• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Game yang Dikendalikan dengan Gelombang Otak

  • Pembuat thread awal. Pembuat thread awal. magnum
  • Tanggal Mulai Tanggal Mulai

magnum

IndoForum Activist C
No. Urut
1320
Sejak
27 Mei 2006
Pesan
14.143
Nilai reaksi
417
Poin
83
Game yang Dikendalikan dengan Gelombang Otak

1f68fd52.jpg

Prototipe detektor gelombang otak dari perusahan “Neuro Sky”. (AP//Liberty TimesNeuroSky”


Mengendalikan game dengan gelombang otak tidak lama lagi mungkin bukan sekedar impian, sejumlah besar perusahaan AS kini tengah menggunakan teknologi EEG, EMG, atau EOG, mengembangkan mainan atau game yang dapat mendeteksi gelombang otak dan melakukan gerakan yang homolog, mainan-mainan ini (game ) bukan saja dapat meningkatkan kenikmatan para pemakai pada umumnya, namun, yang lebih penting adalah, dapat membantu ketidakseimbangan emosi penderita.

Prototipe mainan yang dikembangkan salah satu perusahaan “Neuro Sky” saat ini, adalah properti lengkap sang prajurit hitam Wei da dan Da shi (Dass) dalam film “Star Wars”. Melalui gelombang otak yang diterima sensor tunggal dalam topeng, pedang cahaya bisa semakin terang mengikuti gambar atau memusatkan pada pikiran yang “bercahaya” yang terbentuk dari otak si pemakai. ; jika konsenstrasi terpecah, maka keterangan pedang cahaya juga akan ikut memudar.

Ukuranya kecil, murah dan tidak memerlukan karet penghantar

Teknologi sejenis sebelumnya kebanyakan digunakan dalam penelitian medis atau olahraga, ukuran alatnya juga besar, mahal dan saat mengoperasikannya juga perlu diolesi dengan lem konduksi.
Umumnya pola penggunaan teknologi ini adalah, melalui topeng baja dalam permainan sejenis, agar mereka yang mengalami ketidakseimbangan emosi bisa meningkatkan daya konsentrasinya atau daya kendali terhadap emosi ; atlit mengandalkan metode ini dalam meningkatkan konsentrasi dan manifestasinya. Meski dunia medis masih meragukan berapa sebenarnya “efek terapi” yang bisa di berikan oleh game atau permainan ini, namun, menurut “Neuro Sky”, bahwa mainan yang secara resmi akan di edarkan ini mungkin dapat membantu penderita atau anak-anak yang inferior atau emosi tidak seimbang.

Penutup kepala kontrol”game sensor diluncurkan tahun depan.


Selain itu, perusahaan lain yakni “Emotiv system” juga sedang mengembangkan alat kontrol game yang ditanami dengan 18 alat sensor, target akhirnya adalah agar pemain tidak perlu menggunakan alat kontrol, tapi bisa mengendalikan peran game hanya dengan berdasarkan kehendak atau emosi (perasaan) pemain. “Emotiv system” berencana meluncurkan “penutup kepala kontrol” tahun depan, dan prototipe yang sedang dalam tahap pengembangan sudah bisa dihubungkan ke alat kontrol Wii, Playstation atau Xbox 60.

Sedang “CyberLearning Technology”saat ini sudah memiliki teknologi “Smart Brain” pada Playstation, PS2 dan Xbox, dan tidak lama lagi akan dapat mengembangkan edisi homolog Playstation 3 dan Xbox 360. namun, perbedaannya dengan produk perusahaan lain adalah, “CyberLearning” lebih memfokuskan pada penggunaan medis, dan biaya peralatannya juga jauh lebih tinggi, satu set butuh biaya 600 dollar AS. Namun, perlengkapannya sudah terjual sebanyak 1500 unit sejak 2005 hingga sekarang.
 
Wah wah wah....
Dengan teknologi ini ga usah ngeluh stick game rusak lagi.
Kayaknya ini cikal bakal game masa depan seperti yang di film2 itu. Playernya cuma duduk make helm (sensor). Ga perlu grasak grusuk nekan2 stick... hehe Mantafff /no1
 
sambil makan dan telepon bisa dunk /no1

nice post magnum /no1
 
apakah gelombang listrik yg dihasilkan dari controller itu tidak merusak/mengganggu otak /?
 
iya juga
klo cuma stik yang rusak si isa beli lagi
tapi klo otak jd rusak otomatis rumas sakit jiwa penuh donk?
ada efek samping nya ngga ya 8-|
 
Ini pasti udah diperhitungkan ma tim risetnya perusahaan2 pembuat controller itu. Mungkin efek samping itu tetep ada tapi udah diminimalisasi sampai ambang ketahanan saraf manusia. Lagian katanya masih dalam proses pengembangan.....artinya masih bisa ada perbaikan di sana-sini...:):):)
 
pasti adalah lha wong hp aja bsa ngerusak palagi klo gelombang seperti itu hanya kenikmatan sesaat /sob /omg /omg
 
artinya jgn sering2 maen pk ini kalo dah keluar ni alatnya /gg
ato tar ps4/ps5 pake kyk ginian lg /gg
 
game nya jadi berpengaruh pada otak si user yah??
 
Yg namannya main klo berlebihan jg bisa gawat.../heh
jd ya mainnya gk sering"...
 
yang pasti gelombang yang d hasilkan oleh tuh alat pasti ada pengaruh terhadap otak manusia lah /sob
 
Ini pasti udah diperhitungkan ma tim risetnya perusahaan2 pembuat controller itu. Mungkin efek samping itu tetep ada tapi udah diminimalisasi sampai ambang ketahanan saraf manusia. Lagian katanya masih dalam proses pengembangan.....artinya masih bisa ada perbaikan di sana-sini...:):):)
diminimalisasi /hmm
berarti masih tetep ada doonk /gg/e4
proses pengembangan /?
sebener nya sudah dipasarkan belum sih /?
 
Yang gw takut tu malah kesetrum, keknya kabelnya banyak amat tu, serem...
 
Semua yang namanya teknologi akan mempunyai dampak baik itu dampak positif atau negatif terutama kesehatan manusia penggunanya.
 
kayak d rumah sakit aja pake kabel segitu banyaknya /swt tp keren juga tuh /heh
 
kl gi strezzz gimana ya game na?
harus konsen tu maen na
gi mikir bunuh diri
eh yang terbunuh orang d game na
 
harus konsen beneran baru bisa kitabermain game dnegan tenang klo pake game yang seperti ini /no1
 
konsen tingkat tinggi...
para"
g maen game pikir an me layang k ce /gg
mana bisa maen gito g /sob
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.