• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Teori lain mengungkap misteri mukjizat terbelahnya bulan

masykur

IndoForum Newbie A
No. Urut
109546
Sejak
23 Nov 2010
Pesan
329
Nilai reaksi
21
Poin
18
berasal dari thread kang cimo
https://www.forum.or.id/showthread.php?t=161529

aku baru dapat hipotesis lain dari misteri terbelahnya bulan ini, gambar di bawah ini bukanlah gambar yang menjelaskan terbelahnya bulan yg dimaksud dalam artikelnya Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar,tapi ini hanya gambar ilustrasi saja, yaitu gambar retakan bulan:
misteri-bulan-terbelah.jpg


didalam alquran disebutkan:

36:39. Dan telah Kami tetapkan bagi bulan manzilah-manzilah, sehingga (setelah dia sampai ke manzilah yang terakhir) kembalilah dia sebagai bentuk tandan yang tua.

di ayat diatas disebutkan bahwa suatu saat di manzilah (tempat) yang terakhir dari bulan maka di akan seperti tandan yang tua, gambar diatas kemungkinan adalah retakan retakan yang ditimbulkan dari bulan yang semakin menyusut (seperti tandan tua) (baca liputan6:ternyata bulan telah menyusut)

-deleted-
 
mantab... /no1

cendol sent...
 
alhamdulillah dapat tambahan informasi lagi.
 
apa yang telah terjadi pada tanggal tersebut?

tanggal 20 Juli 1969 adalah tanggal manusia pertama menjejakkan kaki di bulan menggunakan apollo 11 (baca artikelnya)
220px-Aldrin_Apollo_11.jpg



pada tanggal tersebut para astronot berhasil "membelah bulan" dan mengambil sampel batuan bulan seberat 21.55 Kg (ingat lagi angka 55-1389 bisa di rubah menjadi 1+3+8+9=21 digabung dengan koma dan angka 55 menjadi 21.55 )

yg ini adalah hoax dan pembodohan massal.
masih ada aja orang yg percaya klo ada manusia ke bulan sampai saat ini...
samapi sampai di tipu bahwa neil amstrong masuk islam karena mendengarkan adzan di bulan.. supaya umat muslim percaya bahwa ada manusia yg ke bulan..

semua itu adalah kebohongan yg di buat kaum kafir..
disini pun mengikuti cara mereka untuk mengikuti kaum kafir, seperti pemboman beberapa tempat. Siapa yg meledakan? dan siapa yg disalahkan?

"Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baiknya pembalas tipu daya." (QS. Ali Imran (3): 54).
 
yg ini adalah hoax dan pembodohan massal.
masih ada aja orang yg percaya klo ada manusia ke bulan sampai saat ini...
samapi sampai di tipu bahwa neil amstrong masuk islam karena mendengarkan adzan di bulan.. supaya umat muslim percaya bahwa ada manusia yg ke bulan..

memang ada kontroversial tentang pendaratan manusia di bulan.

sedangkan tentang mendengarkan azan di bulan itu sudah jelas berita palsu, karena gelombang suara tidak bisa merambat pada ruang hampa udara.

berikut kutipan artikelnya:
Beberapa ilmuwan barat telah mempertanyakan pendaratan manusia di bulan (tujuan mereka adalah untuk menjadi terkenal seperti yang dinyatakan oleh salah seorang astronom amatir dalam sebuah artikel di situs web BBC). Dia mengatakan bahwa ada kesalahan dalam foto-foto yang dipublikasikan oleh NASA yang meyakinkan bahwa foto itu dibuat. Untuk menghindari perdebatan dalam hal itu kami akan hadirkan satu contoh yang ditampilkan. gambar bendera Amerika berkibar di permukaan bulan. bahwa bulan tidak memiliki atmosfer atau angin pada permukaannya jadi dari mana angin berasal?

moon_man_01.jpg

Foto menunjukkan salah satu astronot di bulan di samping bendera Amerika berkibar-kibar. Mana udara yang bergerak bendera berasal? Juga, bayangan astronot tidak cocok dengan bayangan pesawat ruang angkasa. Mereka juga mengatakan bahwa pakaian yang dikenakan astronot tidak cukup untuk memblokir radiasi kuat pada permukaan bulan dan gambar tidak menunjukkan bintang-bintang yang muncul di langit bulan,dll. Anda bisa melihat pada beberapa situs yang percaya bahwa pendaratan di bulan adalah kebohongan, Sebagai contoh lihat referensi

