• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

5 Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami Bagi Tubuh Kurus

verowidya

IndoForum Newbie E
No. Urut
288456
Sejak
1 Des 2020
Pesan
42
Nilai reaksi
0
Poin
6

Di masa pandemi ini, berbagai orang masih dihimbau untuk tetap di rumah dalam melakoni beragam aktivitas. Hal inilah yang sering disebut-sebut sebagai penyebab munculnya berat badan yang tak ideal, baik yang terlalu gemuk hingga yang terlampau kurus. Bagi kamu yang beratnya gitu-gitu aja, ada cara menaikkan berat badan alami yang bisa dicoba.

Memiliki berat badan yang besar bisa dibilang sangat mudah, akan tetapi hal tersebut dapat menjadi sesuatu yang sulit bila terlahir dengan postur yang tergolong kecil. Untuk kamu yang mau gemukkan badan kala pandemi ini, terapkan 5 cara menaikkan berat badan alami berikut ini.

1. Konsumsi Karbohidrat dan Lemak

Karbohidrat dan lemak adalah zat yang perlu dicukupi setiap hari. Kandungan inilah yang penting dalam cara menaikkan berat badan secara alami bagi tubuh kamu.

Supaya berat badan lebih cepat naik, pastikan kamu mengkonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat dan lemak sehat yang tinggi. Tidak butuh waktu lama untuk bikin jarum timbangan menunjuk ke angka yang lebih tinggi dari sebelumnya.

2. Makan Banyak Makanan dengan Kandungan Protein


Selain karbohidrat dan lemak, protein pun juga merupakan kandungan yang harus dikonsumsi setiap harinya oleh tubuh. Untuk itu, memakan makanan dengan kandungan tersebut juga perlu diperhatikan untuk naikkan berat badan kamu.

Banyak makanan dengan kandungan protein yang bisa disantap, seperti daging, telur, ikan, hingga kacang-kacangan. Jangan lupa untuk memakan hidangan berprotein supaya cara menaikkan berat badan secara alami ini lebih berhasil bagimu.

3. Minum Susu

Susu adalah salah satu minuman yang disukai oleh banyak orang. Selain karena hadirnya ragam varian dari minuman tersebut, kandungan protein dan kalorinya yang tinggi dipercaya mampu naikkan berat badan secara alami.

Untuk kamu yang sedang menjalani program alami menaikkan berat badan, pastikan selalu sedia susu setiap harinya. Dijamin berat badan akan naik dengan sendirinya.

4. Tambah Asupan Kalori

Dari berbagai zat dalam makanan, kalori juga memiliki peran penting bagi tubuh. Zat tersebut dianggap bisa bantuin kamu untuk menambah berat badan secara natural.

Ada beragam makanan dengan kalori yang tinggi, yakni keju, roti panggang, alpukat, dan lain sebagainya. Apapun makanan yang kamu pilih, usahakan santap makanan dengan kalori tinggi dalam cara menaikkan berat badan secara alami ini.


5. Hindari Minum Air Sebelum Makan


Air juga merupakan minuman yang harus dikonsumsi setiap hari. Zat mineral yang terkandung di dalamnya memang penting bagi tubuh, namun air bisa jadi penghambat bagi kamu yang ingin memiliki tubuh lebih berat.

Dalam cara menaikkan berat badan secara alami ini, kamu perlu menghindari minum air sebelum makan. Langkah ini perlu diterapkan supaya kamu tidak mudah kenyang yang menghambat asupan kalori lebih banyak.

Ragam cara naikkan berat badan alami di atas bisa kamu coba mulai hari ini. Konsumsi makanan yang dianjurkan dengan cukup supaya berat badan bisa naik tanpa harus kamu paksa.

Sumber
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.