• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

3 Fakta tentang orang pelit | Nomer 2 paling identik!!!

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.573
Nilai reaksi
23
Poin
0
3 Fakta tentang orang pelit | Nomer 2 paling identik!!!


By: Fiksyau13

-: selamat membaca :-


Pada biasa nya manusia saling tolong menolong & saling berbagi apapun itu, baik rezeki lebih atau bantuan berupa tenaga yg mungkin dapat dilakukan apabila tidak menpunyai rezeki lebih.

Simak!!! 5 fakta orang pelit versi fiksyau

1. MENJAUH
Bagi beberapa orang pelit, kalian sudah dapat memahami nya sendiri baik dari gerak gerik atau tingkah laku orang itu sendiri. Seperti hal nya menjauh, yaaa, menjauh mungkin adalah salah satu sifat orang pelit yg mungkin cendrung menghindar contoh nya seperti di bawah ini.

Baca juga: Cowo fuckboy ketika berjumpa cewe open bo

Ari sedang mengadakan rapat dengan 5 orang teman nya, membahas mengenai bencana banjir di kampung sebelah. Bak seperti relawan, ari meminta ke lima teman nya sebelum terjun ke jalan raya meminta sumbangan, ia meminta subangan kepada internal baik diri nya & juga ke lima teman nya sebagai acuan dana pertama.

Usai menjelaskan ari meminta ke lima teman nya untuk membuka suara tentang kemauan nya, & ketika salah satu teman ari yaitu fadli, memberikan masukan & secara tiba tiba ilham teman nya ari mendadak pulang meninggal kan rapat tersebut & katanya ada acara mendadak ketika mendapat sms yg bunyi dari ponsel. Namun ari & ke empat teman nya paham akan sifat ilham tersebut.

2. AKTING
Wah layaknya pemain sinetron/film tidak cuma aktor yg dapat berakting saja, orang pelit pun pintar akting. Ketika lagi nongkrong cerita nya, kalian yg suka hobi minum kopi atau sekedar ngumpul bareng sering banget pasti nemuin orang pelit yg pintar akting seperti contoh di bawah ini.

Pesan whats app

Fahmi: Riz ayu ngumpul ama anak-anak

Fariz: lagi gak ada duit ni mi. Seakan itu pancingan biar fahmi neraktir diri nya, padahal si fariz punya uang.

Fahmi: Yaudah gua bayarin deh!!!

Fariz: Lah ayu dah, samper ya gue gak ada bensin ni.

Fahmi: Oke, gue otw.

Baca juga: Jakarta gengster meresahkan | Mulai muncul di group facebook

Tidak cuma akting sekali saja, bahkan fariz berakting kembali seakan mengclaim diri nya tidak mempunyai bensin di motor. Padahal di hari yg sama, ketika sebelum ia di chat oleh fahmi, baru saja ia membeli bensin di pom dekat rumah nya & berpaprasan/bertemu dengan ijul tetanga nya sekaligus teman dekat fahmi.

3. GENGSI
Identik banget kan kalau gengsi itu tidak mempunyai apa apa tetapi dibikin wah seakan narasi. Kalau yg satu ini aga berbeda & hampir mirip dengan orang pelit yg berakting, cuma kebohongan nya jadi dobel. ini lah contoh orang pelit yg bergengsi!!

Rendi adalah panitia penyelengaraan tour di perkumpulan anak-anak komplek dekat rumah nya, jelang 3 hari sebelum berangkat & ke-10 teman nya sudah lunas mengenai biaya & perlengkapan yg di segerakan 2 pekan sebelum hari pemberangkatan.

Namun ketika ia sowan kerumah teman nya yg ikut tour tetapi belum ada uang masuk sama sekali bernama fadilah ia menanya & meminta dana untuk di percepat tapi, berikut percakapan nya.

Rendi: Waktu cuma tiga hari lagi kita sama-sama berangkat , yg maren udah di jelasin kan ada lu juga kan. Jadi ini bagimana? lu belum bayar sama sekali.

Fadilah: Sebenar nya mah gua ada uang buat bayar, tetapi di pinjam waktu itu ama teman sekolah gua. Talangin aja dulu entar kalau teman gua ganti baru duit elu gua gantiin deh!!! Ini duit yg gua pengang yaa mungkin cukup buat jajan doang disana.

Fakta nya uang yg di pegang fadilah lebih dari cukup, mungkin dapat buat tour 5kali. Fadilah seakan bernarasi tanpa perlu pembuktian.

Rendi: Owh begitu, yaudah iya gua talangin dulu deh.

Baca juga: Penglihatan ku tak masuk di akal

Mungkin maksud dari fadilah kalau ia membayar tour itu dengan dana peribadi nya dikawatir kan uang jajan yg ia punya ketika disana berkurang/tidak cukup.


KESIMPULAN
Tidak ada penyakit macam ini, ada nya sifat ini berawal dari pada tamak, seakan rezeki yg mereka punyai tidak akan cukup & sering kurang, itulah yg menciptakan mereka-mereka menciptakan 1000 cara supaya apa yg mereka miliki tidak berkurang sepeser pun.

Hakekat manusia diciptakan salah satu nya saling menolong & saling berbagi, kelak kalian akan tau arti hidup sebenar nya & mengerti kenapa kalian di ciptakan di muka bumi ini.


PERBEDAAN
Orang pelit, cendrung menekan pengeluaran & kalau dapat tidak ada pengeluaran untuk eksternal, itulah orang pelit.

Orang hemat, cendrung menekan pengeluran tetapi masih ada pengeluran untuk eksternal cuma saja di perkecil pengeluaran nya.

Kalau misal nya sedekah kecil itu pelit? Balik lagi ke peribadi nya masing masing. Kalau anda niat buat sedekah sekecil apapun yg kalian keluarkan dengan hati yg lapang, pasti tuhan akan menganti sedekah anda dengan rezeki yg berlipat lipat.

sekian dari artikel ini, kalau kalian suka sertakan cendol manis nya yaa sobat:v

penulis: fiksyau
sumber gambar: google

baca juga
Kepuasan sekejap!!! Edisi mantab-mantab
Kepintaran ku cuma di sekolah saja | Pintar yg berlebihan
4 Cara meredam emosi yg bergejolak | Nomer 2 paling ampuh
Hari ini 01:40
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.