Sebenarnya, astronot telah mengatur agar gambar ini terlihat bersejarah dan mempelajarinya baik sebelumnya, karena itu mereka menaruh kawat logam dalam bendera tersebut agar mengepak. Lampu pada permukaan bulan berbeda dari Bumi (seperti yang kita tahu), bulan tidak memiliki atmosfer seperti Bumi, sehingga tidak menunjukkan bintang-bintang dengan jelas. Selain itu, bayangan dari apa yang di permukaan bulan berbeda dari permukaan bumi karena permukaan bulan tidak memiliki hari seperti di Bumi. Jika anda melihat langit Anda akan melihatnya hitam.

moon_man_02.jpg


Foto menunjukkan Armstrong dan rekannya memperbaiki posisi bendera untuk seolah-olah berkibar terlihat di foto. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs NASA. Jangan lupa bahwa ruang kapal dilengkapi dengan teknologi canggih juga. Biaya miliaran dolar, sehingga keberhasilan film ini sangat diperlukan. Mereka ingin film ini merekam peristiwa historis, sehingga mereka mengaturnya dengan sangat baik. Para pakaian astronot juga dipelajari hati-hati untuk radiasi telanjang, dan juga waktu perjalanan dipelajari baik untuk mendarat di bagian yang aman di bulan (referensi).

tambahan:
195px-AldrinFlag-animation.gif

tiang bendera berbentuk L terbalik dan di beri efek kawat, sehingga terlihat seperti berkibar padahal bendera tersebut kaku

Jika kita menganggap bahwa ilmuwan NASA telah melakukan kebohongan (karena beberapa orang mengatakan), kebohongan ini harus melibatkan ribuan orang setidaknya: awak pesawat ruang angkasa, para insinyur yang merupakan pengawas dari desain, peluncuran dan pengendalian angkasa serta tim ilmuwan dan peneliti dan semua ilmuwan NASA. Media harus berpartisipasi juga dalam kebohongan ini karena seperti kita tahu ilmuwan bisa saja menipu rekannya dengan mudah.

moon_man_03.jpg


Apakah Anda beranggapan bahwa ribuan ilmuwan di NASA dan lembaga antariksa di dunia bersekongkol, dan untuk apa? Politisi dan karyawan yang biasa bekerja pada mengoperasikan pesawat ruang angkasa di bulan dan peralatan di Bumi juga harus berpartisipasi dalam kebohongan ini juga. Yang terpenting adalah bagaimana mereka dijamin bahwa semua orang tetap menipu mereka selama 38 tahun! Bahkan jika kita percaya bahwa badan NASA menipu semua orang berarti bahwa kita harus meragukan semua ilmu astronomi dan fakta hari ini, dan ini adalah mustahil.

Pertanyaan kami adalah: Mengapa tidak ada ilmuwan Rusia dimana mereka peduli dalam kasus ras dan perang yang sebagai objeknya Amerika tetapi untuk fakta pendaratan di bulan seolah tidak peduli? Mengapa Cina, ilmuwan Jepang dan Agen ruang angkasa Eropa dan instansi ruang angkasa di dunia membuat keberatan? Perhatikan bahwa tidak ada badan antariksa dunia yang khusus memperhatikan pendaratan manusia di bulan ini, mereka yang meneliti hanya sedikit dan ilmuwan amatir. Kenapa kita hanya melihat salah satu ilmuwan yang fokus untuk penerbangan yang dilakukan oleh NASA ke Mars yang jaraknya lebih jauh 100 kali dari bulan?

Kami juga mengatakan: Jika ada badan antariksa dapat mempublikasikan tentang kebohongan (seperti ini), kita akan melihat banyak klaim setiap hari. Sangat mudah bagi seseorang untuk mengklaim bahwa ia bisa pergi ke luar galaksi atau melakukan perjalanan dalam kecepatan tinggi dari kecepatan cahaya dan hal-hal lain yang tidak mungkin dalam sains. agen NASA mengirim artikel untuk menjawab klaim ini. Anda dapat melihat referensi pada akhir penelitian.

Televisi Fox menampilkan sebuah program tayangan dokumenter tentang pendaratan manusia di bulan sebagai dusta dan menyampaikan banyak ide yang diberikan oleh banyak ilmuwan dan orang yang bersangkutan menjawab klaim ini. Situs ini adalah salah satu yang netral, yang melihat program dan jawaban ilmiah terhadap klaim, referensi.

Dr McKay Kepala ilmuwan NASA, mengatakan: fabrikasi satu batu dan membuatnya tampak seperti batu-batu di bulan jauh lebih sulit daripada mendarat di bulan. Sampel yang astronot bawa kembali diperiksa oleh ribuan laboratorium di banyak negara di dunia dan tidak ada ilmuwan mengklaim bahwa sampel tidak diambil dari bulan. Selain itu, ada laboratorium di NASA dengan sebuah toko yang berisi banyak sampel batuan dan debu bulan (ratusan kilogram). Sampel ini dilihat oleh ribuan ilmuwan dari banyak negara di dunia. Darimana batuan dan debu “bulan” ini berasal? Anda bisa lihat referensi. Ini juga situs lain yang netral yang menyajikan rincian tagihan dan bukti-bukti perjalanan ilmiah yang logis, referensi.

...

Apakah Armstrong mendengar azan (panggilan untuk shalat) di bulan?

Ada desas-desus kuat mengatakan bahwa Armstrong mendengar azan di bulan, begitu pula astronot pertama yang mendarat di bulan menjadi seorang Muslim. Pada kenyataannya, gosip itu yang menyebar kuat di antara orang. Sayangnya, kita menemukan sarjana senior Muslim mempercayai bahwa tanpa pemeriksaan sumber informasinya.

Hari ini, Anda dapat memastikan dari informasi di internet. Badan NASA menempatkan hingga biografi tanggal astronot Armstrong (Maret 2008) dan tidak menyebutkan telah masuk Islam atau memecatnya dari pekerjaannya atau apa pun. Anda dapat lihat situs NASA untuk memastikan informasi ini. (Referensi).

Tentu saja, rumor pun membawa dampak bagi pemiliknya yang memulai rumor tersebut. Orang ini lupa bahwa suara tidak tersebar di ruang hampa, dan bahwa permukaan bulan tidak mengandung udara, sehingga darimana suara itu berasal? Bagaimana dengan anggota tim yang bersamanya. Kenapa gosip ini memilih orang ini (Armstrong)? Tentu saja karena ia adalah yang paling terkenal di antara mereka!

Selama kunjungannya ke Malaysia, Armstrong ditanya tentang berita masuk Islam dirinya dan ia menolaknya. Ia juga membantah mendengar suara adzan di bulan. Padahal, dia menekankan rasa hormatnya terhadap Islam. Laporan tersebut telah diposting di ratusan situs, misalnya pada referensi.

Apakah bulan terbelah?

Salah satu teman lama memanggilku dan bertanya kepada saya tentang fakta terbelahnya bulan. Saya mengatakan kepadanya bahwa Allah telah memberitahu kami tentang terbelahnya bulan dan kami percaya segala sesuatu yang tercantum dalam Qur’an, tapi ia mendengar berulang kali bahwa NASA ilmuwan menemukan, selama perjalanan mereka ke bulan, bahwa bulan telah terbelah dua dan kemudian menyatu kembali. Tapi setelah diskusi panjang dengan beberapa ilmuwan ateis menjadi jelas bahwa ilmuwan NASA tidak mengatakan itu. Mereka sepenuhnya menyangkal hal seperti itu, meskipun mereka mengakui bahwa permukaan bulan mengandung retak panjang, mereka tidak menemukan penyebab retak sampai sekarang. Untuk informasi lebih lanjut tentang topik ini, Anda dapat menemukan sebuah artikel berjudul: “Did NASA scientists discover that the moon has split? Referensi

Kesimpulan

1. Pendaratan manusia dibulan adalah kenyataan yang tidak dapat disangkal dan sesuai dengan ayat Al Qur’an :

“Hai jama’ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan.” (QS Ar-Rahman : 33)

Manusia tidak bisa pergi ke luar diameter mencapai surga, tetapi ia masih dapat didalam batas tata surya, dan semua yang dia lakukan adalah melakukan perjalanan untuk jarak yang sangat singkat. Tentu saja tidak ada fakta menyangkal ini, hanya beberapa peneliti yang tidak ilmiah diakui, tidak ada lembaga internasional yang telah menyangkal kenyataan seperti itu, hanya masalah propaganda.

2. Armstrong sebagai astronot tidaklah masuk Islam, bahkan jika kita ingin dia untuk melakukan itu, tetapi siapa yang Allah beri hidayah kepada yang dikehendaki. Jika dia masuk Islam dia tidak akan menguntungkan siapa pun kecuali dirinya sendiri, dan agama Islam adalah agama yang kuat dalam dirinya sendiri dan tidak perlu orang, tetapi orang-orang yang membutuhkan Islam.

