Berita 3 Cara Memimpin dan Menginspirasi seperti George H.W. Bush

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 8 Dec 2018 at 15:55.

  1. politik

    politik IndoForum Beginner C

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    732
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Presiden Amerika Serikat ke-41 George H.W. Bush meninggal pada minggu lalu, dan pujian terhadapnya terus mengalir, terutama pada pidato pemakamannya pada Rabu (5/12) di Washington National Cathedral. Banyak pelajaran yang bisa kita pelajari dari cerita hidup George H.W. Bush. Dari memberikan pujian dan menanggung kesalahan, selalu mengucapkan terima kasih, dan menghargai kegagalan, berikut tiga cara memimpin dan menginspirasi seperti George H.W. Bush.

    Oleh: Catherine Clifford (CNBC)

    Sejak meninggalnya minggu lalu, Presiden ke-41 Amerika Serikat (AS) George H.W. Bush telah dipuji-puji atas keberanian dan pelayanannya. Negarawan itu juga dihormati karena karismanya dan dampaknya sebagai pemimpin.

    Di bawah ini—yang dikumpulkan dari kenangan dan pujian terhadap mantan Presiden tersebut—adalah pelajaran kepemimpinan dari George H. W. Bush yang dapat membantu siapa saja yang ingin menginspirasi dan menyatukan sebuah tim.

    1. BERIKAN PUJIAN, TANGGUNG KESALAHAN
    George H. W. Bush sangat murah hati dalam memberikan pujian dan menanggung semua kesalahan, kata putranya, George W. Bush, tentang almarhum ayahnya dalam pidato pada Rabu (5/12), selama pemakaman kenegaraan di Washington National Cathedral.

    “Dalam kemenangan, dia memberikan pujian. Ketika dia kalah, dia memikul kesalahan,” kata Presiden ke-43 Amerika Serikat tersebut tentang Presiden ke-41, menurut sebuah transkrip dari pidato itu.

    Jon Meacham, teman dan penulis biografi Bush setuju.

    “Aturan hidupnya, seperti yang dia katakan, adalah ‘Katakan yang sebenarnya. Jangan menyalahkan orang. Jadilah kuat. Lakukan yang terbaik. Berusaha keras. Maafkan. Tetap di jalur,'” kata Meacham menurut transkrip pidato.

    2. JANGAN PERNAH MEREMEHKAN KEKUATAN ‘TERIMA KASIH’
    Presiden H. W. Bush terkenal suka menulis surat terima kasih. Sebenarnya, surat-suratnya adalah dasar dari memoarnya sendiri, All the Best, George Bush: My Life in Letters and Other Writings.

    “Ada ribuan catatan tulisan tangan yang memberikan semangat, atau bersimpati, atau berterima kasih, kepada teman-teman dan kenalannya,” kata Presiden George W Bush tentang ayahnya pada Rabu (5/12).

    Seperti yang dikatakan dalam sebuah kolom di Washington Post tentang ucapan terima kasih yang sering ditulis oleh Presiden H.W. Bush: “Tidak ada yang terlalu kecil, terlalu pribadi, atau terlalu mudah dilupakan, untuk mendapat surat ucapan terima kasih dari George H. W. Bush, yang meninggal pada Jumat malam di usia 94 tahun.”

    Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG