10 alasan mengapa suami tidak mengenakan cincin kawin

Rosetta

IndoForum Beginner C
Jangan terburu-buru mencurigai suami Anda berselingkuh bila tiba-tiba dia tidak mengenakan cincin kawinnya, karena bisa saja suami Anda saat itu sedang terburu-buru sehingga lupa memakainya.



Cincin dipilih sebagai tanda ikatan pernikahan karena bentuknya yang melingkar, tidak berawal dan berakhir. Cincin adalah simbol keabadian dan lubang yang berada di tengah diibaratkan sebagai gerbang menuju ke kehidupan yang baru. Oleh karena itu, ketika seorang pria memberikan cincin kepada wanita, dia berjanji mencintainya seumur hidup.

Uniknya, banyak pria justru melepas cincin setelah acara pernikahan selesai. Seorang teman, sebut saja Rudi, segera melepas cincin yang baru dipakainya beberapa jam setelah acara pernikahan. Hal ini awalnya tentu saja membuat Rina sang istri bertanya-tanya. Namun setelah dijelaskan panjang-lebar, akhirnya Rina memahami dan membiarkan suaminya tidak mengenakan cincin kawin dalam setiap aktivitasnya.

Ada beberapa alasan mengapa seorang pria tidak mau mengenakan cincin pernikahannya. Anda para istri sebaiknya jangan terburu-buru mencurigai ataupun menghakimi suami Anda, karena mungkin saja dia:

  1. Alergi terhadap logam
    Logam yang sering menyebabkan alergi terhadap kulit adalah nikel, logam berwarna putih yang biasanya digunakan sebagai bahan campuran untuk melapisi perhiasan. Tanda-tanda seseorang alergi terhadap nikel adalah gatal-gatal, kulit melepuh, dan iritasi.
  2. Tidak suka bentuknya
    Hal ini bisa terjadi karena suami Anda tidak menyukai bentuk cincin kawinnya, sehingga malu jika sampai diketahui oleh teman-temannya.
  3. Tidak senang mengenakan aksesori
    Ada beberapa tipe pria memang tidak senang mengenakan aksesori, termasuk cincin. Ini bisa jadi faktor kebiasaan atau dia memang tidak suka mengenakan perhiasan.
  4. Lupa
    Jangan terburu-buru mencurigai suami Anda bila tiba-tiba dia tidak mengenakan cincin pernikahannya. Bisa saja dia sedang terburu-buru sehingga lupa memakainya.
  5. Tidak ingin mencolok
    Suami Anda memandang cincin hanya sebagai perhiasan semata dan dia tidak ingin terlihat mencolok di hadapan teman-temannya. Baginya bukan cincin yang dapat membuat dia mencintai Anda, tapi ketulusan hatinya yang dia tunjukkan kepada Anda setiap hari.
  6. Takut hilang
    Suami Anda tahu cincin yang dia kenakan mahal harganya. Dia khawatir bila sewaktu-waktu hilang atau menjadi daya tarik bagi orang lain untuk bertindak jahat kepadanya.
  7. Salah ukuran atau terlalu kecil
    Mungkin Anda dulu memesannya secara online, sehingga tidak bisa diketahui secara pasti berapa ukuran jari yang sebenarnya. Jika tetap dipaksakan pasti sangat menyakitkan.
  8. Tidak muat lagi
    Mungkin ukuran tubuh suami Anda kini semakin membengkak, sehingga cincin yang dia beli sewaktu masih langsing dulu tidak muat lagi.
  9. Rusak sehingga berbahaya untuk jari
    Akibat perawatan yang salah atau karena terkikis oleh keringat setelah bertahun-tahun dipakai, cincin mengalami korosi dan rusak. Ini sangat berbahaya bila tetap dipakai karena dapat membuat iritasi, bahkan merobek kulit.
  10. Hilang
    Kemungkinan terburuk jika suami Anda tiba-tiba tidak lagi mengenakan cincinnya adalah karena hilang. Bantu dia mencarinya atau mengingat-ingat kembali di mana terakhir kali dia meletakkannya. Bila benar-benar hilang, ikhlaskan saja.
src://keluarga•com/2600/10-alasan-mengapa-suami-tidak-mengenakan-cincin-kawin
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top