3. Keajaiban pemecahan terbelahnya bulan adalah fakta untuk kita sebagai seorang muslim, Meskipun ilmuwan NASA menyangkalnya, saya berpikir bahwa hari esok akan mengungkapkan fakta-fakta baru untuk membuktikan kebenaran mukjizat ini kepada mereka yang ateis yang menyangkal mukjizat apapun.. Kita tidak boleh mengatakan bahwa ilmuwan NASA menyatakan bahwa terbelahnya bulan, hanya dengan bukti ilmiah yang signifikan.

4. Ketika Allah SWT menggambarkan bahwa bulan yang bersinar dan berfirman: “Dan bulan memberikan cahaya” itu berarti bahwa bulan berbeda dari planet lain dengan keunggulan cahaya, dan itu dibuktikan oleh para ilmuwan melalui analisis mereka berasal dari batuan dan tanah pada bulan. Para ilmuwan menemukan bahwa batuan ini mengandung proporsi yang tinggi dari kaca. Mereka juga menemukan radiasi aktif pada permukaan bulan yang memungkinkan bulan untuk mencerminkan sinar matahari kuat untuk membuatnya tampak menyinari, seperti yang dijelaskan oleh Allah, dan ini membuktikan bahwa Al Qur’an adalah akurat.

sumber:http://lauthfi.wordpress.com/2011/02/02/benarkah-pendaratan-pertama-manusia-di-bulan/

artikel yang membahas tentang ini bisa di baca di wikipedia "Moon landing conspiracy theories"
 
gw mempermasalahkan manusia ke bulan loh.
tapi intinya saat ini belum ada manusia yg ke bulan.. walaupun manusia mungkin suatu saat bisa ke bulan

“Hai jama’ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan.” (QS Ar-Rahman : 33)

di youtube ada kok rekaman yg aslinya klo itu direkam di gurun.

memang ada kontroversial tentang pendaratan manusia di bulan.

jadi kontroversinya adalah bahwa itu adalah kepalsuan dan kebohongan publik.
seperti yg nt posting itu dan manusia saat ini belum pernah ke bulan. dan para ilmuan mergaukan hal tersebut
waktu itu kalo ga salah gw pernah nonton di transtv dengan judul "pernahkah kita ke bulan" disitu di bahas kejanggalan kejnggalan hal tersebut.

dan beberapa negara seperti di indonesia belum diganti kurikulumnya tentang pelajaran siapa manusia pertama pergi ke bulan?"

padahal di beberapa negara lain seperti amerika sendiri sudah tidak ada lagi pertanyaan tersebut..

HOAX HOAX HOAX

apalagi waktu di bahas sama mythbuster.. dibantah abis dan ternyata emang hoax

jangan percaya bahwa pernah ada manusia ke bulan...

fox tv juga ngebahas http://www.youtube.com/watch?v=R1CpNoI4WGc
ini dari wikipedia http://en.wikipedia.org/wiki/Moon_landing_hoax
 
gw mempermasalahkan manusia ke bulan loh.
tapi intinya saat ini belum ada manusia yg ke bulan.. walaupun manusia mungkin suatu saat bisa ke bulan

“Hai jama’ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan.” (QS Ar-Rahman : 33)

di youtube ada kok rekaman yg aslinya klo itu direkam di gurun.

memang ada kontroversial tentang pendaratan manusia di bulan.

jadi kontroversinya adalah bahwa itu adalah kepalsuan dan kebohongan publik.
seperti yg nt posting itu dan manusia saat ini belum pernah ke bulan. dan para ilmuan mergaukan hal tersebut
waktu itu kalo ga salah gw pernah nonton di transtv dengan judul "pernahkah kita ke bulan" disitu di bahas kejanggalan kejnggalan hal tersebut.

dan beberapa negara seperti di indonesia belum diganti kurikulumnya tentang pelajaran siapa manusia pertama pergi ke bulan?"

padahal di beberapa negara lain seperti amerika sendiri sudah tidak ada lagi pertanyaan tersebut..

