemak sebenarnya buruk untuk kesehatan. Beberapa jenis lemak justru baik dan harus dikonsumsi. Lemak baik tak akan meningkatkan kolesterol, namun justru menurunkan kolesterol buruk (LDL) dan meningkatkan jumlah kolesterol baik (HDL). Lantas, makanan apa saja yang mengandung banyak lemak baik dan harus lebih sering dikonsumsi? Ini dia daftarnya seperti dilansir oleh Fit Sugar.

Alpukat
Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, antioksidan, dan beta karoten. Lemak jenis ini tak hanya mencegah penyakit jantung tetapi juga meningkatkan fungsi ingatan. Jumlah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi adalah 65 gram, dan satu cangkir alpukat mengandung 23 gram lemak baik.

Minyak kelapa
Minyak kelapa memiliki reputasi yang cukup buruk. Namun itu berlaku untuk minyak kelapa yang sudah diolah dengan ditambahkan hidrogen dan mengandung lemak trans. Minyak kelapa yang murni justru meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh.

Walnut
Walnut adalah sumber asam lemak omega-3 yang baik dan memiliki zat anti-peradangan. Selain baik untuk menurunkan kolesterol buruk, walnut juga mengandung banyak protein, serat, vitamin E, magnesium, zat seng, potasium, riboflavin, dan selenium.

Salmon
Salmon mengandung asam lemak omega-3 dan protein yang baik untuk tubuh. Mengonsumsi salmon satu atau dua kali seminggu bisa akan memberikan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh Anda.

Minyak zaitun
Minyak zaitun juga mengandung lemak sehat yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung vitamin A, E, klorofil, dan magnesium. Dengan lemak tak jenuh tunggal yang ada di dalamnya, minyak zaitun bisa menurunkan tingkat kolesterol buruk dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Itulah beberapa jenis makanan berlemak yang baik untuk dikonsumsi setiap hari. Makanan tersebut jadi bukti bahwa tak lemak tak selamanya jahat dan malahan bisa meningkatkan kesehatan tubuh Anda.
 
mantap..ganti aja ya minyak goreng ama minyak zaitun dan satu lagi yang perlu di perhatikaan jangan berulang kali mengunakan minyak goreng ini yang menyebabkan kolesterol, dll dan jangan lupa juaga untuk memanfaatkan semua produk lebah seperti madu, propolis, beepolen dan royal jelly, sayangkan kalau tidak di manfaatkan
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.