• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

5 Fakta Unik Dibalik Kepopuleran Indomie Di Nigeria! Sampe Diakuin Gan!

Angela

IndoForum Addict B
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
32.267
Nilai reaksi
6
Poin
0
5 Fakta Unik Dibalik Kepopuleran Indomie Di Nigeria! Sampe Diakuin Gan!

Sumber Gambar

Kepopuleran Indomie di Nigeria sudah TS bahas di thread sebelumnya. Namun, rupanya kepopuleran mi instan ini tidak sekedar populer & disayangi. Ada beberapa hal menarik antara hubungan brand mi instan ini dengan Nigeria.

Kepopuleran Indomie di sana menciptakan banyak fakta-fakta unik yg sangat menarik untuk dibahas. Berikut ini TS akan memberikan beberapa fakta unik mengenai kepopuleran Indomie di Nigeria. Apa sajakah itu?

Untuk mengetahui lebih jelas, simak hingga habis!
emoticon-Ngacir


5 Fakta Unik Dibalik Kepopuleran Indomie Di Nigeria! Sampe Diakuin Gan!


1. Pernah Diakui Sebagai Makanan Khas Nigeria

Saking sukanya dengan Indomie, mereka bahkan sempat mengakui bahwa Indomie adalah makanan asli negara mereka. Hal ini jelas menunjukkan bagaimana dekatnya makanan ini dengan masyarakat di sana.

Sekaligus juga menunjukkan bahwa pasar mi instan di sana begitu akbar & kini dikuasai brand asal Indonesia.

2. Warung Indomie di Nigeria

Seperti yg kita tahu, di Indonesia ada banyak sekali warung yg menjual Indomie dengan nama Warmindo. Ternyata, hal serupa juga ada di Nigeria. Namanya Danladi, ia sukses membuka usaha warung Indomie di Nigeria.

Keuntungan yg Danladi dapatkan bahkan menciptakannya dapat membeli rumah & sanggup membiayai dirinya sendiri untuk kuliah. Keren!

5 Fakta Unik Dibalik Kepopuleran Indomie Di Nigeria! Sampe Diakuin Gan!

Sumber Gambar

3. Indomie Sinonim Mi

Saking dekatnya Indomie di mulut masyarakat Nigeria, mereka bahkan menyebut Mi sebagai Indomie. Tak peduli dari merk atau perusahaan apapun, mereka menyebutnya dengan nama Indomie.

Hampir sama dengan di sini ya. Kadang kita mau makan mi instan apapun itu pasti nyebutnya sering Indomie.

4. Makanan Pokok Kedua

Indomie kerap jadi makanan pokok kedua di sana. Selain karena rasanya yg konsisten, makanan ini juga praktis & mudah dibuat. Sehingga cocok ketika sedang terburu-buru & tidak sempat memasak makanan pokok.

Selain itu, mi apapun biasanya juga mengandung karbohidrat yg cukup tinggi sehingga cocok dijadikan makanan pokok pengganti nasi.

5. Mi Instan Terlaris

Terakhir, Indomie juga jadi mi instan terlaris di sana. Mi instan ini menguasai 74% pangsa pasar dalam negeri Nigeria untuk mi instan. Kini sudah ada empat pabrik berdiri di sana & memproduksi jutaan bungkus dalam seharinya.

Kesuksesan ini juga mungkin terjadi karena Indomie jadi produk mi instan perdana yg masuk ke Nigeria, sehingga masyarakat mereka lebih familiar dengan Indomie.

5 Fakta Unik Dibalik Kepopuleran Indomie Di Nigeria! Sampe Diakuin Gan!

Sumber Gambar

Ya, itulah beberapa fakta mengenai Indomie yg begitu populer di Nigeria. Walau makanan ini murah, tetapi rasanya dapat dibilang tak pernah salah. Makanan ini juga sanggup dinikmati berbagai kalangan. Salah satunya anak kos yg suka berhemat.

Gimana kalo kita buka warmindo di Nigeria gan?
emoticon-Bingung (S)


Sumber / Link Referensi: 1, 2, 3
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan & Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Gan
emoticon-Cendol Gan
emoticon-Cendol Gan
Hari ini 06:15
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.