HOAX HOAX HOAX

apalagi waktu di bahas sama mythbuster.. dibantah abis dan ternyata emang hoax

jangan percaya bahwa pernah ada manusia ke bulan...

fox tv juga ngebahas http://www.youtube.com/watch?v=R1CpNoI4WGc
ini dari wikipedia http://en.wikipedia.org/wiki/Moon_landing_hoax
 
tapi tuduhan itu sudah dibantah lagi disini http://www.clavius.org
ada juga disini sedikit http://mysteriousblog.webs.com/apps/blog/show/4872002-benarkah-pendaratan-di-bulan-oleh-nasa-hoax-
juga disini http://www.iangoddard.com/moon01.htm

itulah mengapa aku bilang kontroversi, aku tidak bisa memastikan 100% benar atau salah bahwa apollo 11 mendarat dibulan, thread ini membahas "jika dan hanya jika" pendaratan tersebut benar (jika pendaratan tersebut salah maka angap saja thread ini tidak ada)
 
klo nt cari cari secara berhati hati dan mendetail. nt akan bisa menentukan mana salah dan mana benar. asal nt disitu jangan dijadikan pembenaran saja.
makanya saat ini belum ada lagi misi ke bulan. karena takut ketahuan bohongnya..
terakhir kan sampai apollo 17 yg katanya sampai ke bulan?

bantahan atau sanggahan pernah ke bulan pun hujjahnya tidak begitu kuat

sekarang hanya sedikit para ilmuan yg mempertahankan bahwa ada manusia yg kebulan

pada saat itu terjadi perang dingin antara soviet dan amerika.. karena soviet sudah berhasil keluar angkasa. dan amerika tidak mau kalah dengan mengibarkan bendera amerika di bulan.. sehingga terlihat maerika negara yg sangat hebat padahal mitos aja...

sampai sampai di buat hoax tentang alien lah...
 
klo nt cari cari secara berhati hati dan mendetail. nt akan bisa menentukan mana salah dan mana benar. asal nt disitu jangan dijadikan pembenaran saja.
makanya saat ini belum ada lagi misi ke bulan. karena takut ketahuan bohongnya..

aku mencoba bersikap netral, dalam hal ini aku percaya 50:50, amerika memang banyak bualnya, makanya jangan terlalu percaya 100% baik itu yang pro maupun yang kontra, seperti kataku sebelumnya, thread ini berlaku "jika dan hanya jika" mereka pergi ke bulan, jika ternyata mereka tidak pergi kebulan maka tulisanku diatas batal dan tidak perlu dibaca.
 
@Asoy dan @Masykur...

So konklusi dari berita ini adalah pemberitaan pro dan kontra yang boleh disimpulkan oleh masing masing pembacanya.

Untuk masalah siapa yang benar dan salah, kita buktikan saja, apakah benar dibulan masih ada bendera amerika dan tulisan tangan amstrong?

note : semua pemberitaan bisa saja benar atau salah, untuk penilaiannya sendiri kita kembalikan kepada individu masing masing, dan tidak bisa dipaksakan.

Wallahualam.
 
@Asoy dan @Masykur...

So konklusi dari berita ini adalah pemberitaan pro dan kontra yang boleh disimpulkan oleh masing masing pembacanya.

yang aku bahas disini bukan benar-salahnya pendaratan apollo 11, tapi masalah angka2 yang terdapat dalam alquran itu, lagi pula yang aku tuliskan diatas cuma sekedar trik angka hasil pikiran manusia biasa, bisa benar bisa salah.

makanya diakhir tulisan aku kembali bertanya :

ajaibkah atau hanya kebetulan saja?
bagaimana pendapat kalian?
 
yang aku bahas disini bukan benar-salahnya pendaratan apollo 11, tapi masalah angka2 yang terdapat dalam alquran itu, lagi pula yang aku tuliskan diatas cuma sekedar trik angka hasil pikiran manusia biasa, bisa benar bisa salah.

makanya diakhir tulisan aku kembali bertanya :

dan yang saya bahas diatas bukan permasalahan awal trit, tapi apa yang dibahas setelah trit awal (OOT ternyata ya :D) dan saya kasih konklusi.

yap, bisa benar bisa salah... hanya Allah Yang Maha Mengetahui.
 
dan yang saya bahas diatas bukan permasalahan awal trit, tapi apa yang dibahas setelah trit awal (OOT ternyata ya :D) dan saya kasih konklusi.

yap, bisa benar bisa salah... hanya Allah Yang Maha Mengetahui.

masih menyambung mengenai trit kok. ga OOT...
 
update :

semua kata "teori" di tulisan awal aku ganti dengan kata "hipotesis", karena hipotesis adalah
jawaban sementara terhadap masalah yang masih bersifat praduga karena masih harus dibuktikan kebenarannya
dan
Hipotesis yang telah teruji kebenarannya disebut teori
sumber
 
ada si cebol merindukan bulan....
sori lo bro...hanya numpang lewat
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.