• Visit our sister board Kiwi Hub. Memperkenalkan forum terbaru dari kami: Kiwi Hub (tersedia hanya dalam bahasa Inggris)

10 Hotel yang hanya memiliki satu kamar

Preman Kuliner

IndoForum Newbie A
#1
Setiap akan jalan-jalan ke luar kota atau ke luar negeri, satu urusan penting adalah memilih penginapan atau hotel yang sesuai budget atau selera. Karena keunikan selera masing-masing orang ini kemudian banyak pihak penyedia jasa penginapan berlomba-lomba membuat hotel dengan bangunan yang unik atau juga dengan menyediakan fasilitas yang berbeda dengan yang lainnya untuk menarik banyak tamu ke hotelnya.

Tapi bagaimana jika ada pihak penyedia jasa penginapan yang membuat hotel dengan hanya satu kamar saja ya? Kebayangkan bagaimana eksklusifnya hotel tersebut.

1. Central Hotel di Copenhagen, Denmark.

Hotel yang satu ini disebut-sebut sebagai hotel terkecil di dunia. dengan membayar tarif sebesar Rp 3,9 Juta kamu bisa menikmati hotel yang eksklusif ini.

2. Inkaterra Canopy Tree House – Puerto Maldonado, Peru.
Hotel yang dibangun di atas rimbunnya pepohonan di hutan ini disebut-sebut menyediakan layanan yang tidak ada duanya di dunia. Di hotel yang menyerupai rumah pohon ini pelanggan akan mendapatkan walkie talkie untuk berkomunikasi dengan pelayan.

3. Hotel Everland.
Hotel ini merupakan sebuah proyek dari Sabina Lang dan Daniel Baumann. Uniknya, keberadaan hotel ini bisa berpindah-pindah, dari tahun 2006 hingga 2007 hotel ini berada di Jerman, dan dari tahun 2007 hingga 2009 hotel ini dipindah ke Paris, Prancis. Untuk menjada keeksklusifannya, hotel ini hanya bisa dibooking untuk satu malam saja.

4. A Room for London – London, Inggris.
Hotel berbentuk seperti kapal yang dibangun pada tahun 2012 ini awalnya hanya akan dibuka pada tahun 2012 saja, namun karena banyak peminatnya kemudian dibuka hingga tahun 2015 lalu. Hotel ini juga hanya membolehkan pelanggannya untuk menginap satu malam saja.

5. 'The Wedding House' - Amberg, Jerman.
Meski hanya berukuran 2,5 meter, hotel yang dibangun sejak 1728 ini juga menyediakan fasilitas spa lho. Selain terkenal karena ukurannya yang kecil hotel ini juga terkenal sebagai pilihan pasangan yang ingin berbulan madu.

6. Cinderella Castle Suite – Walt Disney World, Orlando, Florida.
Kamu penyuka dongeng Cinderella mungkin akan tertarik dengan hotel yang satu ini. Pasalnya hotel ini dibangun semirip mungkin dengan gambaran kamar Cinderella setelah menjadi ratu seperti dalam cerita. Disebut-sebut aktor Tom Cruise pernah membawa putrinya, Suri menginap di hotel ini.

7. The One Hotel - Angkor, Kamboja.
Di hotel ini para tamu akan dibuat terpesona dengan fasilitasnya, hotel ini selain menyediakan rooftop, juga terdapat jacuzzi yang mewah. Pemandangan yang disuguhkan dari dalam hotel pun juga tak kalah menawan.

8. Hotel CasAnus - Antwerp, Belgium.
Hotel yang satu ini selain terkenal karena hanya memiliki satu kamar juga karena bentuk bangunannya yang menurut banyak orang menjijikkan karena menyerupai kotoran.

9. Villa Cheminee - Cordemais, Prancis.
Hotel ini dibangun di atas sebuah tower yang tidak terlalu tinggi namun dijamin akan membuat para tamunya bisa menikmati pemandangan Loire. Design hotel ini dibuat oleh seorang seniman jepang bernama Tatzu Nishi pada tahun 2009.

10. Harlingen Harbour Crane - Harlingen, Belanda.
Daftar hotel yang terakhir ini selain unik juga ekstrem, pasalnya hotel ini akan diangkat ke atas menggunakan crane ketika si tamu sudah datang. Kamu yang takut ketinggian mungkin tidak disarankan mencoba menginap di hotel ini. Meski terlihat menakutkan tapi hotel ini bisa berputar 360 derajat untuk menikmati pemandangan laut Wadden.
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top