Politik 5 Hal Penting Terkait Latihan Terbesar Rusia, Vostok 2018

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 15 Sep 2018 at 12:01.

  1. politik

    politik IndoForum Newbie D

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    72
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Rusia melaksanakan latihan perang besar-besarannya, Vostok 2018, di mana dalam latihan kali ini, Rusia ditemani oleh China. Keikutsertaan China dapat menunjukkan kemitraan strategisnya dengan Rusia, yang ditujukan untuk melawan ancaman yang dirasakan kedua negara tersebut dari berlanjutnya dominasi AS terhadap sistem internasional. Berikut lima hal penting terkait latihan militer terbesar Rusia Vostok 2018.

    Oleh: Dmitry Gorenburg (The Washington Post)

    Para analis militer di seluruh dunia terus mengawasi manuver militer tahunan Rusia, karena tahun ini mungkin menjadi pertunjukan kekuatan terbesar pasca-Perang Dingin. Latihan perang Vostok 2018 telah dimulai pada awal minggu ini di Timur Jauh Rusia dan Samudra Pasifik, bersama dengan beberapa latihan tambahan sebelum dan sesudah acara utama.

    Berita besar tahun ini adalah penambahan latihan bersama dengan China. Apa yang dilakukan oleh latihan militer ini, dan apa yang perlu Anda ketahui?

    1. APA ITU VOSTOK 2018?
    Latihan perang Vostok 2018 adalah bagian dari serangkaian latihan militer skala besar tahunan yang berfungsi sebagai puncak untuk siklus pelatihan tahunan militer Rusia. Serangkaian latihan kali ini bergerak melalui empat komando militer strategis operasional utama Rusia (Timur, Kaukasus, Tengah, dan Barat) yang dijadikan nama untuk latihan ini. “Vostok” berarti timur; musim gugur lalu Zapad 2017 terjadi di sepanjang perbatasan barat Rusia.

    Latihan operasional strategis yang sama terjadi setiap musim gugur selama periode Soviet juga. Namun, tidak seperti latihan kesiapan militer di masa lalu, Kementerian Pertahanan Rusia telah memposisikan Vostok 2018 sebagai latihan manuver strategis, di mana pasukan dibagi menjadi dua kelompok yang saling terlibat, dan bukannya menghadapi lawan imajiner, seperti latihan-latihan sebelumnya.

    2. APA TUJUAN UTAMA RUSIA MENGADAKAN VOSTOK 2018?
    Menurut pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri Rusia, tujuan latihan ini termasuk meningkatkan kemampuan militer Rusia untuk menjalankan perintah dan kontrol operasi militer gabungan di berbagai layanan di wilayah timur operasi, untuk memindahkan pasukan melintasi jarak jauh ke Rusia Timur Jauh, dan untuk mengoordinasikan operasi antara pasukan darat dan Armada Pasifik.

    Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengumumkan “pemeriksaan menyeluruh terhadap distrik militer Tengah dan Timur, Armada Utara, Pasukan Lintas Udara, dan pesawat angkut jarak jauh dan militer” mulai tanggal 20 Agustus. Kemungkinan juga latihan pasukan nuklir akan dilaksanakan di beberapa titik selama periode ini, meskipun tidak akan dikaitkan dengan latihan Vostok.

    Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG