• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

10 Rekomendasi Film & Serial Marvel untuk Penggemar Baru MCU

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.567
Nilai reaksi
23
Poin
0
10 Rekomendasi Film & Serial Marvel untuk Penggemar Baru MCU


Marvel Cinematic Universe (MCU) merupakan partai superhero terpopuler selama beberapa tahun belakangan. MCU Phase 3 jadi puncak kesuksesan Marvel Studio, kini sedang bersiap hingga pada penghujungPhase 4menujuMCU Phase 5yang sudah diumumkan pada San Diego Comic Con 2022. Mungkin banyak dari kita yg masih baru di MCU, atau tertarik untuk mengikutihypedarifandomsuperhero terbesar saat ini.

Namun, terkadang cukup terintimidasi dengan deretan film yg sudah sangat panjang & kerap saling berhubungan satu sama lain. Padahal, ada banyak jugafranchisekecil & serial terbaru yg tetap dapat dinikmati oleh penggemar baru sekalipun tidak katam dengan lore dari setiap anggota Avengers.

Film-film Marvel Studios tidak melulu fokus pada timeline atau semesta tertentu. Sekalipun jadi bagian dari skenario akbar di akhir phase, banyak juga film & serial tunggal yg dapat dinikmati tanpa harus mengikuti semua judul terbaru MCU. Karena jujur saja, cukup melelahkan untuk loyal menonton semuanya.

Berikut rekomendasi film & serial Marvel untuk penggemar MCU baru atau sekadar penikmat film drama, laga, hingga komedi secara umum.

1. Ant-Man

Ant-Man merupakan minifranchisedalam MCU yg memilikibrandingdansignature-nya sendiri. Sudah bukan kejutan lagi bahwa Marvel Studios kerap mencari penulis naskah komedi dengan selera humor yg bagus. Ant-Man merupakan salah satu film Marvel dengan kekuatan akbar pada unsur komedinya.

Tak cuma Paul Rudd yg mencuri hati penonton sebagai protagonis, tabiat pendukung seperti Luis yg diperankan Michael Pena juga sudah jadi tabiat ikonik yg sealu mengundang tawa penontonnya.

Ant-Man perdana rilis pada 2015 silam, film keduanya, Ant-Man and the Wasp (2018) juga tak kalah seru.Franchiseini akan kembali pada Phase 5 dengan Ant-Man and the Wasp: Quantumania pada 2023.

10 Rekomendasi Film & Serial Marvel untuk Penggemar Baru MCU


2. Guardians of the Galaxy

Guardians of the Galaxy sebetulnya cukup sama konsepnya dengan Avengers, namun lebihplayfuldanfun. Jika Avengers terbentuk dari sekelompok pahlawan terbaik di Bumi, Star-Lord bersama kawan-kawannya adalah mantan kriminal danunderdogyang terpuruk di galaksi.

MinifranchiseMarvel ini juga memiliki desain produksi dengan konsepnya sendiri yg khas. Mulai dari latar antar galaksi yg lebih warna-warni, unsur komedi, deretan tabiat dengan penampilan fisik yg unik (alien, monster, mutan, & sebagainya), hingga musik tema dari era 80-an yangcatchy.

Guardians of the Galaxy juga baru memiliki dua film yg keduanya sama-sama bagus. Guardians of the Galaxy Vol. 3 akan rilis pada 2023 mendatang.

3. Black Panther

Black Panther merupakan film superhero Marvel perdana yg berhasil tembus Academy Awards 2019. Film yg dibintangi olehChadwick Bosemanini masuk dalam 6 kategori nominasi termasuk Best Picture.

Kehadiran Black Panther lebih dari awal dari era representasi kaum minoritas di Hollywood, namun eksekusi naskah & produksinya memang benar-benar layak mendapatkan apresiasi tinggi. Ada banyak unsur etnik Afrika yg disulap jadi referensiworld buildingWakanda yg sempurna. Konflik yg diangkat dalam naskah juga jadi sesuatu yg baru dalam film Marvel pada umumnya.

Sekuel film ini, Black Panther: Wakanda Forever akan rilis pada 11 November 2022.

4. Doctor Strange

Benedict Cumberbatchdi-castingsebagai Doctor Strange oleh Marvel Studio ditengah kepopulerannya semenjak membintangi serial Sherlock. Buat penggemar aktor Inggris satu ini, dapat saja mulai menemukan keseruan MCU melalui Doctor Strange.

Menyajikan tema superhero yg cukup berbeda juga, kita akan diajak ke dalam perjalanan dunia supranatural & kekuatan sihir. Perkembangan tabiat Stephen Strange sebagai dokter bedah profesional yg beralih jadi sorcerer supreme juga jadi arch yg sangat menarik untuk disimak.

Doctor Strange perdana dapat dibilang lebih bagus dari sekuelnya yg baru saja rilis tahun ini. JikaMultiverse of Madnessmemiliki plot yg overwhelming & lebih kental dengan nuansa horor, Doctor Strange murni petualangan sihir yg lebih fokus & seru untuk disimak.

5. Deadpool

Semakin menjauh dari area kekuasaan Avengers yangmainstream, Deadpool juga jadi film Marvel yg dapat ditonton sebagai pemula. Berbeda juga dengan franchise utama, Deadpool adalah film rated R. Karena mengandung adegan dewasa, kekerasan,gore, & bahasa yg kasar.

Dibintangi oleh Ryan Reynolds sebagai Wade Wilson, kriminal yg mengidap kanker. Melalui eksperimen yg Ia kira akan menyembuhkan penyakitnya, Wade mengalami kerusakan fisik meski pada akhirnya memiliki kekuatan super. Namun tidak dapat disebut sebagai superhero, Deadpool masuk dalam kategori anti-hero dalam semesta Marvel.

6. Logan

10 Rekomendasi Film & Serial Marvel untuk Penggemar Baru MCU


X-Men mungkin bukanfranchisesuperhero dengan kesuksesan sebesar Avengers. Namun Logan merupakan film terbaik yg menutup era X-Men. Tanpa familiar denganloreX-Men maupun Wolverine, Logan tetap dapat jadi tonton drama laga yg menarik untuk segmentasi umum.

Logan yg sudah pensiun sebagai anggota X-Men berjumpa dengan mutan muda yg memiliki kekuatan sama seperti dirinya, Laura. Ia pun memiliki misi untuk membawa Laura ke tempat yg lebih aman. Bagi penggemar film laga dengan protagonis pria yg melindungi anak perempuan, Logan dapat jadi tontonan yg seru sekaligus mengharukan.

7. Spider-Man: Into The Spider-Verse

Spider-Man sejauh ini merupakan superhero Marvel yg paling banyak dirilis dalam versi berbeda-beda. Mulai dari Tom Holland sebagai Spider-Man di Bumi 616, Tobey Maguire sebagai Spider-Man pertama, & Andrew Garfield sebagai the Amazing Spider-Man.

Satu lagi rilisan Spider-Man yg sayang untuk dilewatkan adalah Spider-Man: Into The Spider-Verse yg produksi sebagai film animasi. Kualitas animasi dari judul ini menuai banyak pujian di media. Dalam semesta ini, Spider-Man adalah seorang remaja kulit hitam bernama Miles Morales. Kita juga akan berjumpa dengan banyak versi Spider-Man lainnya dalam film animasi ini.

8. Shang-Chi and The Legend of Ten Rings

Memasuki MCU Phase 4, Marvel mendebutkan cukup banyak superhero baru. Salah satu yg dirilis sebagai film adalahShang-Chi and The Legend of Ten Rings. Film Marvel ini jadi representasi untuk superhero baru dari kelompok minoritas Asia-Amerika.

Menceritakan seorang pemuda bernama Shang-Chi yg mewarisi kekuatan gelang ajaib dari orang tuanya. Sebagai film dengan latar belakang Asia, eksekusi laga dalam film ini memilikivibeseperti film-film laga Mandarin terbaik.

9. Moon Knight

10 Rekomendasi Film & Serial Marvel untuk Penggemar Baru MCU


Moon Knightjuga jadi superhero baru yg mendominasi Disney+ sejak episode perdananya. Dibintangi oleh Oscar Isaac, serial superhero satu ini memiliki desain produksi & naskah yg terasa sebagai angin segar dalam MCU. Mulai dari referensi mitologi Mesir, hingga sentuhanpsychological suspensepada naskahnya. Isaac juga berhasil jadi aktor superhero terbaru yg mencuri hati penonton sebagai Marc Spector dengan kepribadian ganda.

Tak cuma menyajikan horor & laga, sentuhan komedi & romansa yg diselipkan dalam Moon Knight semakin melengkapi serial Marvel terbaik ini.

10. Ms. Marvel

Yang masih segar di Disney+,Ms. Marveljuga satu lagi superhero muda yg debut dalam bentuk serial. Meski tidak terlalu populer di penonton barat, Ms. Marvel cukup populer di Indonesia karena jadi representasi superhero dari keluarga Muslim perdana di MCU.

Ada banyak referensi kebudayaan & agama yg dimasukan dalam kisah Kamala Khan (Iman Vellani). Baik sebagailoresuperhero maupun skit komedi yg tepat sasaran. Berlatar pasca Endgame, Ms. Marvel tetap dapat diikuti sekalipun kita belum banyak menonton film maupun serial Marvel dari fase sebelumnya.

Kunjungi Cultura.id untuk rekomendasi serial/film mingguan terbaik! Hari ini 14:53
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.