3 Manfaat dari Melakukan Cek Resi yang Perlu Anda Ketahui

Discussion in 'DKI Jakarta' started by melmel, 12 Oct 2017.

  1. melmel

    melmel IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    287815
    Joined:
    19 Jul 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Female
    Apabila berbelanja secara online ataupun mengirimkan suatu paket dan dokumen tentu akan rutin melakukan cek resi di kargo Resi sendiri merupakan bukti tertulis adanya serah terima antara kedua belah pihak, dalam kasus ekspedisi pihak yang dimaksud adalah pengirim dengan petugas ekspedisi tersebut. Dalam lembaran resi nantinya akan terdapat beberapa detail informasi, dan yang paling banyak dilirik adalah deretan nomor atau nomor resi pengiriman.

    Manfaat Mengecek Nomor Resi

    Dalam dunia ecommerce tentu familiar sekali dengan penggunaan jasa ekspedisi sehingga akrab pula dengan yang namanya nomor resi. Deretan nomor ini bisa dicek rutin sampai barang diterima, dan manfaat tindakan ini antara lain:

    1. Mengetahui bahwa barang yang dibeli sudah dikirimkan oleh penjual, sehingga menjadi tanda bahwa sudah belanja di situs yang tepat.

    2. Sebagai salah satu bukti yang bisa diajukan untuk komplain ke pihak ekspedisi saat barang tidak segera sampai, ada cacat, dan sejenisnya.

    3. Mengetahui status pengiriman barang sudah sampai atau belum.

    Kalau nomor resiko dicek secara rutin, paling tidak selama tiga hari usai penjual membekan nomor resi tersebut. Maka akan mengetahui status pengiriman barang yang dibeli dan ketika sudah sampai di kantor ekspedisi terdekat. Tentu tidak berlebihan apabila diambil sendiri tanpa perlu menunggu kuris mengetuk pintu rumah. bagi yang berencana menggunakan jasa ekspedisi maka bisa mempercayakan ke Kargo, sebab disinilah layanan ekspedisi terbaik diberikan dan tidak ada kerancuan saat cek tarif kargo

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG