• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

5 Bintang Sepak Bola yg Pernah Berseragam Barcelona & Real Madrid

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.607
Nilai reaksi
23
Poin
0
5 Bintang Sepak Bola yg Pernah Berseragam Barcelona & Real Madrid


Dua dari klub terbesar di dunia, persaingan antara Barcelona & Real Madrid tidak seperti yg lainnya di dunia sepak bola.

Bolazola - El Clasico sudah jadi salah satu acara olahraga yg paling banyak ditonton di dunia, & selama era Cristiano Ronaldo di Real Madrid, persaingannya dengan bintang Barcelona Lionel Messi menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia.

Dengan persaingan yg intens antara kedua klub, tampaknya tidak mungkin para pemain akan bermain untuk kedua klub selama karir mereka. Namun, beberapa pemain terhebat sepanjang masa sudah mengerjakannya selama bertahun-tahun.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah 5 bintang sepak bola yg pernah bermain untuk Barcelona & Real Madrid.

Bernd Schuster

5 Bintang Sepak Bola yg Pernah Berseragam Barcelona & Real Madrid


Dijuluki Malaikat Pirang, Bernd Schuster menikmati karir yg luar biasa mewakili beberapa klub terbesar di dunia.

Sang gelandang memulai karirnya bersama FC Koln, sebelum pindah ke Barcelona pada 1980. Di Camp Nou, Schuster membesarkan namanya, secara konsisten tampil baik & memberikan gol dari lini tengah. Menjadi pemain kunci Barcelona, kepindahannya ke Real Madrid pada 1988 bukannya tanpa kontroversi.

Schuster menghabiskan dua musim bersama Real Madrid sebelum bergabung dengan rival sekota Atletico Madrid pada 1990. Pemain internasional Jerman Barat itu pensiun pada 1997 setelah sempat bermain untuk klub Meksiko UNAM Pumas.

Schuster kemudian memulai karir manajerial. Dia melatih klub seperti FC Koln & Shakhtar Donetsk & ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada tahun 2007. Dia mengundurkan diri dari perannya pada tahun 2008 & baru-baru ini jadi pelatih klub asal China Dalian Yifang.

Samuel Etoo

5 Bintang Sepak Bola yg Pernah Berseragam Barcelona & Real Madrid


Salah satu penyerang terhebat di dunia selama masa jayanya & dapat dibilang pemain benua Afrika terhebat yg pernah ada, warisan Samuel Etoo dalam sepak bola cuma dapat ditandingi oleh beberapa pemain.

Pemain internasional Kamerun itu memulai karirnya dengan Real Madrid tetapi cuma menciptakan tujuh penampilan untuk klub sebelum bergabung dengan Mallorca. Beberapa penampilan bagus untuk Mallorca menarik perhatian Barcelona, dengan raksasa La Liga membayar 24 juta poundsterling untuk jasanya pada 2004.

Etoo menciptakan hampir 200 penampilan di semua lomba untuk klub Catalan itu, mencetak 130 gol. Dia memenangkan setiap trofi yg mungkin bersama Barcelona & pindah ke Inter Milan pada 2009.

Setelah meraih treble Winners di musim terakhirnya di Barcelona, sang striker berhasil meraih treble winners di musim debutnya di Inter Milan. Etoo kemudian bermain untuk Chelsea, Everton & Sampdoria. Dia pensiun pada 2019.

Luis Figo

5 Bintang Sepak Bola yg Pernah Berseragam Barcelona & Real Madrid


Bisa dibilang pemain yg paling banyak menimbulkan kontroversi ketika dia memutuskan untuk meninggalkan Barcelona ke Real Madrid, Luis Figo adalah salah satu pemain terhebat pada masanya.

Figo menciptakan terobosan di Sporting CP, pindah ke Barcelona pada 1995 seharga 2,25 juta poundsterling. Pemain internasional Portugal, terkenal karena kreativitas, kemampuan teknis & elegan, menciptakan 249 penampilan di semua lomba untuk Barcelona termasuk mencetak 45 gol.

Pada tahun 2000, Real Madrid memutuskan untuk mengeluarkan klausul pelepasannya sebesar 54 juta poundsterling, dengan Figo bergabung dengan Los Blancos sebagai hasilnya. Kemarahan yg ditimbulkannya di antara para penggemar Barcelona terdokumentasi dengan baik, kekejaman yg disambut Figo di Camp Nou setelah kepindahan itu masih diingat dengan jelas oleh mantan pemainnya.

Pemain sayap itu menciptakan 245 penampilan di semua lomba untuk Real Madrid, dengan mencetak 58 gol. Dia bergabung dengan Inter Milan pada 2005 & pensiun pada 2009 setelah empat musim bersama raksasa Serie A.

Michael Laudrup

Seorang gelandang anggun dengan kemampuan teknis yg luar biasa & atribut ofensif, Michael Laudrup bermain untuk beberapa klub seperti Juventus, Barcelona & Real Madrid selama karirnya.

5 Bintang Sepak Bola yg Pernah Berseragam Barcelona & Real Madrid


Laudrup mengukir namanya dengan Lazio & Juventus di Serie A, pindah ke Barcelona pada tahun 1989. Pemain internasional Denmark itu jadi roda penggerak utama bagi Barcelona di bawah kepelatihan Johan Cruyff, mengesankan dengan kreativitas & kemampuan passingnya.

Mantan pemain Lazio itu memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid pada tahun 1994, di tengah dugaan adanya keretakan antara dirinya & Cruyff. Laudrup menghabiskan dua musim bersama Real Madrid, memenangkan liga satu kali. Dia menghabiskan waktu dengan Vissel Kobe & Ajax sebelum mengakhiri karirnya.

Sebagai seorang pelatih, pria 56 tahun itu melatih Getafe, Spartak Moscow, Mallorca & Swansea City. Penugasan manajerial terakhirnya adalah di Al Rayyan pada tahun 2018.

Ronaldo Nazario

5 Bintang Sepak Bola yg Pernah Berseragam Barcelona & Real Madrid


Salah satu pesepakbola terhebat yg pernah ada, Ronaldo O Fenomeno kembali berperan sebagai penyerang tengah.

Pemain internasional Brasil itu bergabung dengan Barcelona setelah periode mencetak gol yg luar biasa bersama PSV Eindhoven. Barcelona membayar 13,5 juta poundsterling pada tahun 1996 untuk Ronaldo, tetapi striker itu cuma bermain satu musim untuk klub tersebut. Selama kurun waktu tersebut, ia menciptakan 49 penampilan di semua lomba & mencetak 47 gol, bergabung dengan Inter Milan pada 1997.

Ronaldo menghabiskan lima musim penuh cedera bersama Inter Milan. Terlepas dari cederanya, rekor mencetak golnya untuk regu Serie A luar biasa, & dia bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2002 dengan harga 40,5 juta poundsterling. Di Santiago Bernabeu, pemain Brasil itu mengukuhkan warisannya, menciptakan 177 penampilan di semua lomba & mencetak 104 gol.

Striker itu menikmati tugas bersama AC Milan & Corinthians sebelum pensiun pada 2011. Dia adalah pemilik mayoritas klub La Liga Real Valladolid.


Sumber : Bolazola Kemarin 22:22
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.