• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

5 Khasiat kelopak mawar untuk kecantikan tubuh

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
lxd97.jpg
Kelopak mawar punya banyak khasiat kecantikan untuk tubuh Anda. Mau tahu apa saja khasiatnya? Nah, berikut adalah lima khasiat kelopak mawar untuk kecantikan tubuh Anda, menurut Boldsky.

1. Sebagai toner

Anda bisa menggunakan kelopak mawar sebagai toner kulit. Taruh beberapa kelopak mawar di dalam air dan biarkan semalaman. Anda dapat menggunakan air tersebut untuk mencuci wajah atau sebagai toner kulit. Itu akan membuat kulit Anda menjadi halus dan segar.

2. Membantu menenangkan kulit

Kelopak mawar dapat membantu menenangkan kulit. Anda hanya perlu mencelupkannya ke dalam dan kemudian menggunakannya untuk membilas wajah. Air mawar pun dapat mengembalikan kelembapan kulit Anda.

3. Kaya vitamin C

Kelopak mawar merupakan sumber vitamin C yang baik untuk kulit. Anda pun dapat memanfaatkannya sebagai tabir surya. Anda dapat mencampurkan kelopak mawar dan mentimun, lalu menumbuknya hingga lembut. Kemudian menerapkannya pada kulit wajah Anda. Anda akan melihat bahwa kulit Anda akan menjadi terlindungi dari matahari.

3. Mengatasi jerawat

Jerawat bisa menjadi masalah besar bagi kulit. Salah satu cara terbaik untuk melawan jerawat adalah dengan menenangkan kulit dengan kelopak mawar. Kelopak mawar dapat menenangkan kulit yang teriritasi terutama oleh jerawat dan mendinginkan peradangan pada kulit. Anda hanya perlu menumbuknya hingga halus dan menerapkannya pada kulit.

4. Membantu menghapus lingkaran hitam di bawah mata

Anda sedang memerangi lingkaran hitam di bawah mata? Mudah, Anda hanya perlu menumbuk kelopak mawar sampai halus dan mengaplikasikannya ke sekitar lingkaran hitam tersebut.

5. Merawat kulit kepala

Kulit Kepala membutuhkan nutrisi dan perawatan khusus untuk membuatnya tetap sehat. Maka, Anda hanya perlu merebus kelopak mawar, lalu mendinginkan dan menggunakannya untuk keramas. Ini tidak hanya mendorong pertumbuhan rambut, tetapi juga menjamin aliran darah yang lebih baik ke rambut Anda.

Inilah lima khasiat kelopak mawar untuk kecantikan tubuh Anda. Selamat mencoba!
 
Wah gk nyangka nih bunga banyak khasiatnya, makasih infonya
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.