Search results

  1. R

    Bikin Ayam Hainam Buat Bekal Si Kecil Besok, Yuk

    Buat urusan makanan, anak-anak termasuk yang cepat bosan dengan menu yang disajikan ibunya. Oleh karena itu, ibu seringkali pusing karena hal ini, apalagi kalau anak sudah mulai masuk usia sekolah, di mana bekal menjadi kewajibannya setiap hari untuk dibawa dan disantap saat jam makan siang di...
  2. R

    Stop Memakai Baju Nggak Kering, Berbahaya!

    Sudah memasuki musim hujan begini, salah satu masalah yang akan dihadapi banyak orang ada pada cucian yang susah buat kering. Bikin beberapa ibu-ibu deg-degan, mungkin saja karena baju itu dipakai rutin oleh anak-anak kayak seragam sekolah atau baju kerja yang rutin dipakai oleh suami. Ada...
  3. R

    Macam-macam Wedang Khas Indonesia yang Bikin Hangat

    wedang angsle Memasuki musim hujan ini, enak banget kalau dihangatkan dengan makanan atau minuman yang juga hangat dan manis. Kayak misalnya menikmati semangkuk wedang yang terbuat dari jahe, selain mampu menghangatkan tubuh, kandungan dalam jahe juga mampu membunuh bakteri jahat. Di Indonesia...
  4. R

    Bingung Baju Nggak Kering Saat Musim Hujan, Gini Menyiasatinya

    Memasuki musim hujan salah satu hal yang ditakutkan adalah baju-baju kesayangan jadi sulit untuk kering dengan cepat padahal inginnya baju itu dipakai atau dipadukan dengan pakaian lainnya. Musim hujan ini inginnya mungkin cepat sampai rumah walau kebasahan, akibatnya baju banyak menumpuk di...
  5. R

    Bau Pipis Kucing Memenuhi Rumah, Begini Menyiasatinya

    Kucing merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang banyak digemari, mungkin kamu salah satu penggemarnya. Tingkahnya yang manja dan menggemaskan membuat banyak orang akhirnya menjatuhkan pilihan untuk memeliharanya. Biar begitu, kucing bisa saja pipis sembarangan di rumah dan bikin seisi...
  6. R

    Bosan Dengan Jusnya, Coba Bikin Milkshake Alpukat

    Alpukat- si-buah-hijau yang kaya akan manfaat baik bagi kesehatan, rasanya yang manis dengan tekstur yang creamy ini enak dinikmati begitu saja, dijadikan jus atau dibuat menjadi alpukat kocok juga oke. Manfaat dari alpukat sendiri bisa untuk meningkatkan kesehatan pencernaan, menjaga kesehatan...
  7. R

    Mau Makan Nastar Versi Jumbo, Cobain Resep Ini

    Saat memasuki hari-hari besar kayak Natal atau Idul Fitri, tentu banyak kue-kue kering yang tersaji di meja tamu rumahmu. Salah satunya ada kue nastar, di mana kue lembut dengan isian nanas ini menjadi salah satu idolanya. Tapi kadang kok makan satu kurang, ingin memakan kue nastar tapi versinya...
  8. R

    Bikin Dapur Bebas dari Kuman dan Bakteri

    Dapur merupakan salah satu ruangan di rumah yang sering terjadi kegiatan, di mana kegiatan ini melibatkan banyak bahan-bahan dan alat-alat yang digunakan. Oleh sebab itu kehadiran dari kuman dan bakteri nggak bisa dihindari, belum lagi kalau menggunakan bahan-bahan kayak daging-dagingan. Terus...
  9. R

    Mengatasi Gumoh Bayi dan Membersihkannya

    Gumoh biasa dialami oleh bayi, baik yang minum ASI atau minum susu formula. Hal ini normal dan nggak perlu dikhawatirkan, sebabnya karena kerongkongan dan lambung bayi belum berkembang sepenuhnya. Tapi, nggak ada salahnya untuk mengurangi risiko gumoh, dan berikut beberapa tips untuk...
  10. R

    Sushi Alpukat, Ide Bekal Buat Si Kecil Besok

    Sejak si kecil mulai memasuki usia sekolah, sebagai ibu tentu banyak yang harus dipikirkan dan dipersiapkan, selain diri ibu sendiri, biaya ada juga makanan atau bekal yang setiap hari harus dibawa si kecil ke sekolah. Ingin memberikan makanan yang kaya gizi namun dengan warna-warni yang...
  11. R

    Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling

    Semua orang tentu memiliki salah satu baju dengan warna putih di lemarinya, warnanya yang bersih cocok dipadu-padakan dengan apapun celana atau rok. Tapi, sayangnya seringkali banyak orang yang kurang memerhatikan cara merawat baju berwarna putihnya, akibatnya baju jadi terlihat kusam atau...
  12. R

    Resep Es Doger Susu yang Cocok Saat Weekend Bersama Keluarga

    Walau sudah memasuki musim hujan nggak ada salahnya untuk menikmati segelas es yang dingin lho! Kayak es khas Cirebon berikut, es doger yang berisikan tape, ketan, kelapa atau bahkan ada juga yang menambahkan alpukat di dalamnya. Walau berasal dari Cirebon, es doger saat ini sudah banyak dijual...
  13. R

    Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan

    Kegiatan mencuci wajib dilakukan dengan rutin bagaimanapun cuaca saat itu, karena mencuci menjadi salah satu upaya untuk menjaga kesehatan. Musim hujan pun mencuci harus tetap dilakukan, namun sayangnya kurangnya sinar matahari bisa bikin pakaian jadi apek. Berikut ada beberapa cara yang bisa...
  14. R

    Belimbing Wuluh Bisa Digunakan Buat Menghilangkan Noda di Lantai

    Membersihkan rumah bisa jadi salah satu upaya kita buat menjaga kesehatan, kayak misalnya membersihkan lantai di rumah. Kegiatan ini emang cukup melelahkan, bikin pegal tapi wajib dilakukan biar rumah bersih, jauh dari kuman, dan badan juga ikutan sehat. Membersihkan lantai bisa menggunakan...
  15. R

    Cobain Kue Mint Coklat, Yuk Weekend Nanti

    Menikmati sepotong kue apalagi dengan rasa coklat, tentu jadi kesukaan banyak orang, sensasi yang menyenangkan ketika menikmati coklat bikin happy. Salah satu yang bisa dibuat adalah kue mint dengan coklat berikut ini, yang bisa banget dicoba buat weekend nanti. Yuk, intip bagaimana cara...
  16. R

    Sendok Berkarat Coba Bersihkan Dengan Soda Saja

    Berkumpul Bersama keluarga sembari mengobrol, nonton film atau makan sungguh menyenangkan. Makan bisa jadi lebih menyenangkan kalau misalnya makanan dimasak bareng-bareng lalu dinikmati pun bareng. Makan tentu butuh alat-alat makan, yang paling sederhana ada garpu dan sendok. Saat keluarga...
  17. R

    Mau Cepat Bersihin Rumah, Cobain Cara Ini, Yuk

    Bebersih rumah memang melelahkan tapi wajib buat dilakukan, salah satu factor pendorong kesehatan adalah menjaga kebersihan di rumah. Ada juga yang membersihkan tapi buru-buru akibatnya nggak semua bagian dibersihkan. Terus, gimana membersihkan rumah dengan kilat tapi semua sudut dibersihkan...
  18. R

    Tahun Baru Saatnya Coba Beberes Kulkas

    Masuk tahun baru memulai semua hal yang baru-baru, kayak misalnya mungkin ada yang pindah kantor baru, pindah rumah baru. Kalau pindahan rumah, sudah pasti juga harus kembali menata ulang isi rumah, termasuk isi kulkas yang juga harus diberesin. Kamu juga harus tepat nih dalam menyimpan segala...
  19. R

    Penuhi Kebutuhan Protein Si Kecil Dengan Makanan-makanan Ini

    Dalam masa pertumbuhannya, si kecil butuh asupan yang cukup dengan nutrisi yang memenuhi kebutuhannya. Salah satunya adalah kebutuhan akan protein, di mana banyak makanan-makanan yang bisa diberikan oleh ibu ke si kecil, di mana sumber protein tadi mudah banget ditemui. Protein itu baik dalam...
  20. R

    Tomat Bikin Wajah Lebih Cerah Lho!

    Tomat si bulat berwarna merah yang kaya akan vitamin ini selain enak untuk dimakan, ternyata juga bermanfaat buat kulit wajah. Tomat bisa mengecilkan pori kulit wajah, mengontrol produksi minyak di wajah, mengangkat sel kulit mati, mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit, dan masih banyak lagi...
Top